Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Daftar Hotel Murah Untuk Keluarga di Bandung Paling Strategis

by Estrin Vanadianti Lestari on 4 November, 2019

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki segudang pilihan destinasi wisata. Bahkan, di setiap akhir pekan, libur nasional, hingga libur hari raya tiba, Bandung selalu menjadi pilihan kota paling cocok untuk dikunjungi, apalagi jika berlibur bersama keluarga.

Nah, selain banyaknya pilihan destinasi wisata yang hits, kota Kembang ini juga menawarkan deretan hotel murah untuk keluarga di Bandung yang lokasinya sangat strategis.

Terlebih, memilih hotel murah untuk keluarga di Bandung yang strategis, sepertinya memang sangat diperlukan. Karena, dengan memilih hotel yang murah dan strategis, akan membuat kamu dan keluarga bisa menikmati liburan dengan santai dan seru.

Pasalnya, lokasi yang stategis akan membuatmu menjadi lebih dekat dengan tempat-tempat wisata, dekat dengan lokasi wisata kuliner, hingga dekat dengan bandara, stasiun atau terminal bus. Kamu hanya tinggal memilih lokasi-lokasi yang menjadi ikon kota Bandung, atau tempat wisata hits Bandung.

Misalnya, kamu dan keluarga lebih suka tempat yang sejuk, dingin, dan memiliki pemandangan indah. Kamu bisa pilih lokasi hotel murah untuk keluarga di Bandung, yang strategis di daerah Lembang atau Dago. Atau, kamu lebih suka mengajak si kecil untuk mengenal sejarah kota Bandung, dengan mengunjungi museum kota, atau gedung-gedung bersejarah, kamu bisa pilih lokasi hotel di daerah pusat kota.

Nah, soal daftar penginapan hotel murah untuk keluarga di Bandung paling strategis, kamu dan keluarga tak perlu pusing. Karena, beberapa pilihan hotel berikut ini tentunya sangat direkomendasikan untuk kamu yang mau liburan ke Bandung sambil membawa keluarga.

Selain murah, kamu juga akan mendapatkan berbagai fasilitas hotel yang cukup lengkap. Mau tahu hotel apa saja? Yuk intip daftarnya di bawah ini:

5 Daftar Hotel Murah Untuk Keluarga di Bandung Paling Strategis
1. Bumi Sawunggaling

Hotel murah untuk keluarga di Bandung yang pertama adalah hotel Sawunggaling. Hotel yang memiliki desain interior yang elegan dan berkelas, membuatnya terlihat modern. Hal tersebut dilihat dari bahan mebel yang rata-rata terbuat dari bahan kayu yang dipadukan dengan cat tembok berwarna krem kecoklatan.

Lokasi: Berada di Jalan Sawunggaling 13, Bandung, hotel ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Bahkan, dari kampus ITB dan jalan Dago hanya berjarak sekitar 100 meter, dari stasiun Pasar Baru hanya 10 menit, dan dari bandara hanya 20 menit saja.

Fasilitas: Untuk fasilitas, hotel ini menawarkan beberapa layanan, seperti layanan kamar yang lengkap (AC, TV, Kamar mandi, dll), laundry, Wifi, tempat parkir mobil, restoran, coffee shop, hingga spa. Sehingga, dari fasilitas, hotel ini juga sangat cocok untuk dijadikan penginapan keluarga.

Harga: Untuk soal harga, hotel Sawunggaling nemawartkan harga penginapan per malam mulai Rp229,983*, yang bisa kamu pesan lewat aplikasi Pegi-pegi.

2. Resort Wisata Grafika Cikole – Lembang

Hotel murah untuk keluarga di Bandung selanjutnya adalah penginapan atau resort yang berada di wisata alam Grafika Cikole. Bukan sekadar resort, karena tempat penginapan ini merupakan resort sekaligus tempat wisata, jadi sangat strategis bukan?

Satu lagi, penginapan wisata Grafika Cikole Bandung ini juga menawarkan sensasi menginap di tengah hutan pinus, yang sangat seru. Sehingga, tempat ini sangat cocok banget, buat kamu yang mau ajak keluarga liburan sambil menenangkan pikiran.

Lokasi: Jalan Raya Tangkuban Perahu Km. 8, Desa Cikole, Lembang, Bandung.

Fasilitas: Untuk fasilitas, karena penginapan ini berada ditengah-tengah tempat wisata, tentu saja fasilitas yang disediakan sangat banyak dan lengkap. Mulai dari hotel, penginapan atau kamar yang berbentuk rumah pondok dari kayu (1 kamar bisa diisi maksimal 6 orang). Untuk satu kamar terdapat 1 hingga 2 tempat tidur, kamar mandi, hingga kursi. Kamu juga bisa memilih penginapan dengan metode kemah.

(Baca juga: Ini 4 Hotel Murah untuk Keluarga di Banjarmasin. Ada yang Dibawah 100 Ribu!)

Untuk fasilitas wisatanya, di sini terdapat kebun stroberi, outbound, rumah pohon, pacuan kuda, hingga kandang rusa. Sangat mengasyikkan bukan?

Harga: Untuk harga wisata alam, kamu dan keluarga cukup merogoh kocek mulai dari Rp800 ribu maksimal 6 orang. Untuk informasi lebih lengkap atau mau reservasi langsung, kamu bisa kunjungi websitenya atau hubungi nomor telepon berikut: (022) 2786906 / 0813 2250 0284, 0817 426 244 / http://grafikacikole.com/.

3. D’Riam Riverside Resort – Ciwidey

Hotel murah untuk keluarga di Bandung berikutnya adalah D’Riam Riverside Resort Ciwidey. Hampir sama dengan wisata Grafika Cikole, penginapan ini juga bertema alam, dan sekaligus terdapat wisata di dalamnya. Sehingga, tempat ini snagat cocok dijadikan tempat liburan keluarga sekaligus tempat penginapan.

Suasana yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah, membuat tempat penginapan ini berbeda jauh dengan suasana perkotaan seperti Jakarta. Sehingga, sangat cocok dijadikan tempat refreshing yang asyik dan seru.

Lokasi: Jalan Raya Soreang – Ciwidey KM 25, Soreang Kab, Bandung.

Fasilitas: Ada berbagai tipe kamar yang disediakan, mulai dari Deluxe Room, Deluxe Riverview, hingga tipe kamar untuk keluarga seperti Family Riverview. Untuk fasilitas kamar yang tersedia mulai dari tempat tidur, kamar mandi dengan air panas, TV kabel, balkon, hingga pemandangan yang luar biasa.

Untuk fasilitas lainnya, ada restoran dan kafe, kolam renang, tempat karaoke, tempat bermain anak. Kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata yang berada di dekat hotel, seperti Kawah Putih, Ranca Upas, Perkebunan teh Bandung, dan masih banyak lagi.

Harga: Untuk harga sewa penginapan, mulai dari Rp570 ribu per hari. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi website-nya di link berikut ini: www.driamresort.com.

4. Bobobox – Paskal

Mengusung tema yang minimalis dan canggih, hotel murah untuk keluarga di Bandung ini mungkin bisa dijadikan salah satu pilihan yang cocok. Meski hotel kapsul Bobobox ini memiliki ukuran kamar yang kecil, namun, fasilitas yang disediakan cukup lengkap loh. Tidak hanya murah, kamu dan keluarga juga bisa merasakan pengalaman menginap di dalam kamar yang hanya bisa dibuka melalui aplikasi lewat barcode. Unik bukan?

Lokasi: Jalan Pasir Kaliki, Bandung (Paskal). Lokasi ini juga terbilang sangat strategis, karena terletak di tengah kota Bandung, dan hanya sekitar 2 kilometer saja dari stasiun kereta api. Kamu juga bisa memilih deretan wisata bersejarah yang berada di tengah kota. Misalnya seperti ke Balaikota, Gedung Asia Afrika, Gedung Sate, keliling kota dengan Uncal, dan lain-lain.

Fasilitas: Kamar dengan kasur besar, lemari, cermin, lampu yang bisa disesuaikan warna dan tingkat keterangannya, speaker, kamar mandi umum, ruang makan, hingga ruang bersantai.

Harga: Untuk harga per kamar aau per kapsulnya mulai dari Rp200 ribuan. Untuk satu kapsul, bisa diisi maksimal 3 orang. Kamu juga bisa pesan tipe kapsul double, sehingga bisa muat lebih banyak. Kunjungi situsnya untuk mengetahui informasi lebih lengkap: https://bobobox.co.id/.

5. The 101 Bandung – Dago

Menjadi lokasi paling legendaris, The 101 ini juga termasuk ke dalam hotel murah untuk keluarga di Bandung yang memiliki lokasi strategis. Bahkan, sejak dulu daerah ini sudah banyak berdiri toko pakaian atau outlet dan kafe yang sangat mudah diakses.

(Baca juga: Liburan Irit, Ini 7 Hotel Murah untuk Keluarga di Balikpapan)

Hotel ini juga dekat dengan kawasan wisata dan kawasan trendi lainnya di pusat kota Bandung. Kamu bisa menemukan banyak kafe, butik, factory outlet, restoran lokal, hingga bangunan ikonik Bandung, yakni Gedung Sate.

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda No, 3 Bandung.

Fasilitas: The 101 Bandung Dago, memiliki 141 kamar yang trendi, dengan 5 gaya. Setiap kamar terdapat beberapa fasilitas seperti kamar, AC, TV, kamar mandi, Wifi, restoran, laundry, bar, layanan kesehatan, buffet, kolam renang, hingga tempat penyimpanan barang.

Harga: Kamu dan keluarga bisa menginap di The 101 Bandung Dago dengan harga mulai Rp423,966, yang bisa kamu pesan di Pegipegi.

Mau liburan tapi tetap bisa hemat? Ajukan segera kartu kredit pilihanmu, agar liburan bersama keluarga bisa tetap santai, tanpa khawatir kehabisan uang, hanya di Cekaja.com.

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk