Daftar Influencer dan Tarif Endorse Instagram di Indonesia, Mulai dari Rp500 Ribu!

Ingin endorse selebgram, tapi bingung siapa? Nah, berikut ini CekAja akan mengulas daftar influencer dan tarif endorse instagram di Indonesia. Siapa saja ya?

Daftar Influencer dan Tarif Endorse Instagram di Indonesia, Mulai dari Rp500 Ribu!

Instagram menjadi salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer. Kepopulerannya ini bisa menjadi salah satu tempat untuk memasarkan produk.

Salah satu strategi marketing yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan instagram adalah endorsement. Dengan marketing endorsement ini, tentu produk kamu akan dilihat oleh banyak orang.

Terlebih, jika kamu melakukan endorsement ke Selebgram. Selebgram atau seleb instagram merupakan orang-orang yang memiliki jumlah banyak pengikut atau follower, serta dikenal oleh banyak orang.

Kepopuleran yang dimiliki oleh selebgram tentu bisa menjadi peluang kamu memasarkan produk. Tetapi sebelum itu, tentu kamu perlu menyiapkan dana dalam melakukan endorsement.

Selain dana, kamu juga perlu memperhatikan engagement rate, respon para followers terhadap konten atau endorse selebgram, serta bagaimana interaksi selebgram dengan followers yang dimilikinya.

Kamu juga perlu memperhatikan konten dari selebgram atau influencer, apakah konten tersebut cocok dengan jenis produk yang ingin kamu endorse. Jika dirasa semua sudah baik dan sesuai kamu, bisa langsung meng-endorse selebgram pilihanmu.

Tetapi, jika masih bingung ingin endorse influencer siapa, kamu tidak perlu risau. Sebab, kali ini CekAja.com akan membahas daftar influencer dan tarif endorse instagram di Indonesia. Yuk Simak!

Daftar Influencer dan Tarif Endorse Instagram di Indonesia

Memiliki banyak followers serta konten yang menghibur, membuat beberapa influencer dibawah ini diminati online shop untuk diendorse.

Kira-kira siapa saja ya? Dan berapa tarif yang ditawarkan dalam satu kali endorsenya ya? Daripada penasaran, yuk simak siapa saja influencer yang akan dibahas kali ini!

Fadil Jaidi

Daftar influencer dan tarif endorse instagram pertama yang akan dibahas adalah Fadil Jaidi. Saat ini hampir sebagian orang kenal dengan selebgram @fadiljaidi.

Memiliki tingkah yang konyol dan lucu, membuat banyak orang suka melihat konten buatan Fadil Jaidi. Fadil biasanya membuat konten di Instagram ataupun Youtube, dengan isi konten yang sederhana tetapi sangat menarik untuk dilihat.

Memiliki followers sebanyak 4,5 jt, fadil jaidi juga membuka open endorse untuk para online shop atau brand. Tarif yang diberikan sekitar Rp3,5 juta per story. Kamu juga bisa endorse untuk feeds di instagram, dengan tarif Rp8 juta untuk foto, dan Rp15 juta untuk video.

Tidak perlu khawatir, followers fadil senantiasa menunggu endorse-an yang akan di upload. Jadi, kemungkinan toko kamu dilihat orang akan semakin tinggi.

(Baca Juga: Keuntungan Endorsement dalam Bisnis Online)

Awkarin

Siapa sih yang gak kenal dengan Awkarin? Pemilik nama asli Karin Novilda ini mulai populer sejak video sedihnya yang viral. Hingga saat ini, Awkarin masih terus populer di berbagai kalangan.

Memiliki instagram dengan postingan yang instagramable tentu disukai banyak orang. Tidak hanya itu, pemilik instagram @Awkarin, juga sering menampilkan video maupun foto dengan editan yang keren.

Kepopuleran Awkarin tentu menarik minat online shop ataupun brand agar di review olehnya, agar produk jualan dapat dilihat followers Awkarin yang mencapai 7,1 juta orang.

Memiliki popularitas serta followers yang banyak membuat Awkarin masuk kedalam selebgram dengan endorse termahal. Untuk sekali review barang, kamu perlu mengeluarkan sekitar Rp8 juta.

Sedangkan, untuk endorse, tarif yang diberikan sekitar Rp20 juta dengan sistem keep selamanya. Jika kamu berminat untuk endorse, bisa langsung menghubungi manajemen Awkarin melalui official Line @awkarin.id.

Lula lahfah

Daftar influencer dan tarif endorse instagram Indonesia selanjutnya adalah Lula Lahfah. Memiliki followers 2 juta, Lula juga membuka jasa endorse untuk para online shop ataupun brand.

Lula membuka jasa endorse dengan berbagai pilihan tarif. Jadi, kamu bisa menyesuaikan tarif tersebut dengan kebutuhan kamu.

Untuk PaidPromote story tarif yang diberikan Rp1 juta. Sedangkan PaidPromote review, Lula mematok harga Rp3 juta per story nya. Sedangkan, untuk endorse feed kamu akan dikenakan tarif Rp5 juta untuk 1 foto.

Alfy saga

Membuat konten dengan parodi lucu kisah pacaran, membuat Alfy Saga menjadi sebelgram yang populer. Kontennya juga sering kali dibuat bersama istrinya, Fatma, sejak mereka masih pacaran.

Banyaknya orang yang menyukai konten Alfy, membuat tawaran endorse di instagramnya terus bermunculan. Para online shop dapat meng-endorse Alfy mulai dari berbentuk foto hingga video.

Tarif endorse yang diberikan cukup beragam, tergantung jenis endorse yang ingin dipilih. Tarifnya mulai dari Rp500 hingga Rp700 ribu. Selain itu, kamu juga bisa memilih, endorse dilakukan sendiri oleh Alfy atau bersama sang kekasih Fatma.

Tasya Farasya

Daftar influencer dan tarif endorse instagram terakhir yang akan di bahas adalah Tasya Farasya. Bagi pencinta dan penonton setia beauty vlogger, pasti sudah ga asing lagi dengan Tasya Farasya.

Selebgram yang terkenal akan kecantkannya dan makeupnya yang keren ini, juga turut membuka jasa endorse bagi brand ataupun onlineshop.

Review produk yang diberikan Tasya dalam endorsenya akan dilakukan secara jujur dan apa adanya. Jadi tidak heran, selebgram satu dengan jumlah followers 4,7 juta ini memiliki engagement yang bagus.

Tarif endorse yang diberikan Tasya dibagi menjadi berbagai jenis. Endorse di instastory kamu akan dikenakan tarif Rp5 juta per story, dan jika ingin menambahkan additionall swipe up link kamu perlu menambah biaya sebesar Rp2 juta.

Kamu juga bisa melakukan endorsement video di instagram feed, tarif yang diberikan yaitu Rp12 juta. Sedangkan jika ingin endorse di IGTV, tarifnya adalah Rp18 juta.

Tidak hanya instagram, endorsement juga bisa dilakukan di Youtube Tasya Farasya. Untuk rate harganya sudah pasti berbeda ya dengan endorse di instagram.

(Baca Juga: Tarif Endorse Artis Korea)

Nah, itu dia beberapa daftar influencer dan tarif endorse instagram di Indonesia yang bisa menjadi pilihan kamu. Meski beberapa cukup mahal, tetapi tidak sedikit brand ataupun online shop berlomba-lomba endorse para influencer tersebut.

Jika kamu ingin mencoba marketing endorsement dengan menggunakan influencer di atas, agar produk kamu makin dikenal, kamu perlu siap dahulu modal yang dibutuhkan.

Tetapi, jika saat ini modal yang kamu belum miliki belum mencukupi, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, kamu bisa mengajukan pinjaman dana, agar mencukupi modal yang diperlukan.

Pinjaman dana bisa kamu dapatkan melalui CekAja.com. Di sana kamu bisa memilih jenis dan besaran pinjaman dana yang diinginkan. Tetapi, pastikan pinjaman tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu ya.

Proses pengajuan di CekAja.com sangat cepat, mudah, dan juga aman. Terlebih CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga sudah pasti aman.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan pinjaman dana di CekAja.com!