Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Daftar Kado Natal yang Bisa Bikin Anak Cerdas Mengelola Uang

by Surtan Siahaan on 23 Desember, 2015

Belum punya ide kado Natal untuk anak atau keponakan? Mungkin kamu bisa membelikan mainan. Tapi jangan khawatir, mainan-mainan berikut ini tidak punya efek buruk kok. Selain bisa membuat anak kecil senang, mereka juga bisa sekaligus belajar mengelola uang.

Penasaran ingin tahu apa saja daftarnya? Baca terus artikel ini sampai selesai.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

ATM mini

Mainan satu ini bisa mengenalkan dan membiasakan anak pada budaya menabung. Namanya ATM mini. Sebenarnya, mainan ini adalah celengan yang berbentuk seperti ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Bentuk dan warnanya yang unik dijamin akan membuat anak tertarik menabung.

Mainan yang dioperasikan menggunakan baterai ini juga dilengkapi kartu yang digunakan untuk mengambil uang. Kamu bisa membeli mainan ini di berbagai toko online dan marketplace seperti OLX dengan harga bervariasi antara Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. (Baca juga: Tips Belanja Kado Natal Tanpa Menguras Kantong)

Monopoli

Mainan klasik satu ini memang tidak ada matinya. Baik orang tua hingga anak-anak senang memainkan permainan satu ini. Menariknya, Monopoli tidak hanya enak dimainkan namun bisa mendidik anak mengelola uang.

Selain mendidik anak tentang pentingnya memiliki aset, monopoli juga mengenalkan anak tentang bank, pinjaman hingga bunga pinjaman. Kamu masih bis menemukan mainan ini di banyak toko mainan dengan harga Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu.

cekaja-dana-tambahan-akhir-tahun-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Celengan babi

Untuk anak umur tiga hingga lima tahun mainan satu ini sangat berguna. Celengan mengajarkan anak untuk menghargai setiap keping uang yang dimiliki, berapapun nilainya. Celengan juga mengajarkan anak bahwa uang adalah benda yang harus disimpan dan dan dilindungi.

Buku anak

Ada berbagai buku cerita anak yang cocok dijadikan kado natal. Buku berjudul The Money Savy Kids Club ini dengan sederhana mengajarkan anak tentang bagaimana cara menabung, belanja hingga investasi.

Buku berbahasa inggris ini bisa kamu dapatkan di berbagai toko online dengan harga US$ 13 per buku. Untuk buku berbahasa Indonesia, buku 3 meit belajar ekonomi akan mengajarkan anak bermain sambil mengenal pengelolaan uang lebih dalam lagi. Buku ini bisa diperoleh dengan harga Rp 50 ribu. (Baca juga: Bisnis Menguntungan yang Bisa Kamu Lakukan di Saat Natal)

Game of life

Permainan satu ini sama jadulnya dengan monopoli. Cara mainnya juga mirip. Pada Game of life, pemainnya diperkenalkan dengan kehdiupan sehari-hari seperti karir dan keluarga. Tidak hanya mengajarkan soal menabung dan belanja, Game of life bahkan sudah jauh sampai pada mengajarkan anak mengenai pajak, pentingnya pendidikan dan karir. Mainan ini bisa dibeli dengan harga US$ 14 hingga US$ 20.

Temukan kartu kredit dengan promo belanja Natal di sini.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Tentang Penulis