Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Daftar Lagu Paling Hits Sepanjang 2019 Hingga Awal 2020

by Miftahul Khoer on 21 Januari, 2020

Sepanjang tahun 2019 ada banyak sekali lagu yang telah dirilis, baik itu oleh musisi-musisi yang sudah senior, maupun pendatang baru. Tentunya banyak juga para penikmat musik yang terus memutar lagu-lagu tersebut dalam playlist mereka.

daftar lagu paling hits 2019

Lagu-lagu tersebut ada yang bisa dinikmati di layanan musik streaming seperti Joox, Spotify, maupun yang di-upload ke YouTube. Selain itu, lagu-lagu tersebut kerap diputar di televisi dan radio.

Berikut beberapa lagu yang populer sepanjang tahun 2019 kemarin.

1. Senorita – Shawn Mendes feat. Camila Cabello

Siapa sih yang tidak kenal Shawn Mendes? Penyanyi satu ini duet bareng Camila Cabello dan merilis lagu berjudul Senorita, dengan mengunggah videonya ke YouTube pada 21 Juni 2019. Tak perlu menunggu waktu lama, lagu ini langsung menjadi top trending YouTube.

Hingga sekarang, lagu di YouTube terbuat sudah ditonton sebanyak 880 juta kali dari seluruh dunia, yang membuatnya jadi lagu paling laris di tahun 2019 lalu.

2. Bad Guy – Billie Eilish

Musisi perempuan asal Inggris Billie Eilish, merilis lagu Bad Guy dan mengunggah videonya ke YouTube sekitar bulan Maret 2019 lalu. Lagu ini kemudian menduduki trending di YouTube di tahun 2019. Hal ini dikarenakan lagu Bad Guy sangat mudah diingat.

Video klip di YouTube pun tak luput dari perhatian publik. Hingga sekarang, lagu ini sudah ditonton sebanyak 720 juta kali dari seluruh dunia.

3. Old Town Road – Lil Nas X

Lil Nas X yang berduet bersama Billy Ray Cyrus merilis lagu berjudul Old Town Road. Lagu ini diupload di YouTube sekitar bulan Juli 2019, dan berhasil mencuri perhatian para penikmat musik di dunia. Hingga sekarang, video musik lagu ini berhasil ditonton sebanyak 420 juta kali.

Lagu ciptaan Atticus Matthew Ross, Michael Trent Reznor dan Montero Lamar Hill ini bahkan berhasil menduduki peringkat teratas di tangga lagu Billboard The Hot 100 2019, selama 15 minggu berturut-turut.

4. Easier – 5 Seconds of Summer

Siapa sih yang tidak kenal grup band pop rock asal Australia ini? Band yang digawangi 4 orang yaitu Luke, Michael, Calum dan Ashton ini memang terkenal sejak meluncurkan single She Looks So Perfect.

(Baca juga: Post Malone jadi Raja Spotify Tahun Ini)

Bukan hanya itu, band yang juga disingkat 5SOS ini memiliki single lainnya yang hits pada 2019, yakni Easier. Lagu yang mulai dirilis pada bulan Mei 2019 ini sudah ditonton sebanyak 42 juta kali dari seluruh dunia.

5. I’m So Tired – Lauv & Troye Sivan

Lagu yang dibawakan oleh dua penyanyi berbeda negara ini mulai ngehits pada tahun 2019.

Dua penyanyi ini, yakni Lauv yang berasal dari Amerika dan Troye Sivan asal Australia, merilis lagu berjudul I’m So Tired pada 24 Januari 2019 lalu.

Lagu ini menembus peringkat delapan di UK Singles Chart, dan menjadi top 10 pertama kedua artis. Lagu ini juga mencapai 5 besar di Irlandia, 10 besar di Selandia Baru, dan 15 besar Australia.

Video klip yang di-upload ke YouTube pun mencuri banyak perhatian dari pengguna internet. Untuk video klipnya, sudah ditonton sebanyak 15 juta kali seluruh dunia sejak di-upload.

6. Memories – Maroon 5

Grup band beraliran pop rock asal California, Amerika Serikat, Maroon 5 ini mengeluarkan single terbaru berjudul Memories dan dirilis pada Jumat (20/9/2019) pagi.

Selain itu, di Indonesia sendiri Memories sempat menjadi  trending 1 musik di Youtube saat awal video musiknya dirilis. Setelah 2 minggu, Memories masih menjadi trending 3 di bawah Make It Right oleh BTS feat. Lauv, dan Nyaman single terbaru Andmesh. Hingga kini video klip Memories telah ditonton lebih dari 340 juta kali.

7. Dance Monkey – Tones & I

Di daftar berikutnya ada lagu milik Toni Watson atau yang dikenal dengan nama panggung Tones And I yang mulai melejit pada 2019 lalu hingga kini masih sangat laris manis di pasaran. Lagu yang ditulis Watson sendiri ini sukses menggebrak panggung musik dunia.

Tak hanya itu penyanyi asal Australia ini berhasil membawa lagu Dance Monkey ke peringkat teratas pada deretan lagu-lagu di Australia dan bertahan selama 19 minggu berturut-turut. Bahkan, Toni juga berhasil menjadi solois wanita pertama yang lagunya berhasil ada di peringkat teratas dalam waktu yang lama.

(Baca juga: Mengenal Netflix dan Spotify yang Pajaknya Tengah Dibidik Pemerintah!)

Dalam ajang penghargaan ARIA Music Awards 2019, lagu Dance Monkey berhasil masuk pada tujuh nominasi dengan membawa 3 penghargaan sekaligus dalam kategori Best Female Artist, Best Pop Release dan Breakthrough Artist.

Buat kamu yang belum mendengar satu pun dari tujuh lagu paling populer sepanjang tahun 2019 itu, buruan dengerin sekarang di Spotify, YouTube atau aplikasi pemutar musik lainnya.

Berlangganan yang premium agar hobi kamu mendengarkan musik tidak terpotong jeda iklan. Miliki kartu kredit Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai alat pembayarannya, yang bisa kamu pilih dan dapatkan lewat CekAja.com. Ajukan sekarang!

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.