10 Daftar Lagu Terpopuler Di Awal 2021, Pink Sweat$ Duduki Posisi Pertama!

2021 memang baru berjalan sekitar satu bulan, tetapi sudah ada banyak lagu yang menemani dan membuat memori indah di awal tahun, bahkan ternyata masuk ke dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021. Apa saja itu?

10 Daftar Lagu Terpopuler Di Awal 2021, Pink Sweat$ Duduki Posisi Pertama!

Melansir pramborsfm.com, sepanjang awal tahun 2021, ada 10 lagu yang paling sering diputar oleh masyarakat di Spotify Indonesia.

Menariknya, 10 lagu itu pun tidak hanya berasal dari negara luar, seperti Amerika atau Korea saja, tetapi lagu-lagu dari penyanyi Indonesia pun masuk ke dalam daftar tersebut.

Jika kamu ingin tahu, lagu-lagu apa saja yang masuk ke dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021, pada kesempatan kali ini, CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu. Yuk, simak bersama-sama!

Daftar Lagu Terpopuler di Awal 2021

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kalau kali ini CekAja.com akan memberikan sejumlah daftar lagu terpopuler di awal 2021.

Yang mana, daftar lagu terpopuler yang akan diulas kali ini adalah 10 peringkat teratas, sesuai dengan hasil data 1 – 7 Januari 2021, yang telah diumumkan platform musik digital Spotify.

Adapun 10 daftar lagu terpopuler di awal 2021 tersebut, di antaranya yaitu:

1. At My Worst

Penyanyi: Pink Sweat$

Posisi pertama diduduki oleh Pink Sweat$, dengan lagunya yang berjudul At My Worst. Posisi ini diraih oleh Pink Sweat$ di minggu pertama awal 2021.

Hal tersebut dikarenakan, sepanjang awal 2021, At My Worst sudah diputar sebanyak 89 juta kali oleh para penikmat musik Indonesia.

Buat kamu yang belum tahu dan belum pernah mendengar lagunya, At My Worst sejatinya adalah lagu sedih yang dikemas dengan nada ceria.

Sehingga, setiap orang yang mendengar lagu ini namun tidak tahu artinya, bisa saja menganggap ini lagu bahagia.

Padahal, lagu At My Worst bercerita tentang kasih sayang seseorang terhadap orang yang dicintainya, dan meyakinkan diri kalau ia akan selalu ada disisinya, sekaligus berharap agar orang yang dicintainya tersebut bisa melihat kebaikan pada dirinya yang tidak sempurna.

(Baca Juga: Daftar Lagu Terbaik saat Galau)

2. Bertaut

Penyanyi: Nadin Amizah

Berikutnya ada Bertaut, salah satu single dari album Selamat Ulang Tahun, yang dirilis pada 28 Mei 2020, atau tepatnya hari ulang tahun Nadin Amizah sendiri.

Sebenarnya, tidak heran apabila lagu yang satu ini, masuk ke dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021, karena Bertaut sudah diputar lebih dari 26 juta kali.

Apalagi, lagu ini juga telah berhasil memenangkan piala AMI Awards 2020, untuk kategori ‘Karya Produksi Folk/Country/Balada’ terbaik.

3. Snowman

Penyanyi: Sia

Selain dua lagu di sebelumnya yang menempati posisi teratas, Sia dengan lagunya berjudul Snowman juga berhasil mencuri hati masyarakat, yang dibuktikan dengan posisi lagunya berada di urutan ketiga.

Coba, siapa di antara kamu yang tidak tahu lagu Snowman? Sepertinya tidak ada. Apalagi jika kamu pengguna aktif media sosial TikTok, sudah seharusnya kamu tahu lagu ini.

Pasalnya, di TikTok sendiri lagu Snowman dijadikan “challenge”, untuk para penggunanya ikut coba menyanyikan lagu tersebut, hanya dalam satu nafas seperti penyanyi aslinya. Menurut mu, banyak yang berhasil tidak ya?

Apapun itu, yang pasti lagu ini sudah diputar lebih dari 161 juta kali. Sehingga, tidak heran ya, kalau lagu ini masuk ke dalam Top 10 di Spotify Charts Indonesia.

4. Melukis Senja

Penyanyi: Budi Doremi

Posisi keempat ditempati oleh penyanyi Indonesia, yaitu Budi Doremi dengan lagunya Melukis Senja.

Lagu yang berkisah tentang seseorang yang selalu ingin menemani pasangannya, saat melalui masa-masa sulit ini, berhasil memikat hati banyak pendengar musik Indonesia.

Maka dari itu, tidak heran apabila Melukis Senja menempati posisi keempat dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021, karena berhasil diputar lebih dari 27 juta kali.

5. Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti

Penyanyi: Anneth

Selanjutnya ada Anneth, dengan lagunya ‘Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti’ yang berhasil menduduki posisi kelima, dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021.

Hal itu karena, lagu ini telah berhasil diputar hingga 15 juta kali, oleh para penikmat musik Indonesia, yang umumnya adalah anak-anak muda.

Buat kamu yang belum tau Anneth, ia adalah pemenang musim ketiga Indonesian Idol Junior, sekaligus penyanyi muda yang berada di bawah naungan RANS MUSIC, yaitu label musik milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

6. Blue Jeans

Penyanyi: Gangga

Siapa di antara kamu yang sudah mengenal Gangga? Penyanyi muda bertalenta yang satu ini, mengeluarkan single Blue Jeans’ pada Juni 2020.

Namun tak disangka, ternyata lagu yang sudah dirilis sejak pertengahan tahun lalu itu, meledak di awal tahun ini, dan sudah diputar lebih dari sembilan juta kali.

Oleh karena itu, tidak heran apabila lagu ini masuk ke dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021, dan menempati posisi keenam.

7. 34 + 35

Penyanyi: Ariana Grande

Di urutan ketujuh ada lagu 34 + 35 dari Ariana Grande. Lagu ini masuk ke dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021, karena telah diputar lebih dari 216 juta kali.

Lagu 34 + 35 yang diluncurkan pada akhir Oktober 2020 ini, merupakan salah satu lagu dari album keenam Ariana.

Dan fakta menariknya, Ariana juga merilis versi remix lagu ini bersama Megan Thee Stallion dan Doja Cat.

8. Life Goes On

Penyanyi: BTS

Sebagai salah satu boyband Korea paling terkenal, BTS berhasil membawa masuk kedua lagunya dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021.

Adapun lagu BTS pertama yang masuk ke dalam daftar tersebut, dan menempati posisi kedelapan, yaitu Life Goes On. Hal itu karena, lagu ini sudah berhasil diputar lebih dari 154 juta kali.

Perlu diketahui, Life Goes On merupakan lagu yang diciptakan sendiri oleh BTS, untuk menggambarkan rasa sedih yang dirasakan para penggemarnya, selama pandemi Covid-19 berlangsung.

9. Cuek

Penyanyi: Rizky Febian

Siapa sangka, kalau ternyata lagu Cuek milik Rizky Febian, mampu membawanya ke dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021.

Lagu yang telah diputar lebih dari 26 juta kali ini, merupakan salah satu lagu dari trilogi ‘Garis Cinta’.

Yang mana, lagu itu berkisah tentang berbagai macam fase, yang dilalui dalam hubungan asmara. Rizky Febian sendiri merilis lagu Cuek ini, pada Agustus 2020.

10. Dynamite

Penyanyi: BTS

Lagu terakhir, yang masuk ke dalam daftar lagu terpopuler di awal 2021, yaitu Dynamite dari BTS.

Sebelum menempati posisi ke-10, lagu Dynamite ini sempat menduduki posisi pertama pada September 2020.

Kemudian pada November 2020, lagu ini turun ke posisi ketiga dan bertahan cukup lama, sampai akhirnya turun ke posisi 10.

Meskipun begitu, namun lagu Dynamite ini sudah berhasil diputar hingga lebih dari 602 juta kali, sejak perilisannya.

Daftar Lagu Indonesia Terbaru yang Wajib Masuk Playlist

Nampaknya, mengetahui daftar lagu terpopuler di awal 2021 saja tidak cukup. Kamu sepertinya juga perlu mengetahui sederet lagu Indonesia terbaru, yang tak kalah asik dan keren.

Semua daftar lagu Indonesia tersebut, wajib kamu masukkan ke dalam playlist lagu, yang menemani aktivitas sehari-hari mu.

Untuk tahu dengan jelas apa saja daftar lagu Indonesia terbaru itu, di bawah ini CekAja.com akan memberikannya secara lengkap, sebagai berikut.

  • Hilang Tapi Ada – Judika
  • All The Way – Mocca
  • Mesin Waktu – Mawar de Jongh
  • FAR – Rendy Pandugo
  • Waktuku Hampa – Ardhito Pramono dan Detik Waktu Quartet
  • Be Okay Again Today – Pamungkas
  • Menualah Denganku – NaFF
  • SATRU – Denny Caknan feat Happy Asmara
  • Cintanya Aku – Tiara Andini feat Arsy Widianto
  • Dan lain sebagainya.

(Baca Juga: Lagu Daerah Indonesia dari 34 Provinsi)

Itulah beberapa daftar lagu terpopuler di awal 2021, yang sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Selain 10 daftar lagu tersebut, kamu juga sudah tahu sederet lagu Indonesia terbaru yang wajib kamu dengarkan.

Semua lagu itu, tentunya bisa kamu nikmati di setiap platform musik digital seperti Apple Music, Spotify maupun YouTube.

Agar suasana mendengarkan lagu tidak terganggu dengan iklan, kamu bisa berlangganan terlebih dahulu, dan membayar sejumlah biaya yang ditagihkan.

Agar proses berlangganan dan pembayaran berjalan lebih mudah, kamu bisa menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya.

Sebab, dengan menggunakan kartu kredit kamu tidak perlu repot mentransfer uang terlebih dahulu ke ATM, untuk bisa membayar tagihan berlangganan.

Kamu hanya perlu membayarnya melalui smartphone, di mana saja dan kapan saja. Maka dari itu, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit, bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaik mu sekarang juga!