Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

8 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Sudah menjadi rahasia umum, apabila iPhone menawarkan segudang kecanggihan teknologi, beserta tampilan yang menarik di semua generasinya. Dan tentu saja, harga yang ditawarkan pun cukup mahal, karena sesuai dengan fitur yang diberikan. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin membeli iPhone, ada baiknya simak terlebih dahulu daftar lengkap harga iPhone 2020 beserta spesifikasinya.

Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Sekilas tentang iPhone

Sebelum membahas lebih jauh tentang harga iPhone 2020, ada baiknya jika kamu terlebih dahulu mengetahui beberapa informasi dasar terkait iPhone.

Pada dasarnya, iPhone merupakan ponsel pintar keluaran Apple Inc., perusahaan pengembang teknologi multinasional yang terletak di Cupertino, California.

Bukti bahwa iPhone adalah produk keluaran Apple Inc., terlihat dari logo berbentuk buah apel yang terletak di bagian belakang handphone.

Selain itu, ponsel yang dikenal sebagai smartphone kelas kakap ini menggunakan iOS Apple, atau yang sering kali disebut dengan iPhone OS sebagai sistem operasinya. Sehingga, tampilan layar, aplikasi serta fitur-fitur yang diberikan pun berbeda dari ponsel pintar lainnya.

Kemudian, iPhone juga selalu mengeluarkan generasi terbaru hampir setiap tahunnya. Namun ternyata, peluncuran pertama iPhone dilakukan pada 29 Juni 2007, dengan generasi pertamanya iPhone 3G.

Sejak saat itu, iPhone selalu berkembang dan telah meluncurkan 23 tipe hingga saat ini, mulai dari iPhone 3G hingga iPhone 11 Pro Max. Semua tipe tersebut berhasil membuat iPhone menjual semua produknya yang kurang lebih sebanyak 500 juta unit.

(Baca Juga: Beli iPhone 7+ di 2020, Worth It Kah?)

Kelebihan iPhone Dibandingkan Smartphone Lainnya

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa iPhone kerap kali dinilai sebagai smartphone kelas kakap oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan, ponsel pintar yang satu ini memberikan fitur, tampilan serta harga yang cukup fantastis.

Namun tidak hanya itu, ternyata iPhone juga memiliki segudang kelebihan yang belum diketahui banyak orang. Adapun beberapa kelebihan tersebut, di antaranya yaitu:

  • Design serta tampilannya menarik dan elegan
  • Memiliki fitur touch ID
  • Mempunyai fitur aplikasi terbaik sendiri
  • Menggunakan kamera berkualitas tinggi
  • Memberikan aksesoris yang lengkap dan berkualitas
  • Harga yang cenderung stabil dibandingkan smartphone lainnya
  • Memiliki sistem operasi yang mampu bekerja lebih cepat dari sistem operasi lainnya
  • Fitur-fitur yang tersedia mudah digunakan
  • Peluang untuk terserang malware sangat kecil
  • Aman untuk digunakan anak-anak, karena iPhone memiliki fitur Family Sharing
  • Dan lain sebagainya.

Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Informasi dasar mengenai iPhone dan sederet kelebihannya sudah kamu ketahui pada pembahasan sebelumnya. Untuk itu, di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui harga iPhone 2020 beserta spesifikasinya seperti yang sudah dijanjikan di awal.

Lantas, berapa harga iPhone 2020 terbaru? Di bawah ini CekAja.com telah merangkumnya khusus untuk kamu.

iPhone 6s Plus

iPhone 6s Plus - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Memori Penyimpanan 32 Gb: Rp5 juta

Spesifikasi

iPhone 6s plus memiliki tampilan layar Retina Display berukuran 5,5 inci dengan kualitas gambar yang sangat jernih. Tidak hanya itu, Retina Display juga akan memanjakan mata mu saat menonton video, bermain game maupun menyelesaikan tugas sehari-harimu melalui ponsel.

Kemudian, untuk sistem operasinya sendiri, iPhone 6s menggunakan iOS 10 dengan prosesor chip A9 dengan arsitektur 64 bit.

iPhone 6s juga sangat cocok bagi kamu yang suka merekam video dengan kualitas tinggi. Sebab, fitur kamera ponsel ini mampu merekam video 4K pada kecepatan 30fps, video HD 1080 pada kecepatan 30 fps atau 60 fps.

iPhone 7

iPhone 7 - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Memori Penyimpanan 32 Gb: Rp4 juta

Spesifikasi

Tentu saja iPhone 7 memiliki beberapa keunggulan dari iPhone 6. Salah satunya terletak pada penggunaan chip fusion A10, yang membuat iPhone bekerja dua kali lebih cepat dan baterai lebih tahan lama.

Tidak hanya itu, iPhone 7 juga dilengkapi dengan kamera 12 MP yang mampu melakukan zoom digital hingga 5 kali, penstabilan gambar otomatis, pengambilan foto dan Live Photos dengan rentang warna yang luas, flash true tone Quad-LED, dan lain sebagainya yang akan membuat fotomu terlihat semakin indah.

iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Memori Penyimpanan 128 Gb: Rp6,5 juta

Spesifikasi

Smartphone yang tersedia dalam empat warna ini memiliki ukuran layar Retina HD yang lebih besar dari iPhone 7, yaitu sebesar 5,5.

Kemudian untuk fitur kamera sendiri, iPhone 7 Plus memiliki kamera ganda telefoto dan wide-angle 12 MP, dengan masing-masing bukaan sebesar f/1.8 untuk wide-angle dan f/2.8 untuk telefoto.

Tidak hanya itu, kamera ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan Mode Potret, serta kemampuan zoom optik hingga dua kali dan zoom digital hingga 10 kali yang tidak dimiliki di iPhone 7.

Kemudian untuk daya tahan baterainya sendiri, iPhone 7 Plus mampu bertahan hingga 1 jam lebih lama dibanding iPhone 6s Plus.

Selain itu, ponsel ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon hingga 21 jam, penggunaan internet hingga 13 jam, pemutaran video hingga 14 jam dan audio hingga 60 jam.

iPhone 8 Plus

iPhone 8 Plus - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Memori Penyimpanan 64 Gb: Rp10,4 juta

Memori Penyimpanan 256 Gb: Rp13,5 juta

Spesifikasi

Sejatinya, ponsel yang memiliki tampilan menawan ini menggunakan chip A11 Bionic Hexa-core sebagai prosesornya. Untuk sistem operasi sendiri, iPhone 8 Plus menggunakan iOS 11 yang dapat di upgrade hingga iOS 13.

Tidak hanya itu, iPhone 8 Plus ini juga mampu merekam video dengan kualitas 4K dalam kecepatan 24 fps, 30 fps atau 60 fps. Dengan begitu, kualitas video yang dihasilkan pun tidak hanya jernih, tetapi juga halus dan stabil.

Hal tersebut dikarenakan kamera iPhone 8 Plus memiliki penstabilan gambar optik untuk video yang sangat baik. Terlebih, iPhone 8 Plus menggunakan dual camera sebesar 12 MP untuk kamera wide, 12MP untuk telefoto, dan kamera depan sebesar 7 MP.

iPhone X

iPhone X - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Mulai dari Rp15 juta

Spesifikasi

Memiliki tampilan layar Super Retina HD berukuran 5,8 inci, iPhone X menjadi generasi pertama yang sudah dilengkapi dengan fitur face ID menggantikan fitur touch ID pada seri-seri iPhone sebelumnya.

Kemudian untuk prosesornya sendiri, iPhone X menggunakan chip A11 dengan Neural Engine. Selain itu, ponsel ini juga menggunakan sistem operasi iOS 11 yang mampu di upgrade hingga iOS 13.

Menariknya, iPhone ini mampu bertahan di dalam air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sehingga, kamu tidak perlu begitu khawatir apabila sewaktu-waktu iPhone X mu jatuh ke dalam air.

iPhone Xr

iPhone Xr - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Mulai dari Rp11 juta

Spesifikasi

Bagi kamu yang ingin memiliki ponsel warna-warni, iPhone Xr rasanya cocok untuk kamu. Bagaimana tidak, pasalnya iPhone Xr hadir dalam enam warna menarik, yaitu warna putih, hitam, biru, kuning, oranye, dan merah.

Tidak hanya itu, iPhone Xr juga memiliki spesifikasi yang bagus. Di mana, ponsel ini mempunyai tampilan layar Liquid Retina HD berukuran 6,1 inci dan dilengkapi dengan face ID sebagai fitur untuk pengamanan ponsel.

Selain itu, prosesor yang digunakan iPhone Xr adalah chip A12 Bionic dengan Neural Engine generasi berikutnya, yang tidak digunakan oleh iPhone X. Terlebih, iPhone yang satu ini juga sudah menggunakan sistem operasi iOS 12 yang dapat di upgrade hingga iOS 13.

iPhone Xs

iPhone Xs - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Memori Penyimpanan 64Gb: Rp13,9 juta

Memori Penyimpanan 256Gb: Rp15 juta

Memori Penyimpanan 512Gb: Rp24 juta

Spesifikasi

iPhone Xs menggunakan layar OLED Multi-Touch menyeluruh berukuran 5,8 inci yang memang sengaja dibuat untuk ponsel ini. Selain itu, iPhone Xs juga sudah dilengkapi dengan face ID sebagai fitur pengamanan ponsel.

Kemudian untuk prosesornya sendiri, iPhone Xs menggunakan chip A12 Bionic dengan Neural Engine dan iOS 12 sebagai sistem operasinya, yang bisa di upgrade hingga ke versi iOS terbaru.

Menariknya, iPhone Xs juga dapat digunakan untuk dual SIM, yang terdiri dari nano SIM dan eSIM. Dengan begitu, kini kamu bisa menggunakan dua kartu sekaligus di dalam satu ponsel.

iPhone Xs Max

iPhone Xs Max - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Mulai dari Rp18 juta

Spesifikasi

Untuk iPhone Xs Max sendiri, ia menggunakan prosesor chip A12 Bionic dengan Neural Engine. Selain itu, layar dari ponsel ini juga menjadi salah satu layar terbesar yang di design menggunakan layar OLED dan dibuat khusus untuk iPhone Xs Max berukuran 6,5 inci.

iPhone ini juga sama seperti iPhone Xs, karena mampu digunakan untuk dual SIM, yang terdiri dari nano SIM dan eSIM. Dengan begitu, kamu tidak lagi memerlukan dua ponsel untuk bisa menggunakan dua kartu SIM yang berbeda.

Lalu, untuk kameranya sendiri, iPhone Xs Max memiliki kamera ganda telefoto dan wide-angle sebesar 12 MP, dengan masing-masing bukaan f/1.8 untuk wide-angle dan bukaan f/2.4 untuk telefoto.

Kemudian untuk sistem operasinya sendiri, iPhone Xs Max menggunakan iOS 12 yang mampu di upgrade hingga iOS terbaru.

iPhone 11

iPhone 11 - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Memori Penyimpanan 64Gb: Rp13,5 juta

Memori Penyimpanan 128Gb: Rp15 juta

Memori Penyimpanan 256Gb: Rp17 juta

Spesifikasi

iPhone 11 menggunakan prosesor paling cepat yang pernah ada di hampir seluruh smartphone yaitu chip A13 Bionic sebagai prosesornya. Tidak hanya itu, ponsel yang satu ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup kuat dan tahan lama, karena mampu bertahan sepanjang hari.

Kemudian untuk tampilan layarnya sendiri, iPhone 11 menggunakan layar Liquid Retina berukuran 6,1 inci yang sangat berwarna. Sehingga, layar semakin terlihat menawan dan mengagumkan.

Selain itu, iPhone Xs Max juga memiliki kualitas video yang baik, karena mampu merekam video 4K, HD 1080p dan HD 720p. Untuk video 4K sendiri, iPhone Xs Max mampu merekam di kecepatan 24 fps, 30 fps ataupun 60 fps.

Lalu video HD 1080p mampu merekam di kecepatan 30 fps atau 60 fps. Dan video HD 720p mampu merekam pada kecepatan 30 fps.

iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Memori Penyimpanan 64Gb: Rp19,5 juta

Memori Penyimpanan 256Gb: Rp23 juta

Memori Penyimpanan 512Gb: Rp27 juta

Spesifikasi

iPhone 11 Pro memiliki tampilan layar Super Retina XDR ukuran 5.8 inci yang lebih kontras dari ponsel lainnya. Terlebih, layar ini dapat mengatur tingkat kecerahannya secara otomatis. Apabila berada di bawah sinar matahari, layar akan mencapai tingkat kecerahan 800 nit.

Kemudian, iPhone 11 Pro juga memiliki fitur face ID sebagai sistem pengaman ponsel yang lebih cepat 30 persen dari iPhone lainnya. Hal tersebut dikarenakan, fitur face ID pada ponsel ini mampu bekerja dari kejauhan dari dari banyak sudut.

Lalu, untuk sistem operasinya sendiri, iPhone 11 Pro menggunakan iOS 13 yang dapat di upgrade hingga versi terbaru. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir ketinggalan atau tidak mendapatkan iOS paling baru yang dikeluarkan iPhone.

iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro Max - Daftar Lengkap Harga iPhone 2020 beserta Spesifikasinya

Kisaran Harga Juni 2020

Memori Penyimpanan 64Gb: Rp21 juta

Memori Penyimpanan 256Gb: Rp25 juta

Memori Penyimpanan 512Gb: Rp28,5 juta

Spesifikasi

Spesifikasi yang dimiliki iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro Max menghadirkan sistem tiga kamera transformatif dengan kemampuannya yang luar biasa.

Di mana, kamu akan mendapatkan bidang pandang yang lebih luas dan memungkinkanmu untuk melakukan zoom dari telefoto ke kamera ultra wide baru dengan rentang zoom empat kali lebih memukau.

Lalu, iPhone 11 Pro Max juga menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 11, yaitu chip A13 Bionic dengan sistem operasi iOS 13 yang membuat kerja ponsel semakin cepat dari iPhone seri-seri sebelumnya.

iPhone 11 Pro Max juga secara tidak langsung membuat para penggunanya menjadi fotografer dan videografer handal.

Bagaimana tidak, pasalnya ponsel ini memberikan beberapa fitur canggih yang bisa kamu nikmati, mulai dari ultra wide, mode potret, mode malam, smart HDR, slofie, dan lain sebagainya.

(Baca Juga: Samsung S20 Ultra vs iPhone 11 Pro Max)

Nah, kini kamu telah mengetahui beberapa informasi terkait iPhone, mulai dari informasi dasar, kelebihan, hingga harga iPhone 2020 beserta spesifikasinya. Beberapa informasi tersebut bisa kamu jadikan referensi atau acuan sebelum membeli iPhone.

Kemudian jika kamu sudah menentukan iPhone apa yang akan kamu beli, selanjutnya kamu bisa langsung datang ke toko ponsel yang menjual iPhone ataupun membelinya melalui online store.

Lalu untuk metode pembayarannya sendiri, kamu bisa menggunakan uang tunai, kartu debit dan kartu kredit. Namun, akan lebih mudah jika kamu menggunakan kartu kredit, mengingat harga dari iPhone sendiri terbilang fantastis.

Tetapi, apabila kamu belum memiliki kartu kredit, jangan khawatir. Sebab, kamu bisa mengajukannya dengan mudah dan cepat hanya di CekAja.com. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani