Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Daftar Merek Mobil Paling Laku Terjual di Dunia Selama Tahun 2015

by Ariesta on 15 December, 2015

Tahun 2015 akan berakhir dalam dua minggu lagi. Biasanya, orang mulai disibukkan dengan persiapan cuti akhir tahun, liburan, hingga membuat resolusi. Kalau salah satu resolusi tahun barumu adalah punya mobil, tentunya kamu harus tahu mobil-mobil apa saja sih yang paling laku selama 2015. Berikut daftar merk mobil dengan penjualan terbaik di beberapa negara.

 

Kanada

FOTO: shutterstock_289053509_800x534

Honda Civic memimpin penjualan di Kanada selama tahun 2015. Sementara itu Hyundai Elantra dan Toyota Corolla berada di peringkat kedua dan ketiga terlaris.

 

Italia

Italian Association of the Automobile Industry merilis laporan yang menyebutkan pertumbuhan pasar mobil yang tumbuh 4 persen dengan jumlah penjualan 1979 mobil. Mobil yang paling banyak dibeli oleh orang Italia adalah Fiat Panda diikuti oleh Punto yang masih keluaran Fiat.

 

India

shutterstock_158066672_800x534

Penjualan mobil terbaik di India diraih oleh Maruti Suzuki Alto. Meski pertumbuhan pasar domestic terbilang lambanm, Maruti Suzuki Alto masih merajai pasar konsumen diikuti oleh Swift dan Dzire.

Punya rencana kredit mobil bisa pilih di sini.

 

Jepang

Merk mobil terlaris di Jepang pada tahun 2015 rupanya tidak berubah dengan tahun 2014. Toyota masih menjadi merk nomor satu, diikuti oleh Honda dan Nissan. Jenis mobil yang paling laris adalah Toyota Aqua bermesin hibrida yang menggunakan hibrida dalam negeri yang berbagi platform dan powertrain yang sama dengan Toyota Prius. Meski demikian, keberhasilan penjulaan mobil mini di Jepang diprediksi akan turun karena kenaikan pajak.

(Baca juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Beli Mobil)

 

Inggris

shutterstock_235409695

Society of Motor Maufacturers and Trades Inggris melaporkan, Ford Fiesta memipin penjualan dalam kuarter pertama 2015. Kepopuleran ini diikuti oleh Ford Focus dan Vauxhall.

 

Jerman

Pembeli Volkswagen Golf membuktikan bahwa mereka memang masih mencintai produk lokal. Meskipun pembeli memilih Volkswagen tiga kali lipat lebih dari merk lain, peringkat kedua dan seterusnya ditempati oleh  Mercedes, Audi, dan BMW.

(Baca juga: Lahir Tahun 90-an Tapi Kepingin Punya Rumah dan Mobil Sendiri, Ini Strategi Finansialnya)

 

China

shutterstock_77989132

Di China, Volkswagen dianugerahi tiga dari empat merk terlaris dengan penjualan hampir 1 juta unit. Tiga model mobil tersebut adalah VW Lavida Sedan, VW Sagitar, dan VW Jetta. Penjualan untuk merk Jepang juga meningkat sebesar 21 persen.

 

Mau perpanjang asuransi kendaraan dengan cover terbaik? Puluhan pilihan ada di sini.

 

 

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami