Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Daftar Mobil Baru yang Akan Keluar di Tahun 2017

by Rafly Aditia on 4 Januari, 2017

kredit mobil - CekAja.com

Kondisi pasar otomotif Indonesia tahun 2016, khususnya kendaraan roda empat, bisa dibilang tidak mengalami perkembangan berarti. Namun, tahun 2017 pabrikan otomotif akan mengubah stagnansi yang terjadi di tahun sebelumnya.

Dalam rangka menumbuhkan kembali antusiasme masyarakat dan untuk menggenjot pasar otomotif, akan ada 5 mobil baru yang akan keluar di tahun 2017. Kamu yang berencana beli mobil baru, wajib baca ulasan berikut ini:

Honda CR-V

Rencananya tahun ini pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, akan mengeluarkan CR-V tipe baru guna mengalahkan kedua pesaing beratnya yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tentunya, CR-V terbaru ini akan mengalami perubahan desain agar terlihat lebih kekinian.

Produk CR-V Terbaru ini sebenarnya telah diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Oktober tahun lalu, namun baru akan datang ke Indonesia tahun ini. Selain urusan desain, berbagai kelengkapan fitur dan teknologi baru juga akan menghiasi salah satu produk andalan Honda di segmen SUV ini.

(Baca juga: Daftar Mobil Baru 2017 Harga Dibawah Rp 100 Juta)

Suzuki Ertiga Diesel

Sementara Suzuki akan mengeluarkan mobil berteknologi mild hybrid. Rencananya Suzuki akan mengeluarkan Ertiga Diesel yang memiliki teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Selain berbahan bakar diesel, mobil satu ini nantinya akan memiliki peranti start mesin, torque assist, serta pendaur ulang energi ketika mobil melakukan pengereman. Pihak Suzuki mengklaim bahwa Ertiga Diesel akan jauh lebih irit dengan konsumsi bensin sekitar 1:20.

Chevrolet Trailblazer

Pabrikan otomotif asal Amerika, Chevrolet juga sudah siah untuk bersaing di tahun 2017 untuk memenangkan kompetisi di segmen SUV. Seperti yang telah dipamerkan di acara Gaikindo IIAS pada bulan Agustus tahun lalu, Chevrolet akan mengeluarkan Trailblazer demi merajai segmen SUV. Rencananya Trailblazer akan diluncurkan pada bulan Januari ini.

Datsun Go-Cross

Pasar mobil Crossover di Indonesia memang tidak seketat segmen lainnya, untuk itu Datsun bakal memanfaatkan peluang tersebut di tahun ini. Rencananya pabrikan otomotif asal India tersebut akan meluncurkan Datsun Go-Cross.

Mobil keluaran Datsun dikenal sebagai mobil murah yang ramah bagi kantong dan kerap kali menarik minat masyarakat perkotaan. Jadi, bisa saja mobil baru satu akan mengalami lonjakan pemesanan nantinya.

(Baca juga: 5 Hal yang Gagalkan Kamu Naik Gaji di Tahun 2017)

SGMW Wuling

Pasar otomotif di Indonesia akan menjadi lebih ramai dan kompetitif tahun 2017 ini. Hal tersebut dikarenakan hadirnya pesaing baru dari Cina, Wuling yang akan dikeluarkan oleh SGMW. Saat ini, pabrikan otomotif asal Cina tersebut sedang membangun pabrik seluas 600.000 meter persegi di daerah Cikarang, jawa Barat. Dana hingga US$ 700 juta bahkan telah dikucurkan PT SGMW untuk memperluas bisnisnya di bidang otomotif di Indonesia.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.