Daftar Mobil SUV Murah Asal China Rp200 Jutaan

Tak bisa dipungkiri, jika produk-produk merk China memang selalu memiliki, harga lebih miring, termasuk jenis mobil SUV berikut ini. Bahkan, daftar mobil SUV murah asal China, harganya bisa dibanderol hanya dengan Rp200 jutaan saja, bahkan bisa di bawahnya.

Pasalnya, seperti yang diketahui bahwa mobil dengan jenis SUV, memang memiliki harga yang mahal. Terlebih, jika mobil berasal dari merk asal Jepang dan Eropa.

Meski mobil SUV asal Jepang dan Eropa lebih unggul, namun jangan pandang sebelah mata, daftar mobil SUV murah asal China berikut ini.

Mengapa? Karena, daftar mobil SUV murah asal China ini, tak kalah memiliki fitur lengkap, hinga spesifikasi mesin yang juga berkualitas.

Intinya, daftar mobil SUV murah asal China ini, juga tak kalah bagus dari mobil SUV Jepang dan Eropa.

(Baca Juga: Daftar Mobil Bekas SUV di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Pajero!)

Karena kehadirannya sangat memberikan kesan baik, maka tak heran jika, satu persatu produsen mobil China terbaik, mampu hadir di Indonesia.

Bahkan, mereka juga berani untuk membuka pabrik di Indonesia, dan berinvestasi hingga triliunan rupiah.

Dengan hadirnya daftar mobil SUV murah asal China di Indonesia, membuat masyarakat bisa membeli mobil terbaik, dengan kualitas bagus dan harga yang murah.

Tidak hanya itu, keyakinan juga melekat untuk bisa membuat mobil China, menjadi produk yang mendominasi pasar Indonesia.

Sehingga, produsen-produsen China yang hadir di Indonesia, menambah persaingan otomotif di Tanah Air.

Lantas, apa saja pilihan daftar mobil SUV murah asal China, yang paling direkomendasikan? Yuk, intip pilihannya berikut ini.

Daftar Mobil SUV Murah Asal China

1. Geely Xingyue

Daftar mobil SUV murah asal China yang pertama adalah Geely Xingyue. Adapun, mobil SUV China ini merupakan mobil jenis SUV pertama pabrikan China, yang menggunakan platform CMA (Compact Modular Architecture).

Perlu kamu tahu, bahwa basis tersebut, juga digunakan pada mobil Volvo XC40. Dari segi tampilan, desain mobil ini sangat stylish, ditambah lampu led yang ramping.

Selain itu, Geely Xingyue juga memiliki asupan tenaga sebesar 235 hp, dengan torsi 350 Nm dari mesin Drive-E 2.000 cc, turbocharger keluaran Volvo.

Bahkan, Geely Xingyue juga memiliki varian PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), di mana menggunakan mesin 1.500 cc turbo, dan motor listrik, serta transmisi DCT 7-percepatan.

Adapun dengan dapur pacu ini, membuat mobil ini terbilang sangat irit, dengan efisiensi bahan bakar mencapai 1,2 liter/ 100 km.

Untuk harga, kabarnya mobil SUV China Geely Xingyue ini, akan dibanderol sekitar CNY135.800 atau sekitar Rp285 jutaan.

2. DFSK Glory 580

Paling diincar, DFSK Glory 580 masuk ke daftar mobil SUV murah asal China, yang tak kalah berkualitas di Indonesia. Mobil SUV dengan tujuh seater ini, dibanderol mulai Rp240 Jutaan, untuk tipe terendah.

Sedangkan untuk tipe tertinggi, harga mobil DFSK Glory ini dijual hanya Rp300 Jutaan. Bisa dibilang harga tersebut, masih murah untuk ukuran jenis mobil SUV.

Bahkan dengan Rp300 juta, mungkin kamu hanya bisa dapat mobil SUV Jepang second. Padahal, untuk mesinnya, juga hampir sama dengan Honda CR-V, yakni memiliki mesin Turbocharged.

Selain itu, DFSK juga menyediakan beberapa tipe dengan transmisi CVT dan Manual 6 Percepatan. Adapun, di setiap tipenya menawarkan, kemewahan pada sektor Interior dan eksterior yang modern, dan terlihat sangat sporty.

Selain itu, fitur-fitur yang tersemat dalam mobil ini, juga sangat lengkap. Sebut saja seperti ABS, EBD, Electronic Stability Program (ESP), Electronic Brake Assist (EBA), dan masih banyak lagi lainnya.

3. Wuling Baojun 510

Kabarnya akan dipasarkan di Indonesia, daftar mobil SUV murah asal China selanjutnya, yang bisa dijadikan pertimbangan adalah Wuling Baojun 510.

Adapun mobil ini telah ditenagai mesin 1.500cc, yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 111 Horsepower, serta torsi 147 Nm.

Mobil China terbaik, ini akan dipasarkan di Indonesia, dengan menggendong mesin 1.400cc Turbo, yang digunakan juga oleh mobil Chevrolet Trex.

Bagaimana soal harga? Untuk harga, tentu sangat murah, jika dibandingkan dengan SUV asal jepang dan Eropa. Bahkan, harganya tidak jauh berbeda dengan DFSK Glory 580, yakni dipasarkan mulai dari Rp 150 jutaan.

4. Wuling SUV Baojun 530

Tidak hanya merilis beberapa tipe, perusahaan otomotif asal China ini, juga siap merilis mobil SUV terbaru bernama Wuling SUV atau Wuling Baojun 530.

Adapun mobil ini telah dipasarkan di China, dan kabarnya, juga akan segera dipasarkan di Indonesia, tepatnya pada awal tahun 2021.

Apa bedanya dengan Wuling Baojun 510? Karena menjadi yang paling baru, mobil ini memiliki sisi menarik yakni dari desainnya, yang sangat gagah dan modern.

Tidak hanya itu, fitur-fiturnya juga sangat lengkap, seperti anti-lock braking system, (ABS), electronic brake force distribution (EBD) dan brake assist (BA), dan lain-lain.

Di negara asalnya, mobil SUV ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.800 cc dan 1.451cc Turbo DWT. Adapun mesin tersebut nantinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 147 Horsepower dan torsi 230 Nm.

Bahkan, dengan tersematnya mesin tersebut, akan membuat performanya sanggup mengalahkan mobil SUV yang dibanderol lebih mahal. Untuk harganya, dibanderol mulai Rp165 juta sampai Rp 250 juta.

5. Haval H2

Hadirnya daftar mobil SUV murah asal China, membuat perusahaan otomotif asal Jepang dan Eropa, waspada. Pasalnya, akan banyak sekali mobil SUV murah terbaik tercipta, salah satu yang terbaik adalah Haval H2.

Terlebih, barang-barang buatan China selalu cocok dengan sifat orang Indonesia, yang mementingkan harga murah, kualitas bagus atau sama dengan merk mahal.

Meski belum resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia, Haval H2, ini memiliki spesifikasi dan fitur, yang sangat menarik. Apa saja?

Fitur tersebut seperti tersematnya mesin GW4G15B, yang dipercaya mampu mengeluarkan tenaga 110 kW dan torsi 210 Nm. Adapun harga mobil ini, dibanderol mulai dari Rp190 juta.

6. Geely X7 Sport

Rekomendasi daftar mobil SUV murah asal China yang terakhir adalah Geely X7 Sport. Dari namanya saja sudah terdengar keren bukan?

Tapi perlu diketahui, bahwa sebenarnya mobil SUV asal China ini, ternyata sudah pernah memasarkan produknya di Indonesia. Sayangnya mereka terpaksa angkat kaki, karena produk-produknya kalah bersaing melawan mobil asal Jepang.

Namun, berbanding terbalik dengan di Indonesia, ternyata Geely X7 Sport, sangat berjaya di negara asalnya.

Adapun, mobil China ini tersedia dalam beberapa varian yang berbeda. Di mana semuanya telah lulus standar emisi Euro V. Nah, jika bicara mengenai harga mobil Geely X7, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 280 jutaan.

(Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil MPV di Pasar Indonesia)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi daftar mobil SUV murah asal China, yang patut kamu pertimbangkan, untuk menghemat budget beli kendaraan.

Namun, apapun jenis kendaraan mu beserta harganya, yang paling terpentin adalah perlindungannya. Jangan lupa, ketika membeli mobil baru atau bekas, pastikan mobil telah terdaftar di asuransi kendaraan.

Dengan asuransi kendaraan, kamu bisa meminimalisir risiko kerugian finansial akibat kecelakaan, kerusakan, hingga kehilangan mobil kesayangan kamu.

Yuk, segera ajukan asuransi kendaraan terbaik, dari perusahaan asuransi kendaraan ternama Indonesia, melalui CekAja.com!