Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Daftar Motor Keluaran 2016 yang Bisa Kamu Miliki Tahun Ini

by Surtan Siahaan on 7 Februari, 2016

Meski tahun 2016 dianggap jadi tahun yang sulit untuk bisnis otomotif, tidak menyurunkan sejumlah pabrikan motor ternama untuk mengeluarkan produk motor terbaru 2016. Beberapa produk sebenarnya sudah pernah nongol dalam sejumlah pameran otomotif dalam negeri tahun 2015 lalu.

Namun, baru tahun pada tahun ini masyarakat Indonesia bisa membelinya dealer motor terdekat. Buat kamu yang sedang mempertimbangkan membeli motor, daftar motor terbaru 2016 berikut ini mungkin bisa membantu kamu menentukan pilihan.

1. Suzuki

Suzuki dikabarkan tengah memproduksi sebuah skutermatik yang digadang-gadang jadi pesaing Vespa. Namun, harga motor ini disebut akan jauh lebih murah dibandingkan skuter pabrikan Italia tersebut. Motor itu adalah Suzuki Access 125 yang lahir dengan tampilan baru. Suzuki juga berencana merilis motor berkpasitas 125 cc ini pada tahun 2016.

Berdasarkan keterangan yang dilansir Rushlane seperti dikutip dari VIVA.co.id, tampang baru motor ini datang dari headlamp persegi dengan sentuhan krom pada sisinya. Desain skutik ini juga mengambil gaya klasik. Hal ini terlihat dari lampu belakang, indikator lensa serta penutup mesin yang ramping dan jok tanpa pemisah.

(Baca juga: Trik Ini Bisa Bikin Mahasiswa Beli Motor Baru dalam 10 Bulan)

2. Kawasaki

Kawasaki akan mengawali tahun 2016 dengan gebrakan dari keluarga Ninja terbaru. Rencananya, Kawasaki akan merilis Ninja 250 Special Edition. Motor yang dijual terbatas ini akan merombak total tampilan yang ada pada Kawasaki Ninja sebelumnya.

Sejumlah bagian yang diubah adalah ban, aksesori, intrument cluster, stripping, dan warna eksteriornya. Selain menjanjikan tampilan yang lebih garang dan sporty, Kawasaki Ninja terbaru ini juga diklaim akan lebih cepat secara performa.

Hal ini disebabklan pergantian sejumlah hal seperti model ban depan dan belakang yang semula bertipe bias-ply menjadi ban radial. Selain mengeluarkan seri Ninja terbaru, kawasaki juga akan merilis motor bergaya vintage. Motor dengan desain retro ini diberi nama Kawasaki W 800. Motor yang punya kesan jadul ini juga akan dijual di tahun 2016 namun dengan jumlah produksi yang terbatas.

3. Honda

Tidak mau kalah dengan Kawasaki, Honda juga dikabarkan tengah menyiapkan tipe terbaru dari kelas CBR250RR. Motor yang pernah nongol pada perhelatan Tokyo Motor Show bulan Oktober 2015 lalu, akan menjadi lawan seimbang dari motor-motor sejenis yang menjadi pesaingnya. Seperti dilansir Paultan, pabrikan asal Jepang ini akan menjual CBR250RR padapertengahan tahun 2016.

(Baca juga: TDL Turun, Sejumlah Mobil Listrik Ini Bakal Makin Menarik Dimiliki)

4. Yamaha

Segmen skuter matik rupanya memang sedang naik daun. Tidak heran banyak produsen motor yang ikut masuk pada ceruk pasar yang satu ini. Selain Suzuki, Yamaha rupanya tengah menyiapkan varian matik terbarunya. Rencanannya, motor skutik berdesain klasik ini akan muncul di pasar pada tahun 2016. Motor tersebut diberi nama Yamaha Fino 125 yang memiliki mesin lebih besar dibandingkan sejumlah skutik buatan Yamaha yang sebelumnya.

Punya kendaraan keren dan mahal harus dijaga dari berbagai macam risiko. Dapatkan asuransi kendaraan yang akan mengganti semua biaya risiko kendaraan di CekAja!

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami