12 Daftar Motor Matic Bagasi Besar dari Berbagai Merek Ternama

8 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Buat kamu yang sedang mencari motor matic dengan bagasi besar, CekAja.com punya beberapa daftar motor matic bagasi besar yang bisa dijadikan pilihan. Semua motor yang ada dalam daftar tersebut, tentunya berasal dari merek-merek terkenal, seperti Yamaha, Honda dan Suzuki.

Nah, buat kamu pekerja atau pelajar dengan mobilitas tinggi, yang setiap harinya harus membawa banyak barang, motor matic bagasi besar merupakan pilihan kendaraan yang tepat untukmu.

Sebab, memiliki dan menggunakan motor matic bagasi besar, jauh lebih efektif dan efisien dibandingkan kamu menggunakan mobil.

Pasalnya, menggunakan mobil untuk aktivitas sehari-hari, hanya akan membuang-buang waktu, tenaga dan biayamu saja.

Apalagi jika kamu tinggal di kota besar, seperti Jakarta misalnya, menggunakan mobil hanya menghambat semua aktivitasmu saja.

Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut, hadirlah motor matic bagasi besar yang cocok untuk digunakan dan menemani aktivitas sehari-hari.

Daftar Motor Matic Bagasi Besar

Jika berbicara tentang daftar motor matic bagasi besar, sejatinya ada banyak sekali tipe motor matic bagasi besar yang bisa dijadikan pilihan.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, beberapa tipe tersebut, berasa dari merek-merek ternama, seperti Yamaha, Honda dan Suzuki.

Namun sebelum kamu memutuskan untuk memberi motor matic bagasi besar, kamu perlu tahu lebih dulu risikonya.

Salah satunya, yaitu tangki bensin yang dimiliki motor matic bagasi besar, lebih besar dari motor matic biasa.

Dengan begitu, maka kamu juga harus siap untuk mengeluarkan biaya beli bensin yang juga lebih besar.

Jika pada motor matic biasa kamu bisa membeli bensin full tank seharga Rp20 ribu – Rp30 ribu, maka untuk motor matic bagasi besar, kamu bisa mengeluarkan uang untuk membeli bensin full tank hingga Rp50 ribu – Rp60 ribu.

Namun, apabila kamu sudah mengetahui hal tersebut, dan sudah siap dengan segala risikonya, kamu bisa langsung memilih motor matic bagasi besar, dari beberapa daftar motor matic bagasi besar yang diketahui.

Di bawah ini, CekAja.com juga sudah merangkum 12 daftar motor matic bagasi besar dari tiga merek ternama, yaitu Yamaha, Honda dan Suzuki yang bisa dijadikan pilihan, dan akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu sebagai berikut.

(Baca Juga: 8 Tips Kredit Motor Bekas)

Yamaha

1. Aerox

Motor pertama yang masuk ke dalam daftar motor matic bagasi besar adalah Yamaha Aerox. Memiliki ukuran bagasi yang lebih besar dari NMAX, yaitu sebesar 25 liter, motor ini mampu menampung banyak barang, mulai dari helm, jas hujan, buku-buku dan lain sebagainya.

Buat kamu yang tertarik dengan motor matic yang satu ini, Yamaha Aerox hadir dalam beberapa varian. Untuk varian paling tinggi, Yamaha Aerox mengeluarkan tipe 155 VVA S Version.

Disebut sebagai varian yang paling tinggi, Yamaha Aerox 155 VVA S Version telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti ABS, Electric Power Socket dan Smart Key.

Meski begitu, namun ukuran bagasi milik Yamaha Aerox 155 VVA S Version, sama besar dengan Yamaha Aerox varian lainnya, yaitu sebesar 25 liter.

2. XMAX

Produk keluaran Yamaha yang berikutnya adalah XMAX. Sebagai salah satu motor, yang masuk ke dalam daftar motor matic bagasi besar versi CekAja.com ini, XMAX memiliki ruang bagasi yang sangat luas dibandingkan motor matic lainnya, karena mampu menampung dua helm full face sekaligus.

Hal tersebut dikarenakan, ruang bagasi yang dimiliki motor ini sebesar 45 liter. Sehingga, dengan besarnya ruang bagasi yang diberikan ini, kamu dapat merasa lebih aman dan nyaman, ketika harus menyimpan helm atau meninggalkan barang di motor.

Tidak hanya unggul dalam ukuran bagasi, Yamaha XMAX juga unggul dalam spesifikasi. Sebab, motor ini sudah dibekali dengan mesin berkubikasi 250 cc, serta berbagai fitur menarik yang cocok untuk digunakan touring jarak jauh.

3. NMAX

Di urutan ketiga ada NMAX, yang juga menjadi bagian dari daftar motor matic bagasi besar. Sebagai motor yang bisa dikatakan sangat populer ini, NMAX hadir dengan design elegan, yang membuatnya cocok untuk digunakan laki-laki maupun perempuan.

Memiliki ukuran bagasi sebesar 23 liter, motor ini mampu menampung beberapa barang-barang besar, seperti helm, jaket, jas hujan, tas dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, motor ini pun akan memanjakan para pengendaranya, dengan memberikan ruang pijakan kaki yang luas dan nyaman.

Dengan demikian, kamu nantinya bisa merubah-rubah posisi kaki dengan nyaman, ketika kaki terasa pegal.

Hal inilah yang menjadikan NMAX, sebagai motor yang tepat untuk melakukan perjalanan jauh atau touring.

4. Lexi

Menjadi bagian dari daftar motor matic bagasi besar, Yamaha Lexi hadir dalam dua varian, yaitu Yamaha Lexi Standard dan Yamaha Lexi-S.

Kedua varian motor ini pada dasarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan, karena sama-sama memiliki ruang bagasi berukuran 12,8 liter.

Meski memiliki ukuran yang lebih kecil dari motor matic Yamaha lainnya, seperti NMAX, XMAX dan Aerox, namun bagasi motor ini tetap mampu menampung beberapa barang berukuran besar, seperti helm, jas hujan, jaket dan lain sebagainya.

5. TMax

TMax merupakan salah satu motor matic, yang memang di design untuk motor besar. Maka dari itu, tidak heran apabila motor ini masuk ke dalam daftar motor matic bagasi besar versi CekAja.com.

Sebagai salah satu motor andalan Yamaha, TMax memiliki design motor yang mirip dengan moge. Selain itu, kecepatan tertinggi dari motor ini, yaitu 185 Kmph.

Dengan kapasitas mesin 0,6 liter, tipe transmisi automatic dan kekuatan maksimal 45,9, motor matic bagasi besar yang satu ini, cocok untuk dijadikan motor touring.

6. New Soul GT

Siapa sih di antara kamu yang tidak tahu motor Yamaha New Soul GT? Ya, motor yang memiliki ukuran bagasi sebesar 14 liter ini, menjadi bagian dari daftar motor matic bagasi besar yang bisa kamu jadikan pilihan.

Meski memiliki bentuk yang sedikit lebih ramping dari motor matic bagasi besar lainnya, namun motor ini tetap mampu menyimpan satu helm full face dan menyisakan sedikit ruang, untuk menyimpan beberapa barang berukuran kecil.

Motor New Soul GT ini juga memiliki design yang elegan dengan warna-warna netral, sehingga bisa bisa digunakan oleh anak muda, baik laki-laki maupun perempuan.

Honda

7. PCX

Setelah mengetahui enam motor matic bagasi besar keluaran Yamaha, kini saatnya untuk kamu mengetahui apa saja motor Honda yang masuk ke dalam daftar motor matic bagasi besar.

Di posisi pertama ada PCX, sebagai salah satu motor matic yang memiliki bagasi besar, yaitu sebesar 28,8 liter.

Dengan ukuran bagasi yang besar tersebut, kamu bisa mengisi beberapa barang berukuran besar sekaligus, mulai dari helm, jas hujan, tas ransel berukuran sedang, dan beberapa benda kecil lainnya.

PCX juga memberikan spesifikasi motor terbaik, di antaranya yaitu mesin bertipe 4 langkah, PGM-FI, SOHC, eSP, pendingin cairan, hingga kapasitas mesin yang cukup besar, yaitu sekitar 150 cc.

Tidak hanya itu, fitur yang diberikan pun sangat lengkap, karena sudah menggunakan ABS dan Smart Key System, yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara.

8. Forza

Selanjutnya Honda juga memiliki Forza, yang menawarkan bagasi sangat luas, yaitu berukuran 48 liter.

Besarnya ruang bagasi yang dimiliki Honda Forza, tidak membuat performanya menjadi lemah.

Justru sebaliknya, motor yang satu ini memiliki performa yang memukau, karena mampu diajak bermanuver kencang layaknya XMAX.

Jika dilihat dari kecepatannya, Honda Forza memiliki kecepatan tertinggi hingga 110 Kmph. Bagaimana, benar-benar memukau, bukan?

9. Vario 150

Vario 150 merupakan salah satu jenis motor matic, yang juga memiliki ruang bagasi besar. Disebut-sebut sebagai rival dari Yamaha Lexi, motor matic yang satu ini memiliki ukuran bagasi 18 liter.

Walaupun ukuran bagasi yang dimiliki Vario 150 tidak sebesar PCX, namun bagasi motor ini tetap bisa menampung helm full face dan beberapa barang, seperti jas hujan, jaket, beberapa buku dan barang-barang berukuran kecil lainnya.

10. Vario 125

Masih berasal dari keluarga yang sama, Vario 125 juga masuk ke dalam daftar motor matic bagasi besar besutan Honda.

Memiliki ukuran bagasi sama seperti Vario 150, yaitu sebesar 18 liter, motor ini mampu menampung beberapa barang berukuran besar, termasuk helm full face.

Selain itu, jika melihat fiturnya, Vario 125 sudah menggunakan teknologi Starter ACG. Yang mana, teknologi ini berfungsi untuk menghaluskan suara mesin, bahkan tidak membuat mesin mengeluarkan suara sama sekali ketika dihidupkan.

Tidak hanya itu, fitur Idling Stop yang dimiliki motor ini juga mampu membuat mesin motor mati secara otomatis, apabila selama kurang lebih tiga detik tidak dihidupkan. Fungsi dari fitur ini, yaitu untuk menghemat konsumsi BBM dari motor itu sendiri.

11. Spacy

Sebagian dari kamu mungkin tahu, kalau Spacy adalah motor Honda keluaran lama. Meski begitu, namun motor ini memiliki ukuran bagasi yang terbilang cukup besar, yaitu sekitar 18 liter.

Dengan ukuran bagasi tersebut, kamu sudah bisa memasukkan satu helm full face, dan beberapa barang berukuran kecil lainnya, seperti sepatu, baju, tempat makan dan lain sebagainya.

Motor matic bagasi besar yang dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp14,5 juta ini memiliki tangki BBM yang sama dengan motor matic Suzuki Address, yaitu 5 liter lebih.
Suzuki

12. Address

Motor matic terakhir, yang masuk ke dalam daftar motor matic bagasi besar versi CekAja.com adalah Suzuki Address. Motor ini sangat unik, karena menjadi satu-satunya motor matic bagasi besar yang dimiliki Suzuki.

Dengan ukuran bagasi sebesar 20,6 liter, Suzuki Addres mampu menampung satu helm full face, sarung tangan dan jas hujan.

Selain itu, motor dengan mesin 125 cc ini, hadir dalam beberapa varian, di antaranya yaitu, Suzuki Address Fi 110 NE, Fi 110 NEC, Fi 110 NX, Fi 110 NZ, Moto GP Series Standard, dan Standard.

(Baca Juga: Tips Merawat Motor yang Terendam Air)

Itulah 12 daftar motor matic bagasi besar yang sudah kamu ketahui. Semua daftar motor matic bagasi besar tersebut, bisa kamu jadikan pilihan ketika ingin membeli motor matic yang memiliki bagasi besar.

Sehingga, nantinya kamu tinggal datang langsung ke dealer motor, untuk membeli motor matic bagasi besar yang kamu inginkan.

Namun, sebelum membeli pastikan kamu sudah membawa beberapa dokumen yang diperlukan, untuk proses pembelian motor.

Agar lebih praktis dan hemat, kamu bisa membeli motor menggunakan kartu kredit, loh! Mungkin hal ini terdengar sangat asing, karena biasanya membeli motor dengan cara kredit melalui leasing.

Namun ternyata, membeli motor pakai kartu kredit juga bisa dilakukan. Caranya hampir sama dengan kredit melalui leasing, yaitu kamu tetap harus berhutang dulu ke bank penerbit kartu kredit, lalu membayar cicilannya setiap bulan hingga masa tenor berakhir.

Hanya saja, keuntungan membeli motor pakai kartu kredit, yaitu kamu tidak perlu memiliki sejumlah uang terlebih dahulu untuk membayar DP.

Nah, maka dari itu, buat kamu yang juga ingin menikmati keuntungan tersebut, namun belum memiliki kartu kredit, yuk segera ajukan di CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Selain itu, proses pengajuannya pun mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani