Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Daftar Nama Hotel di Indonesia dengan Kualitas Bintang Lima

by Ayunindya Annistri on 16 December, 2019

Saat memilih destinasi liburan, kita sering kali dibuat bingung akan beragam pilihan hotel yang ada pada daerah atau kota tersebut. Ya, tak bisa dipungkiri bahwa semakin bagus kualitas dari suatu hotel, maka akan semakin banyak pula pengunjung yang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan layanan terbaiknya.

Beberapa nama hotel di Indonesia berikut ini mungkin bisa jadi referensi bagimu saat akan pergi berlibur bersama kerabat terdekat. Namun sebelum itu, pastikan bahwa kamu telah memesannya dari jauh hari terkait tipe kamar yang sesuai dengan keinginan.

Mengingat saat ini kita sudah memasuki penghujung tahun 2019, yang berarti beberapa nama hotel di Indonesia dengan kualitas bintang lima biasanya sudah banyak dipesan, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nah, kalau kamu masih bingung akan pilihan hotel ternama yang menyuguhkan fasilitas bintang lima, tenang saja! Karena kali ini, CekAja akan memberikan rekomendasi nama hotel di Indonesia yang siap memanjakan mu saat liburan akhir tahun nanti. Mau tahu apa sajakah itu? Yuk, kita simak bersama!

Nama Hotel di Indonesia Kualitas Bintang Lima

Bagi sebagian orang kenyamanan saat menginap di hotel adalah hal penting guna mendapatkan makna dari liburan. Oleh karenanya, enggak sedikit yang mau mengeluarkan uang lebih untuk memesan hotel bintang lima, terlebih bila fasilitas yang ditawarkan tergolong lengkap dan mewah.

Berikut 5 nama hotel di Indonesia dengan kualitas bintang lima, yang mana beberapa diantaranya berhasil menyandang predikat hotel terbaik.

1. Alila Purnama Hotel

Alila Purnama Hotel - Daftar Nama Hotel di Indonesia dengan Kualitas Bintang Lima

Apa jadinya ya bila suatu hotel berada di kapal pesiar? Ya, itulah yang disuguhkan oleh Alila Purnama Hotel. Sebuah hotel mewah bintang lima dengan konsep unik, dimana tamu hotel bisa merasakan sensasi menginap dalam kapal pesiar.

Dengan suguhan panorama alam khas timur Indonesia, seperti Pulau Komodo, Raja Ampat, dan Cendrawasih Bay.

Alila Purnama dengan segala kemewahannya bakal membuat kamu betah berlama-lama untuk menginap, terlebih karena salah satu rekomendasi nama hotel di Indonesia ini menyuguhkan layanan dan fasilitas mewah seperti privat restoran, bar and lounge, perpustakaan, spa, layanan antar-jemput bandara, dan free wifi.

Untuk bisa menikmati liburan di Alila Purnama, terlebih dulu kamu bisa melakukan pemesanan hotel melalui laman resminya, sebab beberapa platform penyedia layanan hotel tidak menyediakan pemesanan khusus Alila Purnama.

Tipe Kamar: Sriwijaya Master Suite, Cirebon Suite, Madura Suite, Bali Suite, dan Jawa Suite

Harga: Mulai dari Rp 37.000.000

(Baca Juga: Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Bandung)
2. Four Season Resort Sayan, Bali

Four Season Resort Sayan, Bali - Daftar Nama Hotel di Indonesia dengan Kualitas Bintang Lima.jpg

Sudah sejak lama Bali dikenal sebagai kota dengan banyaknya destinasi  yang paling digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam serta budaya yang dihadirkan membuat Bali tak pernah sepi dikunjungi, bahkan saat harga tiket naik sekali pun.

Untuk membuat liburanmu ke Bali semakin berkesan, pemilihan hotel yang tepat juga bisa menjadi penentu, salah satunya dengan menginap di Four Season Resort Sayan. Hotel yang terletak di Jalan Raya Sayan, Kecamatan Ubud ini pantas masuk dalam rekomendasi nama hotel di Indonesia versi CekAja.

Betapa tidak, Four Season Resort Sayan berhasil masuk dalam jajaran 100 hotel terbaik dunia versi majalah Travel + Leisure.

Hotel ini menawarkan kemewahan dan panorama alam yang memukau, dimana pengunjungya bakal dimanjakan dengan beragam fasilitas menarik seperti kolam renang outdoor, spa dan sauna, private dining venues,  layanan fitness 24 jam, area bermain arum jeram, dan masih banyak lagi.

Tipe Kamar: Family Suite, One-Bedroom Suite, dan One-Bedroom Duplex Suite

Harga: Mulai dari Rp 11.650.000

3. Mandapa A Ritz Carlton Reserve

Mandapa A Ritz Carlton Reserve - Daftar Nama Hotel di Indonesia dengan Kualitas Bintang Lima

Masih dari kawasan Bali, tepatnya di Jalan Raya Kedewatan Ubud terdapat pula hotel mewah dengan kualitas bintang lima yang memiliki konsep desain unik, yakni Mandapa A Ritz Carlton Reserve. Salah satu rekomendasi nama hotel di Indonesia ini juga tak kalah menarik dari segi fasilitas dan layanan yang disuguhkan.

Mulai dari restoran, kolam renang outdoor, spa, hingga kelas yoga dan gym, bisa dinikmati oleh pengunjung hotel. Hebatnya lagi, hotel yang berhasil meraih penghargaan bergengsi yaitu About World Travel Awards ini juga memiliki layanan untuk mengedukasi para pengunjung terkait budaya yang ada di Bali, salah satunya seperti tur ke Desa Bali dan Ubud History Tjampuhan.

Tipe Kamar: Suite 1 Resort View, Suite 1 Resort View (Mandapa), Vila Regular Plan, dan Villa 1 Bedroom Riverfront

Harga: Mulai dari Rp 9.000.000

4. Amanjiwo Resort Borobudur

Amanjiwo Resort Borobudur - Daftar Nama Hotel di Indonesia dengan Kualitas Bintang Lima

Rindangnya pepohonan di Amanjiwo Resort Borobudur, membuat hotel ini selalu diserbu oleh para wisatawan saat musim liburan tiba. Bagaimana tidak, hotel yang terletak di Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur ini memiliki desain bangunan yang sangat mencolok dan terkenal akan kemegahannya.

Sehingga pantas saja bila memilih Amanjiwo Resort Borobudur sebagai rekomendasi nama hotel di Indonesia dengan kualitas bintang lima versi CekAja.

(Baca Juga: Deretan Hotel Murah untuk Keluarga di Pekanbaru yang Dekat Pusat Kota)

Dengan memadukan konsep back to nature dan modern style, Amanjiwo Resort berhasil memukau wisatawan dengan bentuk bangunannya yang seperti kerajaan ditambah dengan ragam fasilitas yang disuguhkan, mulai dari kolam renang outdoor dan private, restoran, area bermain, dan masih banyak lagi.

Kemudian unggulnya lagi, jarak dari Amanjiwo Resort ke Candi Borobudur hanya sekitar 3 km saja. Ini berarti, kamu enggak perlu lagi khawatir tidak bisa menikmati matahari tenggelam di Borobodur mengingat jarak kedua tempat tersebut yang terhitung dekat.

Tipe Kamar: Dalem Jiwo Suite, Borobudur Suite, Garden Suite, Borobudur Pool Suite, dan Garden Pool Suite

Harga: Mulai dari Rp 9.000.000

5. DoubleTree by Hilton Jakarta

DoubleTree by Hilton Jakarta - Daftar Nama Hotel di Indonesia dengan Kualitas Bintang Lima

DoubleTree Hotel juga termasuk dalam rekomendasi nama hotel di Indonesia yang memiliki kualitas bintang lima. Hotel yang terletak di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 17 Cikini, Jakarta ini mengusung konsep modern style dengan balutan warna cokelat dan putih pada tiap sudut interiornya.

Di DoubleTree hotel pun kamu akan disuguhkan dengan hidangan welcome guest berupa cookies hangat di bagian lobby yang biasanya jarang sekali kita temukan pada beberapa hotel ternama di Jakarta.

Meninggalkan area lobby, kamu bakal disambut dengan suasana berbeda, salah satunya pada area executive lounge. Namun, hanya beberapa tipe kamar saja yang mendapatkan fasilitas ini, dimana tamu hotel bakal diberikan layanan afternoon tea ataupun evening cocktail pada waktu tertentu.

Soal fasilitasnya, salah satu rekomendasi nama hotel di Indonesia dengan kualitas bintang lima ini dilengkapi dengan layanan wifi 24 jam, kolam renang outdoor, restoran, executive lounge, serta spa dan gym.

Tipe Kamar: King Bedroom, Deluxe King Room, Twin Bedroom, Deluxe Twin Rom, Executive King, dan Suite King

Harga: Mulai dari Rp 1.184.500

Itulah kelima nama hotel di Indonesia yang memiliki fasilitas mewah untuk melengkapi libur akhir tahun nanti. Agar tiap transaksimu saat memesan hotel lebih mudah dan nyaman, gunakan kartu kredit BRI World Access yang banyak memberikan keuntungan bagi para traveler, salah satunya seperti free ex lounge di Indonesia.

Enggak cuma itu saja lho, kamu juga bisa menikmati ragam promo dari merchant premium bila menggunakan kartu kredit tersebut.

Yuk, tunggu apalagi? Segera apply kartu kredit BRI World Access sekarang juga melalui CekAja.com!

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau