Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Daftar Orang Terkaya di Dunia yang “Alergi” Sama Kantor

by Rafly Aditia on 26 Februari, 2016

tips karier - CekAja.com

Sudah banyak orang terkaya di dunia yang memiliki total kekayaan mencapai miliaran dolar Amerika Serikat dari kerja kerasnya menjalankan sebuah bisnis atau berhasil pada investasi saham. Namun tahukah kalian bahwa sangat kecil jumlah dari mereka yang merasakan sulitnya kehidupan kantoran?

Oleh karena itu, tim CekAja.com akan memberikan kamu daftar orang-orang kaya di dunia yang alergi ngantor. Siapa saja ya? Berikut ulasannya:

Jack Ma


Ada yang tahu situs jual beli asal China yang melayani pembelian grosir Alibaba? Ya, Jack Ma merupakan seorang tokoh dibalik kesuksesan Alibaba. Jack Ma ialah seorang pendiri sekaligus CEO Alibaba Group ini telah dicetuskan sebagai orang terkaya di Asia, bahkan ia mampu bersaing dengan orang-orang terkaya di dunia yang ada saat ini.

Kabarnya kekayaan yang dimiliki oleh Jack Ma jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan miliarder kelas dunia seperti Bill Gates dan Warren Buffet. Wah, sebuah prestasi yang membanggakan untuk Asia. Uniknya, Jack Ma ini ternyata adalah salah satu orang yang alergi terhadap kantor, loh!

Kealergiannya terhadap kantor bukan tanpa alasan berarti, dahulu sebelum mendirikan Alibaba pada tahun 1998 ia pernah ditolak melamar pekerjaan sebanyak 30 kali. Tentu hal tersebut bukan jumlah yang sedikit. Sejak menjadi fresh graduate ia mulai melamar ke KFC hingga kantor polisi dan kesemuanya ditolak mentah-mentah. Berkat sakit hatinya akan penolakan-penolakan tersebut, ia termotivasi tinggi untuk bangkit dari kejatuhannya dan mendirikan Alibaba yang bisa dibilang sangat sukses.

(Baca juga: 4 Rapper Wanita Terkaya di Dunia)

Richard Branson


Richard Branson adalah salah satu dari daftar orang terkaya di dunia yang alergi terhadap suasana kantor. Richard yang dikenal dunia sebagai pemilik dari 400 perusahaan di dunia yang bernaung di bawah grup Virgin ini tak akan pernah mendapatkan kenyamanan bekerja dari dalam kantor. Ketika usianya menginjak dua puluhah, Branson mendirikan sebuah perusahaan recording bernama Virgin Records yang dijualnya pada tahun 1992 seharga US$ 1 Miliar.

Dengan uang sebanyak itu ia memutuskan untuk tak lagi bekerja di kantor. Jika ada sebuah pekerjaan yang harus diselesaikan, ia akan lebih memilih untuk menyelesaikannya di luar kantor.

Di awal kesuksesannya, Branson memiliki ruangan kerja khusus yang terletak di sebuah rumah kapal. Menariknya, kapal tersebut berada di tengah kanal kota London. Bagi Branson, ide-ide brilian akan selalu menghampirinya jika ia berada di luar kantor seperti saat ia menikmati keindahan pulau milikinya di kepulauan Karibia.

(Baca juga: 5 Film Animasi Termahal di Dunia)

Chris Gardner


Kalau Jack Ma mengalami penolakan pada saat melamar pekerjaan sebanyak 30 kali, salah satu orang terkaya di dunia yang bernama Chris Gardner ini memiliki masa lalu yang pahit sekali. Pada masa kecilnya, ia hidup bersama ibu dan ayah tirinya yang senang melakukan penyiksaan terhadap dirinya.

Bahkan menurutnya, siksaan yang ia terima dari ayah tirinya jauh lebih pahit dibandingkan siksaan yang diberlakukan pada disiplin militer Amerika Serikat. Gardner sendiri pernah mengalami kerasnya pendidikan militer Amerika Serikat. Namun ia putus sekolah dan bertahan hidup dengan segala cara yang salah satunya ialah berbohong perihal usianya dan mulai bergabung dengan US Navy dan kemudian menjadi asisten penelitian klinis di sebuah Universitas di San Fransisco.

Merasa kurang dengan apa yang ia dapatkan, ia memutuskan untuk keluar meninggalkan pekerjaannya dan memulai kegiatan yang membawanya kepada kesuksesan tak terkira, yaitu menjadi pialang saham. Menurut Gardner, jika kamu menginginkan sesuatu yang luar biasa maka kamu harus memiliki mimpi dan usaha keras untuk meraihnya. Bukan pendidikan atau kantor yang menjadi impiannya, namun titik baliknya yang memutuskan untuk menjadi pialang sahamlah yang membawanya pada kekayaan tak terkira. Setelah meraih kesuksesannya, Gardner tak ingin lagi kembali ke kantor untuk bekerja.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami