Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Daftar Penyedia Asuransi Perjalanan ke Eropa yang Perlu Diketahui

by Kyla Damasha on 13 Januari, 2020

Daftar penyedia asuransi perjalanan ke Eropa pastinya perlu diketahui, khususnya bagi kamu yang sering bepergian ke negara Eropa untuk berbagai keperluan.

Tanpa kita sadari, saat ini memiliki asuransi perjalanan sudah menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi ketika hendak melakukan perjalanan melalui udara.

Meskipun untuk penerbangan domestik di Indonesia memiliki asuransi perjalanan belum menjadi kewajiban, namun untuk bepergian ke negara lain, khususnya Eropa (Schengen), memiliki asuransi perjalanan itu sendiri merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan visa.

Hal tersebut dikarenakan, negara-negara Eropa dan Amerika akan memberikan perlindungan khusus bagi para turis yang memiliki asuransi perjalanan itu sendiri. Sebagai contoh, jika kamu mengalami kecelakaan, maka akan terdapat dana pertanggungan untuk seluruh biaya yang dibutuhkan.

Nah, bagi kamu yang akan segera melancong ke negara Eropa dan tengah bingung menentukan asuransi perjalanan terbaik, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang daftar penyedia asuransi perjalanan ke Eropa yang perlu kamu ketahui. Apa sajakah itu?

Daftar Penyedia Asuransi Perjalanan ke Eropa Terbaik
1. Asuransi Perjalanan Allianz New TravelPro

Asuransi Perjalanan Allianz New TravelPro - Daftar Penyedia Asuransi Perjalanan ke Eropa yang Perlu Diketahui

Daftar penyedia asuransi perjalanan ke Eropa yang pertama adalah asuransi perjalanan dari Allianz New TraverPro. Prosuk asuransi ini tersedia di dalam berbagai paket yang dapat dipilih sesuai durasi perjalanan dan negara tujuan.

Selain itu, dana pertanggungan dapat diberikan kepada nasabah dengan usia mulai dari 14 hari hingga 84 tahun dengan harga premi yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp. 47 ribu per hari.

Dengan memiliki asuransi perjalanan Allianz New TravelPro, kamu sudah bisa mendapatkan sederet perlindungan selama melakukan perjalanan lho, mulai dari ganti rugi pembatalan dan perubahan perjalanan, biaya medis di negara tujuan, biaya pemulangan jenazah atau pemakaman yang dilakukan di luar negeri, hingga biaya risiko atas mobil sewaan.

Kenapa Harus Asuransi Perjalanan Allianz New TravelPro?
Asuransi Perjalanan Berdasarkan Negara Tujuan
·         Greater Asia

Asuransi perjalanan untuk negara-negara Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Thailand, China, Hong Kong, Macau, Taiwan, Maldives, India, Nepal, Vietnam, Laos, Mongolia, Korea Utara, Filipina, Brunei Darussalam, Bangladesh, Pakistan, Bhutan, Myanmar (Burma), Kamboja, Timur Lester, dan Sri Lanka.

·         Pacific & Schengen

Asuransi perjalanan untuk negara-negara Schengen di Eropa, seperti Australia, New Zealand, Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss dan Liechtenstein).

·         Worldwide

Sedangkan untuk daftar penyedia asuransi perjalanan satu ini, kamu bisa menggunakannya untuk berkeliling di negara-negara yang belum disebutkan di dua kategori sebelumnya, diantaranya seperti Amerika, Inggris, Kanada, Irlandia, Romania, Afrika Selatan, dan masih banyak lagi.

Manfaat Asuransi Perjalanan Allianz New TravelPro

Salah satu daftar penyedia asuransi perjalanan ke Eropa ini memiliki tiga paket asuransi yang bisa kamu pilih, yaitu Premier, Deluxe, dan Superior, yang mana masing-masing dari paket tersebut akan mendapatkan manfaat sebagaimana berikut ini:

2. Asuransi Perjalanan ACA New Travel Safe International

Asuransi Perjalanan ACA New Travel Safe International - Daftar Penyedia Asuransi Perjalanan ke Eropa yang Perlu Diketahui

Selanjutnya ada ACA New Travel Safe International yang bisa dimasukan ke dalam daftar penyedia asuransi perjalanan ke Eropa. Tarif premi yang ditawarkan mulai dari Rp. 900 ribu untuk perjalanan satu orang dengan durasi mulai dari 26 hingga 31 hari.

Asuransi perjalanan satu ini sudah dapat dimiliki oleh nasabah mulai dari 1 tahun hingga 70 tahun dengan pertanggungan yang diberikan mencapai 1,4 miliar dengan maksimal durasi perjalanan selama 180 tahun untuk satu kali perjalanan atau 90 hari per perjalanan untuk polis tahunan.

(Baca Juga: Deretan Wisata Luar Negeri yang Murah Sedunia dan Bebas Visa)
Produk Asuransi Perjalanan ACA New Travel Safe International
·         Travel Safe International ACA

Jika kamu ingin melakukan perjalanan ke negara Uni Eropa, maka pilihlah produk asuransi satu ini. Travel Safe International ACA akan memberikanmu kemudahan dan kelancaran dalam kepengurusan visa.

·         Travel Safe Domestic

Sedangkan untuk Travel Safe Domestic merupakan produk asuransi perjalanan bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan ke seluruh wilayah di Indonesia untuk berbagai kebutuhan, yang tentunya disertai dengan berbagai manfaat perlindungan dan premi yang cenderung terjangkau.

Manfaat Asuransi Perjalanan ACA New Travel Safe International

Daftar penyedia asuransi perjalaan ke Eropa satu ini memiliki empat paket asuransi yang bisa dipilih, yaitu VIP, Executive, Deluxe, dan Superior yang bisa kamu miliki baik itu secara individu maupun anggota keluarga, dengan beberapa manfaatnya, yaitu:

  • Kecelakaan diri
  • Evakuasi medis darurat/repatriasi medis
  • Kunjungan kerabat dan penjagaan anak
  • Pembajakan
  • Keterlambatan bagasi
  • Pengurangan perjalanan
  • Penundaan penerbangan
  • Kehilangan uang muka perjalanan / pembatalan perjalanan
  • Akibat kecurian atau kecopetan seperti kehilangan bagasi dan barang pribadi
  • Biaya medis
  • Repatriasi jenazah
  • Santunan harian rumah sakit (maks. 20 hari)
  • Santunan uang tunai (maks. 10 hari)
  • Tanggung jawab terhadap pihak ketiga
  • Kehilangan dokumen perjalanan
  • Ketinggalan penerbangan lanjutan
3. Asuransi Perjalanan Zurich Passport Travel Silver

Asuransi Perjalanan Zurich Passport Travel Silver - Daftar Penyedia Asuransi Perjalanan ke Eropa yang Perlu Diketahui

Daftar penyedia asuransi perjalanan ke Eropa selanjutnya yaitu Zurich Passport Travel Silver yang memberikan pertanggungan dengan limit mencapai Rp. 490 juta. Adapun tarif premi asuransi yang harus dibayarkan yakni mulai dari Rp. 782 ribu per orang dengan durasi perjalanan 26-31 hari.

Sesuai dengan tarif premi yang cukup terjangkau, manfaat yang diberikan asuransi perjalanan satu ini juga cukup terjangkau. Tidak ada batas usia untuk memiliki asuransi perjalanan ini, namun untuk pertanggungan secara penuh hanya diberikan kepada nasabah berusia di bawah 75 tahun.

Manfaat Asuransi Perjalanan Zurich Passport Travel Silver
  • Biaya pengobatan di luar negeri mencapai USD 100.000
  • Pelayanan medis lanjutan di Indonesia hingga mencapai USD 2.500
  • Santunan tunai harian untuk riwayat inap di luar negeri
  • Pemulangan jenazah
  • Kunjungan anggota keluarga dalam bentuk 1 tiket pulang-pergi kelas ekonomi
  • Akomodasi untuk kunjungan anggota keluarga sebesar USD 200 per hari, hingga maksmal USD 1.400
  • Kehilangan uang, dokumen perjalanan, tiket, atau kartu kredit
  • Penundaan perjalanan, termasuk biaya hotel tambahan akibat penundaan perjalanan
  • Pembatalan atau pengurangan perjalanan hingga USD 5000
  • Perlindungan kecelakaan diri hingga USD 100.000
  • Dan lain-lain
Keunggulan Produk Asuransi Zurich Passport Travel Silver
  • Melindungi perjalanan wisata dan perjalanan bisnis kamu
  • Perlindungan perjalanan melalui darat, laut, maupun udara
  • Biaya pengobatan hingga mencapai USD 100.000
  • Proses klaim cepat dan mudah
  • Untuk polis tahunan, tidak ada batasan jumlah perjalanan selama setahun, dengan durasi maksimum 90 hari di setiap perjalanan
  • Tidak ada batasan usia
  • Untuk polis keluarga terdiri dari 2 orang dewasa, tidak harus suami isteri dan jumlah anak tidak dibatasi

Jadi jika kamu ingin pergi ke Eropa, sekarang sudah tidak perlu bingung lagi menentukan asuransi perjalanan terbaik. Karena, dengan beberapa daftar penyedia asuransi perjalanan yang baru saja kita sebutkan, kamu bisa pergi ke seluruh negara Eropa yang diinginkan dengan merasa aman dan terlindungi.

Bingung memilih daftar penyedia asuransi perjalanan ke Eropa terbaik? Yuk ajukan saja di CekAja.com dan rasakan segudang manfaatnya.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda