Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Ini Daftar Penyedia Asuransi untuk iPhone, karena Garansi Saja Tidak Cukup

by Estrin Vanadianti Lestari on 6 Mei, 2020

Bukan sekadar alat komunikasi, smartphone kini memiliki banyak kemampuan, untuk membantu berbagai macam kegiatan manusia. Terlebih, smartphone dengan merek iPhone dari produsen Apple, menjadi salah satu smartphone canggih dan mahal, sehingga penting bagi kamu untuk mendaftarkan asuransi handphone. Berikut daftar penyedia asuransi untuk iPhone, yang bisa kamu pilih, untuk melindungi iPhone kesayanganmu.

Ini Daftar Penyedia Asuransi untuk iPhone, Karena Garansi Saja Tidak Cukup

Terlebih, smartphone akan selalu menjadi barang yang sering dibawa kemana pun kamu pergi, sehingga membuat iPhone mu rentan mengalami berbagai macam risiko. Sebut saja seperti kerusakan, kehilangan, terkena cairan, hingga tindak pencurian.

Maka dari itu, penting bagi kamu mendaftarkan asuransi untuk iPhone milikmu, yang diketahui harganya hampir setara dengan harga motor matic. Tidak mau bukan, iPhone milikmu menjadi korban kerusakan, pencurian dan hal lainnya yang tidak disengaja?

Garansi iPhone dari Pabrik Tidak Cukup?

Sebelum membahas tentang daftar penyedia asuransi untuk iPhone, sebenarnya iPhone sendiri memiliki asuransi dari Apple berupa garansi satu tahun, melalui program “AppleCare”. Asuransi untuk iPhone tersebut, biasanya memberikan dukungan pelanggan selama 90 hari dan cakupan kerusakan terbatas untuk tahun pertama.

Namun, untuk kerusakan selanjutnya kamu harus membiayai biaya kerusakan sendiri. Bahkan, menurut data 15% pemilik iPhone menggunakan iPhone yang memiliki layar retak.

Terlebih, biaya memperbaiki kerusakan iPhone tergolong mahal, sehingga mahalnya biaya perbaikan, membuat semakin banyak perusahaan menawarkan asuransi untuk iPhone.

Pasalnya, berbagai daftar penyedia asuransi untuk iPhone, banyak yang memberikan keuntungan berupa penggantian perangkat mahal seperti iPhone jika rusak atau hilang. Daftar penyedia asuransi untuk iPhone, ini juga bisa membuat pemilik merasa tenang, bahkan menjanjikan premi asuransi bulanan yang rendah, ketimbang biaya untuk membeli iPhone baru.

(Baca Juga: Yuk Kenali Manfaat Asuransi Handphone Dan Contoh Asuransinya)
Garansi dan Asuransi Berbeda

Garansi dan asuransi juga diketahui memiliki manfaat yang berbeda, di mana garansi merupakan suatu jaminan dalam waktu, yang telah ditentukan produsen. Selain itu, garansi juga hanya menjamin masalah kerusakan, yang disebabkan oleh proses produksi, atau kegagalan bahan yang digunakan pada produk.

Sedangkan asuransi, merupakan suatu perlindungan dalam hal finansial, yang berasal dari perusahaan asuransi kepada sebuah objek (smartphone), untuk berbagai masalah yang terjadi pada objek yang tertanggung.

Daftar Penyedia Asuransi untuk iPhone
1. Adira

Daftar penyedia asuransi untuk iPhone, atau smartphone yang pertama ada Adira. Tidak hanya untuk kendaraan, Adira juga menyediakan asuransi untuk melindungi gadget milik Anda, dari segala jenis kerusakan fisik, hingga kehilangan.

Adapun beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan, dari asuransi ini adalah bisa memberikan perlindungan atas kehilangan atau kerusakan pada gadget yang diakibatkan oleh:

  • Kerusakan yang tidak terduga atau tidak disengaja pada gadget yang diasuransikan
  • Terkena atau masuknya cairan ke dalam perangkat gadget
  • Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat orang lain
  • Kebakaran, sambaran petir, ledakan
  • Perampokan, penodongan

Tidak hanya smartphone dengan merek iPhone, kamu juga bisa melindungi barang elektronik lainnya seperti laptop, tablet, hingga wearable Device. Barang yang diasuransikan tentunya merupakan barang orisinil, bukan produk refurbish atau black market.

2. TecProtec

Daftar penyedia asuransi untuk iPhone selanjutnya adalah Tecprotec. TecProtec sendiri merupakan sebuah merek dagang asuransi dari Bolttech, yang ketahui bisa memberikan kemudahan bagi para pelanggan, berupa perlindungan untuk berbagai jenis ponsel.

Bahkan, TecProtec juga menyediakan berbagai layanan dalam satu atap, dari perlindungan untuk perangkat, perbaikan, hingga layanan tukar tambah dan dukungan teknis. TecProtech sendiri memiliki dua jenis produk, yakni TecProtec proClassic dan TecProtec proPremium.

Keduanya memiliki keunggulan masing-masing, mulai dari jangka waktu periode layanan, daftar kerusakan yang diklaim, hingga layanan antar jemput.

3. AXA Mandiri

AXA Mandiri juga menjadi salah satu daftar penyedia asuransi untuk iPhone atau peralatan elektronik lainnya. Di mana AXA Mandiri akan menjamin kerugian finansial akibat kerusakan pada iPhone dan peralatan elektronik kamu, secara tiba-tiba dan tak terduga.

Adapun manfaat perlindungan asuransi smartphone dari AXA Mandiri ini adalah bisa melindungi dari karusakan akibat kebakaran, kerusuhan, tersambar petir, kejatuhan pesawat, dan lain-lain. Keunggulan lainnya dari asuransi ini adalah memiliki layanan 24 jam pelaporan klaim melalui Customer Call Center.

Untuk syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut:

  • Masa pertanggungan: 1 tahun
  • Menggunakan mata uang: Rupiah atau USD
  • Jalur distribusi: Bank dan Broker
(Baca Juga: Pengertian Asuransi Elektronik yang Harus Kamu Ketahui)
4. Allianz

Allianz bersama Home Credit, bekerjasama untuk menyediakan sebuah produk asuransi peralatan elektronik, seperti gadget, smartphone berbagai merek seperti iPhone dan lain-lain. Menjadi salah satu daftar penyedia asuransi untuk iPhone dan merek smartphone lainnya, Allianz memiliki dua jenis produk asuransi.

Kedua produk asuransi peralatan elektronik tersebut di antaranya adalah Easy Cover dan Max Cover. Secara umum, kedua produk ini sama-sama memiliki manfaat untuk melindungi perangkat handphone, gadget, tablet, atau laptop.

Asuransi ini menggunakan fasilitas pembiayaan dari PT Home Credit Indonesia, akibat berbagai risiko kerusakan fisik, akibat kecelakaan, termasuk terkena cairan dan juga pencurian atau perampokan, yang disertai dengan kekerasan.

Itu dia beberapa daftar penyedia asuransi untuk iPhone dan smartphone lainnya, yang mungkin bisa dijadikan pilihan, demi melindungi iPhone kesayangan kamu.

Agar lebih praktis, kamu juga bisa mengajukan atau mendaftarkan asuransi iPhone dan peralatan elektronik lainnya, melalui CekAja.com. Karena, kamu bisa mencari produk asuransi iPhone dan membandingkannya, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mu.

Yuk, ajukan asuransi iPhone sekarang juga hanya di CekAja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk