10 Daftar Sandwich Maker Terbaik Bikin Sarapan Jadi Lebih Praktis!

8 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Sejatinya, banyak sekali orang yang ingin mengetahui apa saja daftar sandwich maker terbaik. Karena sebagai salah satu jenis peralatan rumah tangga, sandwich maker sangat berguna dalam memudahkan orang-orang membuat sandwich.

Buat kamu yang belum tahu apa itu sandwich maker, ini sejatinya merupakan alat rumah tangga berjenis pemanggang roti, yang mampu memudahkan setiap orang membuat sandwich menjadi lebih praktis.

Namun tidak hanya sandwich, kamu juga bisa menggunakan sandwich maker untuk membuat beberapa jenis masakan, seperti waffle, roti panggang, telur dadar dan beberapa masakan lainnya.

Semua masakan tersebut, tentunya dapat dibuat dengan mudah hanya dengan menggunakan sandwich maker. Sangat multifungsi bukan?

Maka dari itu, banyak orang yang kini tertarik untuk memiliki sandwich maker, sebagai alat yang dapat memudahkan aktivitas pembuatan sarapan.

Terlebih, merek sandwich maker terbaik ada sangat banyak, dan dibanderol dengan harga yang beragam. Sehingga, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Nah, agar memudahkanmu memilih sandwich maker terbaik, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulas daftar sandwich maker terbaik secara lengkap, khusus untuk kamu sebagai berikut.

Jenis-jenis Sandwich Maker

Mengetahui daftar sandwich maker terbaik memang penting, namun mengetahui jenis-jenis sandwich maker pun tidak kalah penting.

Sebab, jenis-jenis sandwich maker menjadi salah satu faktor yang harus kamu pertimbangkan, sebelum memilih sandwich maker apa yang akan kamu beli.

Adapun jenis-jenis sandwich maker yang perlu kamu ketahui, di antaranya yaitu:

Sandwich Maker Elektrik

Sandwich maker elektrik merupakan jenis sandwich maker yang memiliki beberapa kelebihan, seperti mampu mengatur panas secara otomatis, dan membuat dua sandwich dalam satu kali memasak.

Tidak hanya itu, kelebihan lainnya yang dimiliki jenis sandwich maker elektrik adalah dapat dilepas pasang. Sehingga, kamu bisa memasangnya ketika ingin digunakan, dan melepasnya saat tidak digunakan.

Namun sayangnya, karena sifatnya elektrik, maka sandwich maker ini sudah pasti menggunakan aliran listrik sebagai sumber energinya.

Dengan begitu, sandwich maker jenis ini dinilai kurang ramah lingkungan. Kamu pun harus lebih berhati-hati jika menggunakan sandwich maker jenis ini.

Sebisa mungkin jauhkan dari jangkauan anak-anak, karena cukup berbahaya apabila sandwich maker tersentuh tangan anak-anak pada saat digunakan.

(Baca Juga: 10 Pemanggang Roti Terbaik)

Sandwich Maker Api

Jenis sandwich maker yang berikutnya adalah sandwich maker api. Sebenarnya jika dilihat dari fungsinya, sandwich maker jenis ini tidak jauh berbeda dengan sandwich maker elektrik.

Karena, baik sandwich maker elektrik maupun api, sama-sama berfungsi untuk membuat sandwich dan memanggang roti.

Namun hanya saja, sandwich maker api umumnya mudah retak dan menyisakan bekas pembakaran di bagian permukaannya.

Tetapi, sandwich maker api memiliki bentuk yang lebih sederhana, praktis, hemat energi dan ramah lingkungan, karena tidak menggunakan aliran listrik sebagai sumber energinya.

Cara Memilih Sandwich Maker Terbaik

Sebelum mengetahui apa saja daftar sandwich maker terbaik, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu, bagaimana cara memilih sandwich maker yang baik dan sesuai kebutuhan.

Pasalnya, hal itu berguna untuk memudahkanmu memilih sandwich maker terbaik, dan memastikan bahwa sandwich maker yang kamu beli nantinya sesuai kebutuhan dan berkualitas.

Lantas, bagaimana cara memilih sandwich maker terbaik? Lalu apa saja hal yang harus diperhatikan? Untuk tahu lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini!

  • Ketahui kebutuhanmu membeli sandwich maker
  • Pilih jenis dan tipe sandwich maker yang sesuai dengan kebutuhan
  • Mengetahui kapasitas sandwich maker dalam memanggang roti
  • Periksa sekat pemisah yang dimiliki sandwich maker
  • Ketahui konsumsi daya listrik dari produk sandwich maker yang akan dibeli
  • Ketahui fitur unggulan yang dimiliki produk sandwich maker
  • Pastikan material yang digunakan tahan lama dan tidak mudah rusak
  • Pilih sandwich maker yang mampu memanggang roti hingga ke bagian pinggirnya
  • Pilih produk sandwich maker yang sifatnya multifungsi
  • Akan lebih baik jika kamu memilih sandwich maker yang memiliki bentuk plate menarik.

Daftar Sandwich Maker Terbaik

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui tentang jenis-jenis sandwich maker dan cara memilihnya, maka kali ini kamu akan mengetahui daftar sandwich maker terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Adapun beberapa merek sandwich maker, yang masuk ke dalam daftar sandwich maker terbaik, di antaranya yaitu:

1. Kenwood SM650

Kisaran harga: Rp711 ribu

Merek sandwich maker pertama yang masuk ke dalam daftar sandwich maker terbaik adalah Kenwood SM650.

Hal tersebut dikarenakan, alat yang satu ini tidak hanya dilengkapi pemanggang roti saja, tetapi juga sudah dilengkapi dengan tempat waffle dan wajan untuk grill dan griddle, yang dapat dilepas pasang.

Maka dari itu, tidak heran apabila sandwich maker yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang mencari alat pemanggang roti multifungsi.

Terlebih, alat ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti interlock handle, cool touch handles, dan floating hinge.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki sandwich maker ukuran 11 cm x 23 cm x 26 cm ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp711 ribu.

2. Philips HD2393/02

Kisaran harga: Rp399 ribu

Memiliki desain yang compact, merek sandwich maker yang masuk ke dalam daftar sandwich maker terbaik versi CekAja.com ini, mampu diletakkan di tempat yang sempit, dalam posisi berdiri atau vertikal.

Tidak hanya itu, Philips HD2393/02 juga memiliki fitur Cool Touch Handle, yang membuat para penggunanya aman dari tangan terluka, akibat panas yang berasal dari sandwich maker.

Selain dilengkapi fitur Cool Touch Handle, produk yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan Light Indicator sebagai fitur keamanannya.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp399 ribu, Philips HD2393/02 ini, mengkonsumsi daya hingga 820 watt, serta mampu menghasilkan empat potong sandwich sekaligus.

3. Kirin KST-365

Kisaran harga: Rp240 ribu

Kirin KST-365 merupakan salah satu jenis sandwich maker, yang juga masuk ke dalam daftar sandwich maker terbaik dan patut dijadikan pilihan.

Bagaimana tidak, sandwich maker yang satu ini pasalnya hemat listrik, sehingga tidak membuat tagihan listrik membludak dan kantong jebol.

Memiliki konsumsi daya sebesar 365 watt, Kirin KST-395 mampu membuat roti panggang dengan cepat dan hasil yang maksimal.

Lebih dari itu, bagian dalam sandwich maker yang satu ini sudah dilapisi dengan lapisan anti lengket, dan bagian luarnya sudah menggunakan bahan phoenolix yang anti terbakar.

Dengan begitu, sandwich maker Kirin KST-365 sudah dipastikan aman untuk digunakan sehari-hari, serta dari jangkauan anak-anak.

4. Oxone OX-835

Kisaran harga: Rp330 ribu

Menjadi bagian dari daftar sandwich maker terbaik, Oxone OX-835 merupakan salah satu sandwich maker pintar, karena mampu menjaga sandwich agar tidak gosong, meskipun ditinggal melakukan aktivitas lainnya.

Hal itu disebabkan oleh fitur Overheat Safety Protection, yang berfungsi untuk mematikan aliran listrik, pada saat sandwich maker sudah mencapai suhu maksimum.

Dengan kata lain, fitur ini akan membatasi kemungkinan terjadinya panas berlebih. Sehingga, nantinya ketika sandwich ditinggal melakukan aktivitas lain, maka sandwich tidak akan gosong.

Kemudian, fitur keamanan lainnya yang dapat dinikmati dari sandwich maker Oxone OX-835, yaitu kunci dan magnet yang kuat pada pegangannya.

Dengan menggunakan Oxone OX-835, proses pemanggangan roti serta pembuatan sandwich akan lebih mudah dan cepat, karena sandwich maker ini memiliki daya sebesar 450 watt.

5. Sharp KZS-70L(W)

Kisaran harga: Rp160 ribu

Meski dibanderol dengan harga yang sangat murah, yaitu sekitar Rp160 ribu, namun sandwich maker yang satu ini sangat praktis dan mudah digunakan.

Memiliki konsumsi daya listrik sebesar 700 watt, sandwich maker yang masuk ke dalam daftar sandwich maker terbaik ini, mampu menghasilkan empat sandwich sekaligus dalam satu kali pembuatan.

Bagaimana, Sharp KZS-70L(W) ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu bagian dari produk rumah tangga, yang wajib kamu miliki bukan?

6. Heles HSM 029

Kisaran harga: Rp352 ribu

Di urutan keenam ada Heles HMS 029. Menjadi bagian dari daftar sandwich maker terbaik, produk yang satu ini sangat multifungsi dan memiliki kapasitas yang cukup besar.

Hal itu terlihat dari kegunaannya, yang tidak hanya mampu memanggang roti dan membuat sandwich saja, tetapi juga mampu digunakan untuk membuat waffle, donat, dan memanggang berbagai jenis daging serta sayuran.

Maka dari itu, sangat wajar apabila produk ini disebut sebagai sandwich maker 4 in 1, karena memang bisa digunakan untuk memasak berbagai jenis masakan.

7. Turbo EHL-1028

Kisaran harga: Rp185 ribu

Memiliki desain yang sangat cantik, membuat Turbo EHL -1028 masuk sebagai daftar sandwich maker terbaik versi CekAja.com.

Namun tidak hanya karena desainnya saja, tetapi sandwich maker yang satu ini juga memiliki kemampuan dalam membuat kue dan telur dadar.

Oleh sebab itu, alat yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memasak dengan praktis, serta membuat dapur menjadi lebih cantik.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Turbo EHL-1028 adalah mudah dibersihkan. Ini dikarenakan, sandwich maker yang satu ini sudah dilengkapi dengan lapisan anti lengket.

8. Kris Sandwich Maker

Kisaran harga: Rp180 ribu

Sebagai bagian dari daftar sandwich maker terbaik, Kris Sandwich Maker memiliki dua slot pemanggang, yang dapat menghasilkan empat sandwich dalam satu kali pemanggangan.

Tidak hanya itu, sandwich maker ini juga memiliki ukuran plate 220 x 118 mm, yang dilengkapi dengan lapisan anti lengket, sehingga mampu membantu mengambil roti panggang menjadi lebih mudah.

Buat kamu yang tertarik dengan sandwich maker ini dan ingin memilikinya, kamu bisa membelinya dengan merogoh kocek sekitar Rp180 ribu. Bagaimana, sangat murah bukan?

9. Dodawa DD 300

Kisaran harga: Rp200 ribu

Jika kamu baru mendengar merek ini, sejatinya Dodawa DD 300 merupakan salah satu jenis sandwich maker, yang masuk ke dalam daftar sandwich maker terbaik, yang patut dijadikan pilihan.

Pasalnya, produk ini menggunakan stainless steel yang tahan karat, untuk bagian body-nya. Dengan begitu, maka sandwich maker ini sangat aman jika dibersihkan dengan lap basah.

Hanya saja untuk bagian dalamnya, kamu hanya perlu membersihkannya dengan lap bersih yang kering saja, untuk menghilangkan bekas-bekas panggangan.

10. Severin SA 2967

Kisaran harga: Rp560 ribu

Merek sandwich maker terakhir, yang masuk ke dalam daftar sandwich maker terbaik, yaitu Severin SA 2967.

Hal itu dikarenakan, sandwich maker yang satu ini telah dilengkapi lampu indikator sebagai fitur keamanannya, yang berguna untuk mengetahui apakah sandwich sudah selesai dipanggang atau belum.

Selain itu, dengan menggunakan Severin SA 2967, kamu juga bisa membuat sandwich dari roti yang berukuran besar dalam satu kali panggang.

Terlebih, housing yang dimiliki sandwich maker ini sangat tahan panas, dan panas yang dihasilkan dapat menyebar secara merata, sehingga nantinya roti akan terpanggang secara merata pula.

(Baca Juga: Oven Kue Terbaik untuk Pemula)

Itulah 10 daftar sandwich maker terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Semua merek sandwich maker tersebut bisa ditemukan dengan mudah di toko elektronik, supermarket, maupun e-commerce yang menjual sandwich maker.

Jika tertarik untuk membeli, kamu bisa langsung membelinya menggunakan kartu kredit agar lebih hemat.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback maupun rewards point.

Maka dari itu, buat kamu yang juga ingin mendapatkan promo belanja menarik, namun tidak memiliki kartu kredit, yuk segera ajukan kartu kredit di CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit khusus belanja, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuan kartu kredit di CekAja.com pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kalau begitu, tunggu apalagi? Yuk ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga dan dapatkan segudang promo menariknya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani