10 Daftar Web Series Indonesia Wajib Ditonton!

Beberapa tahun belakangan, industri layar kaca memiliki daftar web series Indonesia yang cukup menarik untuk ditonton. Bahkan tidak sedikit yang sukses menarik banyak penonton.

10 Daftar Web Series Indonesia Wajib Tonton!

Layangan Putus misalnya. Serial yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Anya Geraldine yang berhasil mencuri perhatian di tahun 2021 dengan kisah perselingkuhannya.

Berkembangnya web series Indonesia juga tidak lepas dari banyaknya pula para penyedia layanan streaming atau OTT (Over The Top) di Indonesia mulai dari yang lokal hingga internasional.

Selain Layangan Putus, CekAja punya daftar web series Indonesia yang wajib masuk ke dalam saku watchlist mu di saat senggang. Apa saja mereka? Simak artikel ini!

Daftar Web Series Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!

1. Angkringan The Series (2021), Bukan Hanya Tempat Makan namun Bercerita

Jika kamu penyuka karya one-location film atau chamber film yang syuting hanya di satu tempat seperti Death Parade atau My Dinner with Andre, Angkringan The Series bisa masuk daftar web series Indonesia yang wajib kamu tonton.

Serial hasil tangan dingin Sheila Timothy dan Lifelike Pictures ini mengisahkan seorang pelapak angkringan Arumdalu, Pak Dedi yang diperankan oleh Dwi Sasono yang setiap harinya menghadapi pelanggan dengan berbagai latar belakang masalah.

Hal yang menarik dari series ini adalah bagaimana setiap permasalahan pelanggan dan konflik yang dialami Pak Dedi ketika mendengar permasalahan pelanggannya cukup relate sama kehidupan kita saat ini.

2. Jejak Rasa (2021), Berpetualang Menemukan Rasa

Mengisahkan perjalanan Dikta, Dimas Danang, Sheryl Sheinafia, dan Sheila Dara menelusuri sebagian daerah di Indonesia dengan campervan.

Web series yang diproduksi oleh salah satu brand bumbu masakan di Indonesia ini mampu menyuguhkan gambar pemandangan yang indah, dengan cinematic shot yang tidak kalah dengan serial drama.

Jejak Rasa dikemas dalam dua musim yang bisa Kamu tonton di situs berbagi video, seperti YouTube.

3. Ruang Kenangan (2019), Satu dari Daftar Web Series Indonesia yang Sayang untuk Dilewatkan

Bagaimana rasanya jika Kamu bisa kembali ke masa lalu untuk memeriksa latar belakang cerita orang tuamu?

Melalui Ruang Kenangan, sebuah web series yang diproduksi oleh KLAKLIK ini bisa jadi gambaran sempurna untuk memahami rasa itu.

Mengisahkan seorang gadis muda, Silfa (Neida Aleida) yang ingin melanjutkan studio foto milik ayahnya dan tiba-tiba terjebak ke masa lalu melalui kamera lama ayahnya.

Di masa lalu itu lah, Silfa menemukan kisah-kisah menarik di balik berdirinya studio foto milik ayahnya tersebut.

(Baca Juga: 6 Situs Streaming Legal 2022 dan Harga Paketnya, Cocok buat Penggila Film!)

4. Suami Suami Masa Kini (2022), Humor Satir Pria Beristri Saat Ini

Serial komedi yang diproduksi MVP Entertainment ini mengisahkan empat sekawan yang harus melewati anomali pernikahan dan sepertinya bakal cukup dekat dengan masalah di sekitar kita.

Dikemas dengan dialog yang apik juga pembawaan karakter yang asik, serial yang dibintangi oleh Ringgo Agus, Tanta Ginting, Tarra Budiman, dan Marcell Darwin ini jadi daftar web series Indonesia yang wajib kamu tonton.

5. Sore: Istri dari Masa Depan (2017), Perjalanan Proses Merubah Diri

Menjalani hari seperti biasa, Jo merupakan seorang pemuda yang tinggal di Italia tiba-tiba terbangun bersama seorang wanita yang mengaku sebagai istri masa depannya dan berhasil mengubah pola hidupnya yang tidak sehat.

Kisah yang cukup intens dengan dialog yang tidak hiperbola tersebut dikemas dalam web series berjudul Sore: Istri dari Masa depan karya sutradara Yandy Laurens. 

Drama yang dibintangi oleh Dion Wiyoko dan Tika Bravani ini bisa kamu ikuti selama 9 episode!

6. Ben & Jody The Series (2017), Awal Mula Perjalanan Sang Peracik Kopi

Sukses dengan filmnya, petualang peracik kopi Ben & Jody akhirnya merambah ke web series yang diproduksi oleh rumah yang sama, Visinema Pictures.

Serial 4 episode yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie ini, mengisahkan awal perjalanan Ben & Jody dalam membuat kedai kopi. 

Diramu dengan dialog yang imersif dan asik ini membuat Ben & Jody The Series wajib masuk ke watchlist kamu.

7. Yakin Nikah (2018 – 2020), Sekian dari Daftar Web Series Indonesia yang Wajib Tonton

Yakin Nikah berhasil menyajikan konflik antara pasangan yang baru menikah. Di musim pertama, web series ini mengisahkan pasangan suami istri yang diperankan oleh Westny DJ dan Rama Michael yang terlibat konflik saat perjalanan honeymoon.

Mulai dari Farah (Westny DJ) yang secara tidak sengaja bertemu mantannya dan Bastian (Rama Michael) yang enggan terbuka dan terus lari dari masalah.

8. Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode (2018), Berbicara Hati ke Hati Tanpa Pretensi

Tangan dingin Yandy Laurens sebagai sutradara film dan serial memang tidak bisa diragukan lagi. Selain Sore: Istri dari Masa Depan, pria kelahiran 1988 ini juga membuat web series yang tidak kalah apik, yaitu Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode.

Mengisahkan sepasang kekasih Satrio yang diperankan Dion Wiyoko dan Ayu oleh Sheila Dara memantapkan rencana pernikahan setelah berpacaran selama delapan tahun.

Namun, belakangan Satrio malah ingin mengakhiri hubungannya dengan Ayu tanpa alasan yang jelas dan berakhir dengan mereka saling bisa mendengar suara isi hati masing-masing.

9. Kostan AX/3 (2018), Kisah Kocak Bapak Kosan dan Anak Kosannya

Web series singkat dengan 5 episode ini mengisahkan tentang kehidupan anak kos yang berantakan. Sayangnya, sang pemilik kos, Mas Jay merupakan orang yang cukup apik dengan segala hal.

Web series Indonesia yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Albert Halim, Dimas Danang, dan Acho ini dijamin bakal mengocok perut dan cocok buat nemenin kamu ketika lelah dengan pekerjaan di kantor.

10. Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa (2022), Perjalanan Orang Tua Menggapai Anak

Tidak ada serial yang lebih menyentuh dibanding kisah drama keluarga apalagi jika diracik tangan dingin Yandy Laurens.

Mengisahkan pasangan suami-istri, yang dikejutkan dengan berita bahwa anak sulung mereka terancam dikeluarkan dari sekolah karena ketahuan merokok bersama teman-temannya di gudang.

Melalui web series ini, kamu akan diperlihatkan perjalanan hubungan ayah-anak yang cukup menyentuh dan mungkin akan relevan dengan kondisi kamu saat ini.

(Baca Juga: 7 Promo Kartu Kredit CIMB Niaga OCTO Card Spesial Ramadhan)

Itulah 10 daftar web series Indonesia yang wajib kamu tonton. Beberapa web series di atas bisa kamu tonton secara gratis maupun bayar melalui layanan OTT.

Khusus melalui layanan OTT, beberapa penyedia memiliki promo cashback apabila kamu berlangganan menggunakan kartu kredit.

Kamu bisa cari produk kartu kredit yang cocok sesuai dengan profil keuanganmu melalui CekAja.com

Dengan CekAja.com, kamu bisa menemukan berbagai produk kartu kredit sesuai dengan kebutuhan dan keuanganmu.

Kamu juga bisa langsung mengajukan kartu kredit dengan aman dan cepat melalui CekAja.com.

Saatnya nikmati berbagai macam web series di layanan streaming favorit dan pilih produk kartu kreditmu sekarang juga di CekAja.com!