Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Dari Bokong Hingga Kumis, Intip Uniknya Asuransi Para Artis

by Sindhi Aderianti on 5 February, 2020

Asuransi umumnya berperan sebagai penanggung jawab ketika seseorang mengalami risiko-risiko di luar dugaan. Misalnya kalau sakit, asuransi kesehatan bisa menjamin semua biaya pengobatan baik rawat jalan ataupun rawat inap. Jadi, urusan finansialmu pun tak ikut terganggu.

Asuransi unik para artis

Kalau asuransi kesehatan mungkin terdengar biasa ya. Tapi bagaimana dengan asuransi anggota tubuh? Yup, beberapa public figure rela menggelontorkan uang miliaran demi melindungi sejumlah bagian tubuhnya agar tetap nampak aduhai. Mulai dari bokong sampai kumis, ada-ada saja deh asuransi para artis berikut ini!

1. Asuransi senyum – Julia Robert

Senyum indah memang bisa membuat banyak orang terpukau. Terlebih bagi para selebritas yang kerap menjadi pusat perhatian. Aktris kenamaan Julia Robert rupanya sangat peduli dengan keindahan senyumnya. Bintang film Eat, Pray, Love ini tercatat mengasuransikan senyum dengan nilai premi USD1,5 juta atau senilai Rp 19,5 miliar. Mungkin kalau seiring bertambah umur mulai timbul smile line, asuransi ini bisa menjamin perawatannya.

2. Asuransi bokong – Jennifer Lopez

Punya bokong yang aduhai bukan hanya anugerah, tapi juga butuh perjuangan untuk mendapatkanya. Jennifer Lopez berani mengeluarkan anggaran yang fantastis untuk mengasuransikan bokongnya sebanyak USD300 juta atau setara dengan Rp4,4 triliun. Polis asuransi itu mencakup jaminan terhadap goresan, selulit atau stretch marks, dan cedera yang mungkin terjadi pada bokong penyanyi muli talenta tersebut.

3. Asuransi gigi – America Ferrera ‘The Ugly Betty’

Bagian tubuh yang diasuransikan oleh America Ferrera mungkin juga terdengar unik. Tak kalah nyelenehnya dari senyum atau bokong, pemeran Ugly Betty ini mengasuransikan giginya senilai USD 10 juta atau Rp130 miliar. Bukan dari kocek pribadi, Asuransi tersebut disponsori oleh perusahaan pemutih gigi sebagai bagian dari promosi kampanye kemanusiaan ‘Smiles for Success’.

4. Asuransi pita suara – Mariah Carey

Sebagai penyanyi, suara adalah aset berharga bagi seorang diva Mariah Carey. Pelantun lagu ‘Obsessed’ ini rela menggelontorkan uangnya untuk mengasuransikan pita suara seharga USD35 juta atau setara dengan Rp490 miliar. Hal itu pertama kali dilakukan Mariah setelah pihak manajemen berniat memperpanjang tur konser The Sweet Sweet Fantasy Tour pada 2016 lalu.

5. Asuransi Lidah – Miley Cyrus

Asuransi senyum, bokong, dan gigi saja terdengar ‘ajaib’. Namun ternyata, masih ada bagian tubuh lain yang bisa diasuransikan yaitu, lidah. Bagi Miley Cyrus, lidah merupakan bagian tubuh yang juga paling berharga. Mantan istri Liam Hemsworth itu menggangap lidahnya cukup sering menjadi sorotan banyak orang. Tak heran, ia  berani merogoh kocek sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp14,8 miliar untuk mengasuransikan lidah bintang serial ‘Black Mirror’ tersebut.

(Baca Juga: Gede Banget, Ini Urutan Pemain Bola dengan Gaji Termahal di Dunia)
6. Asuransi kaki – Cristiano Ronaldo

Bukan dari kalangan selebritas, bintang sepak bola terkaya Cristiano Ronaldo juga ikut mengasuransikan salah satu bagian tubuh yang paling berharga dalam hidup dan kariernya, yakni kaki. Striker Juventus ini mengasuransikan kakinya seharga USD100 juta yang setara dengan Rp1.3 triliun. Asuransi tersebut nantinya akan  menjamin kaki dari risiko kecelakaan atau cedera, yang tentu bisa mempengaruhi performanya selama berlaga di lapangan.

7. Asuransi seluruh tubuh – David Beckham

Semua orang betapa tampannya seorang David Beckham. Ayah empat anak ini awalnya terkenal sebagai punggawa timnas sepak bola Inggris. Usai menikah dengan Victoria ‘Spice Girls’, ia pun merambah dunia modeling karena fisiknya yang  boleh dibilang nyaris sempurna. Agar selalu terlindungi dari kecelakaan yang mencederainya, maka ia mengasuransikan seluruh tubuhnya itu seharga USD195 juta atau setara dengan Rp2.5 triliun.

8. Asuransi kumis – Merv Hughes

Masih dari kalangan atlet, rasanya asuransi bagian tubuh yang satu ini paling nyeleneh. Ya, kumis! Tak Ada hubungannya juga dengan profesi Merv Hughes ditekuni sebagai atlet rugby. Namun menurutnya, berkat kumis ituah ia bisa terkenal dan disegani di lapangan kriket. Oleh karena itu, pria berkebangsaan Australia tersebut memutuskan untuk mengasuransikan kumisnya sebsar USD370 ribu atau setara dengan Rp4,8 miliar.

Orang kaya mah bebas ya. Tapi namanya selebriti, wajar saja melakukan hal tersebut karena punya tuntutan untuk selalu tampil sempurna di depan publik. Kalau membeli barang-barang mewah saja bisa, apalagi asuransi yang punya nilai jaminan dan perlindungan jangka panjang. Nggak bakal rugi!

Asuransi atau perlindungan finansial kini semakin banyak digunakan. Kini giliran kamu yang memilikinya, demi hidup yang lebih terjamin. Dapatkan asuransi kecelakaan diri hanya di CekAja.com.

(Baca Juga: 5 Produk Terbaik Asuransi Untuk Program Hamil)

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.