Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Daripada Tidur, Ini Alternatif Asyik Mengisi Libur Akhir Tahun

by Tisyrin N. T on 26 Desember, 2016

nongkrong hemat - CekAja.com

Akhir tahun identik dengan liburan. Libur Natal, libur sekolah, hingga libur akhir tahun. Sudahkah kamu punya rencana untuk mengisi waktu liburmu?

Jika kamu dan keluarga tak berencana melancong ke luar kota, berikut ini beberapa ide mengisi waktu liburan akhir tahun agar tidak sia-sia begitu saja.

1. Membuat acara barbeque bersama keluarga

Untuk melewati malam pergantian tahun, tak harus bermacet-macet ria keluar rumah. Saatnya membuat acara barbeque di rumah bersama keluarga. Siapkan jagung, ayam, sosis, hingga udang untuk dibakar. Suasana pun akan terasa hangat dan akrab. Liburan akhir tahun bersama keluarga tentunya akan membuat keakraban dan menambah kebahagiaan hati.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

2. Main kembang api

Meriahkan acara barbeque di rumah dengan menyalakan kembang api, beli saja seperlunya. Setidaknya, kamu tak perlu mendatangi pusat keramaian. Cukup menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah dengan acara sederhana. Tentunya liburan akhir tahun kamu akan penuh dengan keceriaan dan keramaian karena diiringi oleh nuansa semarak dari kembang api itu sendiri.

(Baca juga: Kenapa Harga Baju Anak Lebih Mahal Dibandingkan Baju Orang Dewasa?)

3. Nonton acara musik atau pameran gratis

Cari saja daftar acara musik atau pameran gratis yang bisa kamu datangi. Pilihlah acara yang sesuai dengan minatmu. Lumayan kan, dan pastinya kamu akan terhibur atau mendapatkan informasi bermanfaat dari pameran tersebut. Ajak teman-teman kamu untuk mengunjungi pameran gratis tentunya akan menambah keceriaan dan menambah kebahagiaan untuk mengisi liburan akhir tahun yang menyenangkan.

4. Beres-beres rumah 

Jika di hari biasa kamu hanya menyapu dan mengepel, kali ini kamu bisa beres-beres rumah secara total. Ya, kamu bisa mengubah tatanan furnitur dan dekorasi. Tujuannya untuk mendapatkan suasana baru penambah semangat. Tentunya semangat baru dibutuhkan untuk mengisi liburan akhir tahun kamu dengan harapan memperoleh hasil atau tujuan yang lebih baik dan lebih positif.

5. Kumpulkan barang-barang tak terpakai, jual

Kalau belum berminat mengubah tatanan furnitur dan dekorasi, cukup berburu barang-barang bekas yang masih layak di rumah, lalu jual secara online. Kamu akan mendapatkan hasil yang lumayan. Uangnya bisa kamu tabung atau membeli barang baru yang lebih berguna. Ini akan membuat liburan akhir tahun kamu menjadi penuh kegiatan dan menjadi tidadk membosankan.

6. Mengunjungi rumah sahabat atau saudara yang lama tak berjumpa

Mumpung ada waktu, datangi rumah sahabat atau saudara yang lama tak berjumpa denganmu. Berbincang santai dan bertukar pikiran dengan mereka tentu akan menyenangkan.

cekaja-dana-tambahan-akhir-tahun-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

7. Nonton DVD maraton atau acara TV

Kumpulkan DVD yang selama ini belum sempat kamu tonton. Siapkan camilan. Jika kamu ingin melihat perayaan tahun baru tanpa berdesak-desakan, saksikan saja di layar televisi. Ini akan membuat liburan akhir tahun baru kamu akan sangat asyik.

(Baca juga: Ini Bisnis Sampingan yang Bisa Bikin Kamu Kaya di Tahun 2017)

8. Ibadah

Mengisi malam pergantian tahun dengan ibadah dan merenungi tahun yang telah lalu akan membuatmu tenang. Jangan lupa panjatkan doa untuk menjalani tahun yang akan datang. Dengan ibadah, kamu akan mendapatkan momen istimewa untuk mengisi liburan akhir tahun, dengan harapan di tahun mendatang akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Butuh dana tunai untuk kebutuhan mendesak atau untuk kebutuhan liburan akhir tahun kamu? Kenapa tidak manfaatkan pinjaman tanpa agunan. Ajukan secara online di CekAja!

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.