Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Dengan Pinjaman 10 Juta Kamu Bisa Jalani 4 Bisnis Ini

by Satrya Agung on 1 Desember, 2016

tips bisnis - CekAja.com

Dengan mengandalkan dari pinjaman 10 juta sebagai modal usaha ternyata juga bisa mendatangkan untung yang besar jika kamu serius menjalankannya.

Meski terbilang tidak besar, namun dengan mengantongi uang segitu kamu bisa menjalankan usaha untuk sekala kecil dan menengah. Usaha kecil juga tidak bisa dipandang sebelah mata, pada kenyataannya banyak yang berhasil menjadi pengusaha sukses dari usaha kecil-kecilan ini.

Ada banyak peluang usaha yang bisa kamu ambil dengan bermodalkan 10 juta ini, dan sebaiknya kamu pilih berdasarkan kesukaan dan minat kamu. Akan lebih baik lagi itu adalah hobimu selama ini, kemungkinan untuk menjadi besar akan semakin terbuka lebar karena bisnis tersebut dijalani dengan hati yang senang dan tanpa beban.

Di sini kami akan sajikan 5 bisnis yang bermodal kecil yang sekiranya bisa dijalankan dengan bermodalkan pinjaman 10 juta.

1. Usaha Minuman

Jenis usaha ini marak di tengah masyarakat, apalagi yang penyajiannya didukung dengan booth keren dan modern. Jika kita pergi mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan, mini market, serta di tempat keramaian lain, usaha seperti ini banyak menarik perhatian dan minat masyarakat. Jenisnya pun beragam, dari jus buah, cappuccino, bubble cup, dan lainnya. Asal dikemas dengan kreatif tentu akan akan menarik untuk dibeli orang.

Walau banyak pengusaha yang menawarkan waralaba untuk jenis usaha ini, tapi kamu juga bisa memulai bisnis sendiri. Modal bisnis 10 juta cukup untuk menyiapkan segala sesuatunya. Kita usahamu ini semakin disukai orang, tidak menutup kemungkinan kamu sendiri yang akan menawarkan waralabanya.

2. Kue Cubit

Kudapan yang satu ini sudah mewabah di mana-mana. Hampir setiap sudut kota pasti ada yang berjualan kue cubit. Walau sempat booming beberapa tahun lalu, tapi ternyata trennya tidak mengalami penurunan. Bahkan semakin banyak yang menjajakan kue cubit dengan kreasi yang unik-unik. Seperti toping yang bervariasi dan lainnya.

Kamu tidak usah membuka gerai yang besar untuk memulai usaha kue cubitmu. Cukup dengan booth yang didesain dengan kratif serta tempat yang strategis. Dengan demikian pelanggan pun akan datang dengan sendirinya.

3. Toko Baju Online

Untuk modal 10 juta rasanya sulit mewujudkan sebuah toko baju. Belum sewa toko yang pasti dengan uang 10 juta saja masih kurang. Tapi lain cerita kalau toko baju online. Duit 10 juta sudah akan terasa sangat berlimpah. Untuk lapak jualannya saja sudah gratis. Kamu bisa manfaatkan Facebook, Instagram, Tokopedia, Bukalapak, dan media sosial lainnya. Paling yang perlu kamu bayar hanya modem untuk koneksi internet.

(Baca juga: Kalau Kamu Mau Sukses Bisnis Online, Ini 3 Jenis Barang yang Banyak Dicari)

Kalau pun kamu tidak punya laptop atau komputer, kamu bisa kok menggunakan smartphone yang kamu punya sekarang. Memang pasti akan agak susah, tapi bersabar saja. Sisa modal dari 10 juta bisa kamu alihkan ke hal-hal lain yang dirasa penting.

4. Cucian Motor

Pasti kamu sadar, bahwa populasi motor saat ini sudah amat sangat banyak. Selain harganya yang terjangkau, motor dianggap alat transportasi yang murah dan praktis. Ide untuk menjalankan bisnis cucian motor bisa jadi pilihan kamu apa lagi didukung cuaca yang cendrung hujan, tentu orang-orang akan malas untuk mencuci sendiri.

Memulai usaha pencucian motor cukup dengan bermodalkan 10 juta saja. Mesin stem rakitan yang berkualitas bagus juga banyak dijual. Asal bisa menemukan space yang strategis dan di pinggir jalan maka pencucian motor pun bisa segera berdiri.

Apalagi jika kamu menyediakan jasa pencucian motor di rumah. Maka siap-siap saja kamu akan kebanjiran order.

Itulah tadi 4 bisnis yang bisa kamu jalani dengan modal pinjaman uang 10 juta saja. Untuk mendapatkan modalnya pun kamu tak perlu bingung, cukup kunjungi CekAja.com dan kamu akan dibantu untuk mendapatkan modal usaha yang dibutuhkan.

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami