Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Dengan Sentuhan ala Anak Muda, 7 Bisnis Kuliner Ini Jadi Menjanjikan

by Rafly Aditia on 10 Maret, 2017

entrepreneur muda _ pinjaman UKM - CekAja.com

Bisnis kuliner merupakan salah satu bidang usaha yang cukup menjanjikan. Bisa dibilang, usaha kuliner tidak ada matinya, mengingat manusia selalu membutuhkan makan dan minum untuk menjalani kehidupan.

Nah, dengan sentuhan anak muda beberapa bisnis kuliner ini jadi sangat menjanjikan. Mungkin kamu tertarik untuk ikut menjalankannya?

Martabak Kekinian

Kalau dulu kamu hanya mengenal martabak telur, keju, coklat, dan kacang saja. Sekarang dengan sentuhan ala anak muda, menu martabak menjadi lebih bervariasi. Mulai dari martabak red velvet, martabak green tea, dan variasi rasa lainnya.

Harganya pun juga menjadi lebih mahal, apabila martabak biasa berkisar antara Rp 20 ribu- Rp 35 ribu, martabak kekinian ala anak muda bisa mencapai harga hingga ratusan ribu rupiah. Bisnis ini cukup menjanjikan karena martabak merupakan jajanan yang dari dulu hingga kini masih digandrungi masyarakat terutama anak muda.

Modal membuka usaha martabak juga tidak terlalu besar, bisa dimulai dari modal hanya Rp 6 juta saja loh!

Kue cubit aneka rasa

Selain martabak, kue cubit aneka rasa juga merupakan jajanan jaman dulu yang diberikan sentuhan inovasi anak muda. Kue cubit yang merupakan makanan ringan ini, menjadi kesukaan kalangan usia muda dengan berbagai rasa seperti rasa taro, green tea, cokelat, dan sebagainya.

Harga kue cubit aneka rasa ini berkisar antara Rp 15-20 ribuan. Selain itu, untuk membuat kue cubit juga tidaklah sulit sehingga cukup menjanjikan bagi kamu yang baru belajar untuk membuka usaha kue cubit aneka rasa.

Sate taichan

Belakangan sate taichan menjadi sangat populer di berbagai kalangan masyrakat, menjamurnya usaha sate taichan dimana-mana merupakan bukti betapa menjanjikannya bisnis yang satu ini. Omzet yang didatangkan dari usaha sate taichan pun juga menjanjikan yaitu hingga jutaan rupiah per bulan.

Seblak instan

Ada sebuah kisah sukses yang cukup menginspirasi, seperti dilansir dari republika, kisah dua orang sahabat bernama Ratih dan Sopiah berhasil sukses lewat bisnis seblak instan hanya dengan modal Rp 200 ribu saja. Modal tersebut untuk membeli bahan baku, sampai mesin pres.

Seblak instan yang dijual oleh mereka adalah seblak kering, setiap pekannya omset usaha seblak instan tersebut setiap bulannya berhasil meraup angka jutaan rupiah.

Minuman instan

Berbagai jenis minuman instan juga merupakan salah satu bisnis kuliner yang menarik. Dengan sentuhan inovasi serta citarasa ala anak muda, kamu bisa membuka usaha minuman instan seperti bubble drink, susu kekinian hingga nyoklat alias minuman cokelat instan berbagai rasa.

Biasanya untuk membuka usaha minuman instan ada beberapa model, salah satu yang populer adalah model franchise. Untuk franchise usaha minuman modal yang diperlukan cukup beragam mulai dari Rp 4-10 juta.

Takoyaki

Jajanan ala Jepang yang satu ini sedang menggandrungi anak muda, loh! Takoyaki bahkan juga dijajakan dipinggir jalan, sehingga bagi kamu yang memiliki modal kecil sekalipun bisa membuka usaha yang satu ini.

Franchise Takoyaki juga ada yang murah yaitu hanya sekitar Rp 2,5 juta saja kamu sudah bisa memulai usaha Takoyaki. Keuntungannya pun cukup menarik, kamu bisa meraup untung sekitar Rp 2 juta per bulan hingga Rp 5 juta per bulan.

Koling

Pernah dengar yang namanya koling? Mungkin untuk kamu yang tinggal di Yogyakarta tak asing lagi dengan koling. Koling alias kopi keliling merupakan salah satu inovasi anak muda Indonesia dalam industri usaha kecil menengah di bidang kuliner.

Dengan menjajakan kopi olahan di tempat-tempat tertentu, koling kerap kali menjadi tempat nongkrong anak muda. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlampau besar untuk menjalani usaha yang satu ini yaitu sekitar Rp 5 juta.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami