Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Deretan Anak Muda dalam Daftar Orang Terkaya Dunia Tahun 2017

by Tisyrin N. T on 31 Maret, 2017

orang terkaya_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Kebanyakan orang di usia 20-30-an tahun masih sibuk membangun karier atau merintis bisnis.

Karena itu, menjadi kaya raya di usia muda adalah hal yang istimewa. Forbes baru-baru ini merilis daftar orang terkaya dunia 2017, kamu bisa menemukan mereka yang usianya masih belia. Ada yang meraih kekayaan dari perusahaan yang dibangun sendiri, ada pula yang meneruskan perjuangan orangtuanya.

Terlepas dari itu semua, keberhasilan mereka bisa jadi motivasi untukmu dalam memperbaiki kehidupan. Berikut deretan orang-orang paling muda dan kekayaan mereka dalam daftar yang dikeluarkan Forbes. Ingin menjadi pebisnis seperti mereka namun kurang modal? Ajukan saja pinjaman usaha.

Alexandra Andresen (20 Tahun, kekayaan US$1,2 miliar)

Alexandra Andresen adalah gadis asal Norwegia yang merupakan orang terkaya paling muda di dunia. Di ada dalam urutan ke-1678 orang terkaya dunia. Ayahnya mengalihkan kepemilikan saham perusahaan Ferd untuk Alexandra Andresen dan kakaknya, Katharina Andresen, masing-masing sebesar 42%. Keluarga Andresen telah lama dikenal sebagai pelaku di industri tembakau. Kini perusahaan Ferd aktif sebagai investor.

Katharina Andresen (21 tahun, kekayaan US$1,2 miliar)

Katharina Andresen yang merupakan orang terkaya urutan ke-1678 di dunia berusia setahun lebih tua dari adiknya Alexandra Andresen. Dia tengah menyelesaikan studi di Amsterdam University College. Meski putri-putrinya telah mengantongi kepemilikan di perusahaan Ferd, sang ayah masih turun tangan menjalankan dan mengontrol perusahaan.

Gustav Magnar Witzoe (23 tahun, kekayaan US$1,6 miliar)

Gustav Magnar Witzoe orang terkaya urutan ke-1290 tercatat memiliki 47% saham di Salmar ASA, yang merupakan pemberian dari ayahnya Gustav Witzoe pada 2013. Perusahaan tersebut adalah produsen salmon besar yang didirikan pada 1991. Ayahnya masih menjalankan perusahaan tersebut hingga kini. Sementara Witzoe muda juga tengah mencoba investasi sendiri di bidang real estate dan teknologi atau start up.

Evan Spiegel (26 tahun, kekayaan US$4 miliar)

Pencipta Snapchat yaitu Evan Spiegel, menjadi CEO perusahaan publik termuda ketika Snapchat melantai di bursa saham pada Maret 2017. Spiegel yang kini masuk dalam urutan orang terkaya ke-441 mendirikan perusahaan tersebut bersama Bobby Murphy, kawannya di Standford University. Pengguna Snapchat rata-rata berusia belasan tahun dan kalangan generasi milenial.

John Collison (26 tahun, kekayaan US$1,1 miliar)

John Collison orang terkaya urutan ke-1795 adalah pria asal Irlandia yang merupakan co-founder dan president Stripe. Stripe adalah sebuah perusahaan yang memudahkan individu dalam hal pembayaran di internet. Startup tersebut memproses miliaran dolar transaksi per tahun di 25 negara berbeda.

Ludwig Theodor Braun (27 tahun, kekayaan US$1,1 miliar)

Ludwig Theodor Braun adalah pria asal Jerman. Orang terkaya di dunia urutan ke-1795 ini memiliki hampir 10% saham di perusahaan keluarga yang bergerak di bidang medis. Perusahaan tersebut mempekerjakan sekitar 54.000 orang di seluruh dunia dan menghasilkan pendapatan tahunan sekitar US$6,5 miliar.

Bobby Murphy (28 tahun, US$4 miliar)

Tak hanya Evan Spiegel yang masuk daftar orang terkaya berkat Snapchat. Ada Bobby Murphy yang merupakan co-founder Snapchat. Snapchat merupakan aplikasi yang mengajak penggunanya berkirim pesan atau foto dan video dengan tambahan caption, filter, dan topeng. Murphy berada dalam urutan ke-441.

Patrick Collison (28 tahun, kekayaan US$1,1 miliar)

Ada lagi pria dibalik kesuksesan Stripe. CEO dan co-founder Stripe yaitu Patrick Collinson juga masuk daftar terkaya. Perusahaannya merubah cara dunia dalam melakukan pembayaran. Dia berada di urutan ke-1795.

Wang Han (29 tahun, kekayaan US$1,3 miliar)

Pria asal China ini memperoleh kekayaan berkat sahamnya di Juneyao Air. Ayahnya merupakan pendiri Juneyao Group. Juneayo menjalankan bisnis bidang retail, edukasi, hingga kesehatan. Wang Han berada di urutan ke-1567

Lukas Walton (30 tahun, kekayaan US$11,3 miliar)

Lukas Walton adalah cucu dari pendiri Wal-Mart, Sam Walton. Lukas Walton mewarisi kekayaan ketika ayahnya, John Walton, meninggal dalam kecelakaan pesawat tahun 2005. Karena harta warisan tersebut dia masuk dalam urutan ke-116 orang terkaya dunia.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami