Deretan Aplikasi Android Termahal Di Dunia Berharga Jutaan Rupiah

6 min. membaca Oleh Teti Purwanti on

Bagi pengguna handphone cerdas tentu sudah lazim dengan berbagai aplikasi penunjang seperti aplikasi game, edit foto, aplikasi belajar, aplikasi transportasi, aplikasi layanan keuangan, dan berbagai jenis aplikasi lainnya.

aplikasi android termahal di dunia

Sebagian besar aplikasi yang dipakai oleh pengguna smartphone mungkin adalah aplikasi gratis atau yang tidak berbayar pada saat mengunduh. Di Playstore juga tersedia jutaan jenis aplikasi yang bisa diunduh untuk pengguna smartphone berbasis android.

Namun, walaupun banyak aplikasi gratisan, banyak orang juga mengutamakan gengsinya dengan membeli smatphone berharga mahal. Tidak sampai di situ saja, banyak orang yang juga rela mengeluarkan kocek mahal hanya untuk mengunduh sebuah aplikasi demi memuaskan gengsi dan hasratnya.

Tahukah kamu, ternyata ada aplikasi untuk smartphone berbasis android yang memiliki harga hingga jutaan rupiah loh. Berikut ini beberapa jenis aplikasi android termahal di dunia dan kegunaannya:

Abu Moo Collection, aplikasi berharga Rp31 jutaan

Sebenarnya entah apa yang ada di pikiran orang yang rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta hanya untuk sebuah aplikasi saja. Abu Moo adalah salah satu aplikasi termahal yang bisa bertahan di Playstore selama 1 dekade.

Aplikasi android termahal di dunia memiliki koleksi 6 aplikasi yang menampilkan batu permata yang sangat mahal. Untuk mengoleksi keenam foto batu permata tersebut, setara dengan sekitar Rp31 juta. Uang semahal itu hanya untuk mengoleksi gambar-gambar batu permata di layar handphone.

Padahal, untuk sebagian banyak orang lainnya berpikir lebih baik untuk membeli batu permata dalam bentuk fisik. Dan orang yang membeli aplikasi ini mungkin bingung bagaimana cara menghabiskan uangnya dengan mudah.

Most Expensive Traffic Rider

Aplikasi ini adalah aplikasi game besutan Jahaa berupa permainan untuk berkendara menggunakan sepeda motor sport dengan ketentuan pemainnya harus mengumpulkan sebanyak-banyaknya koin selama rute perjalanan.

Game ini tidak berbeda dengan berbagaim game serupa yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini disebut sebagai the Most Expensive Traffic Rider karena untuk bisa memainkan game ini, maka pengguna harus membayar seharga Rp5,15 juta baru bisa mengunduhnya ke dalam smartphone. Harga yang sangat mahal untuk sebuah game.

Namun, siapa sangka walaupun punya harga yang sangat mahal, tidak sedikit loh orang yang sudah mengunduhnya, yakni lebih dari 10 ribu pengunduh. Banyak yang mengunduh aplikasi android termahal di dunia ini untuk kemudian ditunjukkan atau dipamerkan kepada teman-temannya hanya agar terlihat kaya.

Most Expensive Ball Game

Ini dia satu lagi aplikasi game untuk smartphone berbasis android yang punya harga tak masuk akal. Pengembang aplikasi game ini sama seperti aplikasi Traffic Rider termahal, yakni Jahaa.

Game ini terbagi ke dalam dua seri dengan harga yang harus dibayarkan sebelum mengunduhnya sekitar Rp3,8 juta hingga Rp4,8 juta. Harga ini tentu sangat tidak wajar karena tampilan game ini sangat sederhana.

Pemain hanya perlu memantulkan bola ke dinding dan objek yang menghalangi hingga bola bisa sampai ke garis finish. Konsep game seperti ini juga ada pada berbagai jenis aplikasi game lainnya yang bisa diunduh gratis.

Pengembang game ini menjelaskan alasan harga aplikasi yang selangit ini. Karena game mahal sedang digandrungi masyarakat untuk dibanggakan dan dipamerkan kepada orang lain.

Most Expensive Game 4096

Pernah bermain game 4096? Permainan ini merupakan permainan penggabungan angka-angka hingga terbentuk hasil penggabungan angka sebesar 4096. Permaian game ini pada umumnya memiliki tampilan yang sangat standar dan banyak tersedia aplikasi game ini yang bisa diunduh secara gratis di Playstore.

Tapi, tahukah kamu kalah ternyata ada game 4096 yang seharga Rp3,75 juta? Ada sebuah aplikasi game 4096 yang mengharuskan siapapun untuk membayar sebesar nilai tersebut untuk bisa mengunduhnya.

Sebenarnya, banderol harga untuk aplikasi android termahal di dunia ini sama seperti aplikasi game mahal lainnya sangat di luar kewajaran karena sangat mahal.

Tapi, sudah ada lebih dari 5 ribu orang loh yang mengunduh aplikasi game ini, entah untuk mencari kesenangan dalam bermain atau hanya agar terlihat kaya.

The Most Expensive Apps

Sama seperti namanya, aplikasi ini memiliki harga yang tidak masuk akal untuk sebuah aplikasi yang tidak memiliki fungsi penting di dalam smartphone. Aplikasi ini berbandrol sekitar Rp5,5 juta.

Banyak orang yang mengunduh aplikasi ini karena metode pemasarannya yang membuat orang percaya bahwa setiap orang kaya atau seseorang bisa disebut kaya kalau di smartphonenya sudah ada aplikasi ini.

Aplikasi tersebut sengaja tidak menampilkan gambar asli sebagai logo resmi untuk membuat orang penasaran dan tertarik mengunduhnya.

Dalam Playstore, tampilan asli aplikasi ini hanyalah sebuah gambar dengan tampilan teks ‘You will see a shiny diamond here’. Sungguh sebuh cara sia-sia untuk menghabiskan uang.

5 Minutes Sports Medicine

Aplikasi ini adalah aplikasi kesehatan yang berisi informasi tentang obat-obatan untuk mengatasi cedera akibat olahraga, mulai dari metode, langkah-langkah penyembuhan, hingga obat yang harus dikonsumsi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mempraktikkan metode penanganan cedera akibat olahraga hanya dalam 5 menit saja. Aplikasi ini dibanderol dengan harga tinggi yakni ekitar Rp1,35 juta.

Harga aplikasi ini memang tergolong mahal, namun cukup wajar karena dibuat oleh dokter sungguhan yang memiliki kapabilitas sehingga informasi yang disajikan bisa dipercaya.

The Color Atlas of Internal Medicine

Aplikasi yang menyajikan informasi seputar medis ini tak ubahnya seperti sebuah ensiklopedia medis berbentuk digital dengan menyajikan lebih dari 2000 gambar medis berkualitas tinggi.

Aplikasi ini cocok untuk mahasiswa kedokteran karena mencakup berbagai informasi dan penjelasan terkait penyakit, pengobatan, diagnosis, dan sebagainya. Untuk bisa mengunduh aplikasi ini, pengguna perlu membayar sekitar Rp1,4 juta terlebih dahulu.

Nelson Textbook of Pediatrics

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi dunia medis yang bisa didapatkan di Playstore dengan membeli seharga Rp1,65 juta.

Aplikasi Nelson Textbook of Pediatrcis memuat berbagai informasi seputar pediatric atau cabang kedokteran untuk menangani pasien muda mulai dari bayi hingga dewasa muda. Aplikasi ini juga seperti ensiklopedia digital yang juga memiliki berbagai fitur lainnya seperti alat penghitung berat badan ideal, pencarian gambar, hingga hitungan kemungkinan dehidrasi.

Zollinger’s Atlas of Surgery

Aplikasi ini juga cocok untuk mahasiswa kedokteran karena merupakan aplikasi yang berisi tentang beragam informasi terkait operasi bedah, mulai dari cara melakukan operasi bedah hingga bahan-bahan dabn obat-obatan yang sesuai untuk mendukung terlaksananya operasi bedah dengan lancar.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur ilustrasi berwarna warni dengan cakupan lebih dari 230 prosedur operasi bedah. Untuk bisa mengunduh aplikasi ini, kamu perlu menebusnya dengan banderol yang cukup mahal, yakni sekitar Rp1,67 juta.

(Baca Juga: List Film-film Doraemon Terlengkap Selain Stand By Me 2020)

Bonney’s Gyn Surgery 11th Edition

Sepertinya setiap hal yang berhubungan dengan kesehatan dan medis identik dengan harga mahal. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi kedokteran lainnya yang berbanderol tinggi, yakni sekitar Rp1,77 juta untuk bisa mengunduhnya ke dalam smartphone.

Salah satu aplikasi android termahal di dunia ini merupakan aplikasi buku teks pendidikan kedokteran yang mencakup beragam metode operasi ginekologis yang dibuat oleh Victor Bonney. Aplikasi ini juga memiliki dokter sungguhan yang menulis informasi di dalamnya.

Selain itu, juga terdapat berbagai informasi tentang beragam prosedur bedah, gambar, dan juga informasi lainnya yang sangat berguna untuk dunia medis.

Freemium Games

Aplikasi android termahal di dunia ini berbanderol Rp1,4 juta dan merupakan aplikasi yang banyak digemari pecinta games android. Freemium Games menawarkan beragam set permata, emas, ataupun mata uang lainnya yang dapat dibeli karena dibutuhkan dalam sebuah games untuk membuka babak ataupun bagian tertentu dalam game yang masih terkunci. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencapai level tertentu dalam sebuah game dengan cepat.

Kecerdikan dari pengembang aplikasi ini adalah dengan memanfaatkan ketidaksabaran pemain games android yang ingin mencapai suatu level tertentu dengan cepat. Padahal, apabila gamer bisa sabar dan memainkan setiap level dengan tekun dan teliti, maka tidak perlu mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli aplikasi ini.

Dr Web Security Space Life

Ini adalah sebuah aplikasi antivirus untuk smartphone android dengan harga relatif mahal, yakni sebesar Rp890 ribu.

Kamu hanya perlu satu kali melakukan pembayaran. Kemudian kamu menggunakan layanan dari aplikasi ini selamanya dan sesering mungkin.

Dalam aplikasi ini terdapat empat fitur utama, antara lain: URL filter, parental control, security auditor, dan firewall yang dapat bekerja sama untuk melindungi perangkat ponsel cerdasmu secara keseluruhan dari ancaman virus yang bisa mengganggu kinerja dan keamanan data pada smartphone.

Beberapa aplikasi di atas merupakan aplikasi termahal di dunia yang bisa dibeli di Playstore. Beberapa aplikasi memang memiliki kegunaan dan manfaat. Sehingga wajar bila memiliki banderol tinggi.

Namun beberapa lainnya tidak memiliki fungsi dan fitur yang sesuai dengan harganya yang mahal. Karena hanya bertujuan untuk wujud eksistensi kekayaan diri dan cara mudah membuang-buang uang.

Kalau kamu, apakah tertarik untuk membeli aplikasi android termahal di dunia ini? Atau cukup memanfaatkan aplikasi gratisan yang banyak tersedia di Playstore saja?

Perlu beli aplikasi di smartphone tetapi belum punya kartu kredit? Ajukan hanya di CekAja yang aman dan terpercaya!

Tentang kami

Teti Purwanti

Teti Purwanti