Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Deretan Lagu Natal Terfavorit 2019, yang Wajib Ada di Playlist Kamu

by Estrin Vanadianti Lestari on 26 Desember, 2019

Hari Natal telah tiba, dan itu artinya kamu harus mempersiapkan segala kebutuhan, demi membuat momen Natal-mu menjadi spesial. 

Kamu bisa mempersiapkan kebutuhan seperti dekorasi pohon Natal, membuat cookies, membungkus kado, memasak makanan spesial, dan tak lupa membuat playlist lagu Natal terfavorit, untuk menemani perayaan Natal kamu bersama keluarga.

Meski lagu Natal terfavorit sering kamu putar setiap tahunnya, akan tetapi tetap saja, lagu-lagu tersebut akan membuat suasana Natal kamu selalu berkesan. Bahkan, sesering apapun lagu Natal favorit tersebut diputar, kamu mungkin tidak akan pernah bosan untuk mendengarkannya.

Tidak hanya itu, lagu Natal terfavorit juga akan membuatmu mengenang momen-momen Natal sebelumnya. Sehingga, lagu tersebut bisa menjadi topik pembahasan yang menarik untuk diceritakan bersama orang-orang terkasih.

Selain itu, kamu dan keluarga juga bisa melakukan beberapa kegiatan yang mengasyikan, dengan lagu-lagu Natal terfavorit tersebut. Misalnya seperti karaoke bersama, tebak lagu Natal, menari diiringi lagu Natal, hingga cover lagu Natal terfavorit.

Tidak hanya lagu Natal legendaris saja, seperti lagu Jingle Bells, yang banyak difavoritkan pendengar setia umat Kristiani di dunia. Namun, lagu-lagu Natal terbaru pun, tak kalah hits dan banyak dijadikan playlist wajib untuk didengarkan di momen Natal tahun ini.

10 Lagu Natal Terfavorit 2019 

Nah, daripada penasaran, apa saja sih lagu Natal terfavorit 2019, yang wajib banget ada di playlist lagumu. Yuk langsung intip saja, deretan lagu-lagu Natal terfavorit 2019 berikut ini:

1. All I Want for Christmas Is You – Mariah Carey

Lagu natal terfavorit yang pertama adalah lagu All I Want for Christmas Is You, dari Mariah Carey. Lagu Natal legendaris ini, pertama kali dirilis pada tahun 1994, oleh Mariah Carey sendiri. Sebagai lagu Natal yang paling sering diputar, All I Want for Christmas Is You bahkan masih menjadi lagu Natal terfavorit hingga saat ini.

Tidak hanya itu, Mariah Carey juga disebut-sebut sebagai ‘Queen of Christmas‘, karena masih ada banyak lagu bertema Natal yang dinyanyikannya. Seperti, O Holy Night, Silent Night, dan masih banyak lagi.

2. O Holy NightMariah Carey

Lagu Natal terfavorit yang kedua masih dipegang oleh penyanyi Mariah Carey, yakni lagu O Holy Night. Namun, untuk lagu O Holy Night, bukan Mariah Carey yang menciptakan, melainkan diciptakan oleh seorang kritikus musik dan jurnalis dari Amerika bernama John Sullivan Dwight, pada tahun 1818-1893.

3. White Christmas – Michael Bublé

Lagu Natal terfavorit berikutnya yang tak kalah legendaris adalah White Christmas. Di mana lagu ini merupakan lagu milik Irving Berlin, yang liriknya mengenang Natal Putih. Selain itu, lagu White Christmas sendiri diciptakan pertama kali oleh Irving pada tahun 1888, dan dinyanyikan oleh Bing Crosby.

(Baca juga: 7 Tradisi Unik Natal di Indonesia, dari Sumatra Utara hingga Papua)

Lagu ini juga tercatat dalam Guinness Book of World Records, sebagai single terlaris sepanjang masa. Sehingga membuat lagu ini, banyak dinyanyikan kembali oleh penyanyi-penyanyi baru, seperti Michael Bublé. Penyanyi jazz asal kanada tersebut, menyanyikan lagu White Chrismast pada tahun 2003, dan lagu tersebut masih menjadi lagu Natal terfavorit hingga saat ini, meski telah banyak dinyanyikan penyanyi baru.

4. Joy to The World – Pentatonix

Joy to The World merupakan salah satu lagu Natal terfavorit, yang masih sering diputar hingga saat ini. Ditulis dan diciptakan oleh Isaac Watts, lagu ini mulai populer sejak dijadikan himne Natal secara resmi, pada akhir abad ke-20 di Amerika Utara.

Nah, sejak saat itulah, setiap ada perayaan Natal di dunia, lagu ini kerap dinyanyikan, sebagai sebuah nyanyian pujian. Namun, lagu Joy to The World yang sering didengarkan saat ini berasal dari ciptaan Lowell Mason untuk The National Psalmist (Boston, 1848).

Lagu ini juga sering kali direvisi dan di-remake berulang-ulang kali, oleh penyanyi yang berbeda. Dan sebut saja seperti grup musik Pentatonix yang menyanyikan lagu Joy to The World, dengan sangat ceria dan bersemangat. Mungkin akan membuat kamu yang mendengar ikut semangat.

5. Hark The Herald Sing – Pentatonix

Hark The Herald Sing juga termasuk dalam daftar lagu Natal terfavorit hingga saat ini. Tidak hanya itu, lagu Hark The Herald Angels Sing, dari Misc Christmas ini termasuk dalam album “Christmas for Kids‘ yang dirilis pada tahun 2012. Namun, lagu ini pertama kali dipublikasi pada tahun 1739, yang ditulis oleh Charles Wesley.

6. The Christmas Song – Nat King Cole

Lagu Natal terfavorit selanjutnya yang tak kalah populer adalah The Christmas Song dari Nat King Cole. Di mana lagu ini pertama kali direkam oleh Cole pada awal tahun 1946, dengan label kredit: The King Cole trio, dan lagu tersebut pun masuk ke dalam daftar penerima Grammy Hall of Fame Award A-D, pada tahun 1974.

Setelah meledak, dan menjadi lagu Natal paling populer, The Christmas Song pun telah di-cover oleh banyak penyanyi dan artis dari berbagai genre, seperti Justin Bieber, Christina Aguilera, Celline Dion, Rose ‘Blackpink’, dan masih banyak lagi.

7. Santa Clause Is Coming to Town – Justin Bieber

Lagu Natal terfavorit berikutnya adalah Santa Clause Is Coming to Town. Lagu ini pertama kali ditulis oleh John Frederick Coots dan Haven Gillespie, pada tahun 1934. Seperti lagu Natal lainnya, lagu ini pun banyak di rekam ulang versi penyanyi baru, seperti Mariah Carey, Michael Bublé, dan juga Justin Bieber.

Memiliki alunan yang ceria, membuat lagu ini sangat mudah diingat, dan ringan didengar. Bahkan, dengan liriknya yang memiliki kesan jenaka, membuat lagu ini sangat difavoritkan anak-anak.

8. Have Yourself a Merry Christmas – Frank Sinatra

Lagu Natal terfavorit sepanjang masa selanjutnya adalah Have Yourself a Merry Christmas. Di mana lagu ini ditulis oleh Hugh Martin dan Ralph Blane, lalu menjadi terkenal ketika dibawakan oleh Judy Garland, pada tahun 1994.

(Baca juga: Pilihan Kado Natal dan Tahun Baru Kekinian Buat Kesayangan)

Akan tetapi, lagu ini juga melalui modifikasi, sehingga dirilis kembali oleh Frank Sinatra dan akhirnya meledak di pasaran serta sangat populer hingga saat ini.

9. Santa Tell Me – Ariana Grande

Lagu Natal terfavorit yang juga menjadi lagu Natal modern ini berjudul Santa Tell Me. Dirilis pada tahun 2014, Santa Tell Me, dinyanyikan oleh penyanyi cantik Ariana Grande. Tidak hanya itu, alunan yang memiliki sentuhan R&B membuat lagu Natal ini lebih terdengar kekinian.

10. Santa’s Coming for Us – SIA

Lagu Natal terfavorit sekaligus terbaru ini berjudul Santa’s Coming for Us, yang dinyanyikan oleh Sia. Bergaya offbeat pop, lagu ini ternyata juga merupakan lagu pertama yang masuk ke ranah liburan dengan album Everyday is Christmas, yang dirilisnya pada tangga 17 November lalu.

Itulah beberapa lagu Natal terfavorit 2019, dari yang sangat legendaris hingga yang terbaru, yang wajib banget ada di playlist-mu. Dimana, lagu-lagu tersebut, sangat cocok untuk menemani momen Natal di tahun ini, bersama keluarga.

Yuk, rayakan Natal tahun ini bersama keluarga di rumah. Tak perlu khawatir gak kedapatan tiket untuk pulang kampung, karena di musim liburan seperti ini, memang semua harga tiket transportasi pasti mahal.

Nah, agar tetap bisa kumpul keluarga di kampung, kamu bisa beli tiket pesawat, kereta dan lainnya dengan menggunakan kartu kredit dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) loh.

Di mana kartu kredit BRI akan memudahkanmu dalam melakukan pembayaran. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan. Yuk, ajukan kartu kredit BRI pilihanmu sekarang juga, hanya di CekAja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk