Deretan Mobil Antik Milik Artis Indonesia, Salah Satunya Toyota Trueno

Deretan mobil antik milik artis Indonesia yang berikut ini, diprediksi harganya bisa mencapai miliaran rupiah lho. Penasaran apa saja mobil antik tersebut? Yuk, cek ulasannya di bawah ini.

Advertisement

Bagi sebagian orang, mengoleksi mobil antik adalah sebuah hobi yang tak bisa disepelekan. Buktinya saja, banyak artis ternama Tanah Air yang rela merogoh kocek dalam, hanya untuk membeli mobil antik favorit mereka.

Bahkan biasanya, para artis ternama seperti Andre Taulany sampai Uya Kuya, juga memiliki lebih dari satu jenis mobil antik di garasi mereka lho.

Deretan Mobil Antik Milik Artis Indonesia

Nah, pada artikel kali ini, CekAja bakal ngasi tahu mengenai mobil-mobil antik milik artis Indonesia, yang kemungkinan besar harganya sangat mahal.

Jadi, kalau kamu tertarik pada dunia otomotif, khususnya mobil klasik, yuk langsung saja cek ulasannya di bawah ini.

(Baca Juga: 12 Mobil Mewah yang Dijual di Indonesia)

1. Morris Mini Cooper

Mobil antik milik artis Indonesia yang pertama adalah Morris Mini Cooper.

Mulanya, mobil ini merupakan kepunyaan Andre Taulany, yang kemudian dibeli Raffi Ahmad seharga Rp700 juta. Namun kini, mobil tersebut sudah berpindah tangan ke Denny Cagur.

Nah, dari hasil penjualan Morris Mini Cooper yang dimiliki Raffi Ahmad itu, ternyata untuk didonasikan kepada orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19 lho.

Morris Mini Cooper yang dilepas seharga Rp700 juta ini, memang sangat menyita perhatian terutama bagi mereka yang doyan mengoleksi mobil antik.

Pasalnya, mobil yang dirancang oleh British Motor Corporation (BMC) tersebut, sempat populer dan dikenal identik dengan mobil milik Mr. Bean.

Produksi pertamanya dilakukan pada 1959 dan merupakan hasil rancangan Sir Alec Issigonis. Suspensi yang digunakan ialah karet kerucut yang dapat disesuaikan dengan jumlah penumpangnya.

Meski dari tampilan bodi Morris Mini Cooper tampak kecil, namun jangan salah, mobil tersebut nyatanya memiliki ruang kabin yang cukup luas lho.

2. Mercedes-Benz 280S

Selain Morris Mini Cooper, ada pula Mercedes-Benz 280S yang juga terkenal sebagai salah satu mobil antik milik artis Indonesia, yakni Uya Kuya.

Di Indonesia, mobil keluaran 1970 itu dikenal pula dengan sebutan Mercy Kebo. Mobil antik berwarna merah yang dimiliki Uya Kuya ini memiliki interior yang masih orisinil, meski performanya tak tangguh lagi.

Walau begitu, Mercedes-Benz tersebut sempat dilirik oleh banyak orang yang juga tertarik mobil antik, salah satunya ialah Andre Taulany.

3. Toyota AE86 Trueno

Mobil sport legendaris yang juga sempat digunakan dalam serial anime Initial D, Toyota AE86 Trueno, nyatanya pula merupakan mobil antik milik artis Indonesia lho, tepatnya sih anak artis ternama Uya Kuya, yakni Cinta Kuya.

Dalam perayaan ulang tahunnya pada 2 Februari 2021 lalu, Uya Kuya dan istri menghadiakan anaknya tersebut Toyota AE86, yang memang sudah diidamkan Cinta sejak 4 tahun lalu.

Mobil keluaran pabrikan Jepang ini, termasuk mobil lawas yang dulunya jadi andalan para drifter di di ajang drifting internasional.

Kepopulerannya kian meningkat sejak, pembalap profesional, Keiichi Tsuchiya menggunakannya.

4. Chevrolet Impala

Chevrolet Impala dulunya terkenal sebagai salah satu mobil mewah milik pabrikan asal Amerika.

Di Indonesia, mobil tersebut cukup populer bahkan di era 1963-1965, yang kala itu perekonomian negara sedang berantakan.

Makanya, tak heran pada saat itu, Chevrolet Impala disebut-sebut sebagai mobil mewah yang hanya bisa dibeli oleh orang yang berdompet tebal saja.

Chevrolet Impala umumnya dibekali mesin 6 silinder dengan besaran tenaga sekitar 140 dk. Transmisinya menggunakan manual 4 percepatan Powerglide dengan suspensi coil spring.

Nah, meski termasuk mobil jadul, namun kepopuleran Chevrolet Impala sendiri masih kian bertahan hingga sekarang.

Bahkan, mobil ini pun termasuk salah satu mobil antik milik artis Indonesia, yakni Vino G Bastian.

Chevrolet Impala yang dimilikinya itu ternyata bukanlah mobil antik pertama yang ia beli. Mobil klasik pertamanya adalah Holden.

Sedangkan, Chevrolet Impala ini baru dibeli Vino setelah menikah dengan Marsha Timoty.

(Baca Juga: 5 Mobil Terlaris di Indonesia Setelah Ada PPnBM)

5. Ford Mustang Maverick

Mobil antik milik artis Indonesia yang berikutnya adalah Ford Mustang Maverick. Mobil lansiran 1967 silam ini, rupanya milik suami Atiqah Hasiholan, yaitu Rio Dewanto.

Rio Dewanto juga terkenal hobi otomotif sejak ia kecil. Bahkan, dirinya pun mengaku sangat ingin memiliki ‘muscle car’ buatan pabrik Amerika itu.

Berbagai ubahan pada ‘kuda poni’, sebutan untuk koleksi mobil klasiknya itu, dirasa belum maksimal.

Ia bahkan menambahkan beberapa sentuhan mewah, agar mobil bermesin Mustang 302 V8 tersebut tampak garang.

6. Shelby GT500 Eleanor

Masih termasuk pabrikan Ford, berikutnya ada Shelby GT500 Eleanor yang terkenal sebagai salah satu mobil antik milik artis Indonesia, yaitu Andre Taulany.

Muscle car bermesin V8 ini sangat legendaris, sebab pernah digunakan dalam film yang dibintangi oleh Nicholas Cage dan Angelina Jolie pada tahun 2000 silam.

Shelby GT500 diproduksi tahun 1967, dan dinilai sukses sebagai salah satu mobil rancangan Carroll Shelby.

Mobil yang dijuluki Eleanor berkat film ‘Gone in 60 Seconds’ itu, dimodifikasi sedemikian rupa hingga menghasilkan besaran tenaga hingga 360 hp.

7. Land Rover

Mobil antik milik artis Indonesia yang lainnya adalah Land Rover 1961. Mobil lawas ini dimiliki oleh basis grup band ternama Dewa 19, yaitu Yuke Sampurna.

Seri kedua dari Land Rover ini mengandalkan mesin bensin dan diesel 2.0 L dengan besaran tenaga yang dihasilkan mencapai 72 hp.

Untuk urusan kapasitasnya, Land Rover keluaran 1961 ini termasuk yang memiliki kapasitas cukup luas, bahkan bisa menampung lebih dari 6 orang sekaligus.

Tujuannya menarik, ternyata pabrikan membuatnya untuk mengakali pajak Inggris, sehingga mobil tersebut masuk dalam kategori bebas dari beberapa jenis pajak.

Nah, itu dia informasi mengenai mobil-mobil antik milik artis Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya?

Punya Mobil Antik? Pastikan Terlindungi dengan Asuransi Kendaraan

Kalaupun ingin memiliki mobil klasik, pastikan bahwa kamu telah membeli polis asuransi kendaraan ya.

Dengan begitu, segala risiko kerusakan ataupun pencurian bisa diminimalisir sedari awal. Bahkan, asuransi kendaraan ini pun juga dapat kamu gunakan untuk jenis mobil keluaran terbaru.

Produk asuransi kendaraan yang bagus biasanya disediakan oleh perusahaan asuransi atau fintench terpercaya seperti di CekAja.

CekAja sendiri menghadirkan beragam produk asuransi kendaraan dari mitra terbaik. Kamu dapat membandingkan sekaligus membeli polis asuransinya secara online, sehingga lebih praktis.

Jika tertarik, kamu dapat langsung mengklik tabel di bawah ini atau paling tidak mengakses halaman utama CekAja.com, untuk menemukan apa saja produk asuransi kendaraan yang tim CekAja miliki.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung cek produknya lalu beli polis asuransinya kapan saja dan dimana saja, untuk mendapat beragam manfaat bagi kendaraan favoritmu.

Advertisement