Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Deretan Mobil Termahal Dunia yang Berasal dari Inggris

by lhmdi on 13 April, 2016

mobil mewah - CekAja.com

Selain dikenal karena gegap gempita sepak bola, Inggris juga dikenal sebagai penghasil mobil-mobil termahal dunia.

Apalagi ketika sebuah mobil bukan hanya sebagai alat untuk melakukan perjalanan jarak jauh atau alat transportasi saja, namun, juga menjadi sebuah nilai eksklusif yang dijadikan sebagai tolak ukur kesuksesan seseorang.

Khusus di Inggris sendiri, terdapat beberapa pabrikan mobil mewah yang memberikan nilai eksklusif tersebut kepada pecinta otomotif. Beberapa produsen mobil mewah dan mahal seperti Jaguar, Bentley hingga Aston Martin adalah beberapa diantaranya.

Namun, diantara deretan pabrikan otomotif tersebut, mobil mana saja memiliki nilai jual sangat mahal? Berikut beberapa daftar mobil termahal di dunia yang berasa dari pabrikan otomotif Inggris:

  1. Bentley State Limousine

Selain dikenal karena kehadiran mobil sportnya, Bentley juga memproduksi mobil untuk anggota kerajaan Inggris. Mobil ini tentunya dibuat untuk yang mulia Ratu Inggris, dan termasuk mobil kenegaraan.

Harga mobil ini pada saat itu berada di angka Rp US$ 15 Juta atau setara dengan Rp 208 Miliar! Mobil ini sendiri memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan sang Ratu dalam tugas kesehariannya sebagai penguasa Inggris Raya. Selain itu sebagai sebuah produsen mobil,  Bentley sengaja membuat mobil ini untuk menyambut ulang tahun mereka yang ke 50 dengan menghadirkan edisi khusus berupa State Limousine.

  1. Jaguar E-Type

Jika mobil mahal selalu identik dengan mobil keluaran terbaru, maka Jaguar punya hal yang berbeda. Pabrikan mobil dari Inggris ini memiliki satu mobil yang diproduksi pada rentang waktu 1961 hingga 1975 dan dikenal dengan nama E-Type memiliki harga yang tidak masuk akal.

Dalam sebuah acara lelang, mobil  ini bahkan ditawar dengan harga  6 juta poundsterling atau setara dengan hampir Rp 100 miliar, sehingga menjadikannya sebagai mobil termahal di dunia.  Wajar saja, karena Jaguar  E-Type merupakan model sports car ikonik yang dibuat untuk menggeser dominasi Ferrari sebagai mobil sport terbaik pada saat itu dan menjadikannya sebagai salah satu mobil termahal dunia sepanjang masa.

Bahkan mobil yang menggunakan mesin 3,8 liter ini diklaim mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 300 bhp, dengan akslerasi dari 0-96 kilometer per jam yang dapat dicapai hanya dalam waktu 6 detik serta kecepatan maksimum 240 km/jam.

  1. McLaren P1 GTR

McLaren dikenal sebagai mobil sports yang memiliki keunikan tersendiri. Selain Jaguar, McLaren juga diusung untuk menggoyahkan dominasi Ferrari. Bagi penggila mobil sports, mengeluarkan uang sebesar Rp 40.7 Miliar untuk mengendarai McLaren P1 tentunya sangat pas.

Bayangkan saja, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 986 tenaga kuda (tk) dengan menggunakan mesin V8plus kehadiran ekstra electric boost yang dimilikinya. Hingga kini, mobil yang diproduksi oleh McLaren selalu bernilai tinggi dan memiliki harga yang sangat mahal.

  1. Rolls Royce Ghost

Mobil termahal di dunia dari Inggris berikutnya datang dari pabrikan Rolls Royce yang menghadirkan seri Ghost kepada pecinta otomotif. Salah satu pecinta otomotif yang berkesempatan menjajal mobil ini pun tidak main-main. Mega  bintang sepak bola asal Portugal yang bermain di klub sepak bola Real Madrid pun pernah mencicipi mobil mahal ini.

Ketika diluncurkan, mobil ini memiliki harga US$ 329.325 atau sekitar Rp 4,59 miliar. Harga yang pantas rasanya sebuah mobil yang mengusung mesin V12 dengan kapasitas 6,6 liter, body empat pintu dan mampu memberikan tenaga maksimal di angka 563 Tk. Tertarik memilikinya?

  1. Jaguar XJ Sentinel

Satu lagi, mobil dari Jaguar yang memiliki harga selangit dan dapat dijadikan pilihan, yaitu seri  XJ Sentinel. Jaguar sendiri merancang mobil ini khusus untuk Perdana Mentri Inggris. Sesuai dengan standar untuk pejabat pemerintahan di tanah Inggris, maka mobil ini pun dibuat menggunakan baja yang diklaim mampu menahan peluru. Mungkin tidka ya dibeli menggunakan kredit mobil?

 Tidak hanya itu, di dalam Jaguar XJ Sentinel pun ditempatkan satu ruang khusus yang dibuat untuk menyimpan satu senjata, jika sang Perdana Mentri berada dalam keadaan darurat. Terlepas dari fiturnya yang luar biasa, Jaguar tidak lupa menampilkan perfroma mesin tangguh di dalam mobilnya.

XJ Sentinel sendiri hadir dengan mesin super canggihkhas mobil sports, yaitu V8, dan diklaim memiliki harga sebesar Rp 6,31 miliar.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami