Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Ini Deretan Pemain Muda Liga Inggris Terbaik Calon Mega Bintang

by Teti Purwanti on 23 Januari, 2020

Liga Inggris terkenal sebagai salah satu liga paling kompetitif di dunia serta memiliki deretan pemain hebat dan juga sering menciptakan pemain-pemain muda yang hebat. Para pemain muda liga Inggris yang terbaik juga sering menjadi incaran para klub hebat Eropa Lainnya.

Ini Deretan Pemain Muda Liga Inggris Terbaik Calon Bintang Sepakbola Masa Depan

Bila dulu orang mengenal Michael Owen sebagai salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris, namun di era saat ini mulai bermunculan para bintang-bintang baru yang bersinar cerah. Berikut deretan pemain muda terbaik di Premier League:

Trent Alexander-Arnold

Ini Deretan Pemain Muda Liga Inggris Terbaik Calon Mega Bintang

Pemain asal Inggris kelahiran 7 Oktober 1998 ini merupakan salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris. Saat ini, Arnold bermain di Liverpool yang merupakan salah satu kandidat kuat juara liga Inggris musim ini.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini mulai melambung namanya dan digadang-gadang sebagai pemain muda terbaik di Liga Inggris saat dia mampu memberikan assist melalui sepak pojok yang kemudian disambar oleh Divock Origi ke gawang Barcelona yang membuat Liverpool mampu unggul 4-0 dalam laga semifinal Liga Champions leg kedua dan membalikkan keadaan setelah pada pertemuan pertama kalah dengan skor 3-0.

Statistik pemain ini pada musim ini di Liga Inggris juga tidak main-main karena telah memberikan 9 assist dan mencetak 2 gol dari 22 laga sehingga tidak heran kalau Arnold banyak disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris pada musim ini.

(Baca Juga: Daftar Situs Nonton Streaming Liga Inggris 2019/2020)

Berdasarkan data dari Transfermarkt.com, dia memiliki nilai jual sebesar 110 juta euro, sebuah harga yang fantastis namun cukup wajar untuk Trent Alexander-Arnold.

Saat ini dia juga sudah memperoleh gelar juara Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antar Klub yang semuanya diraih bersama Liverpool. Arnold bahkan hanya tinggal menunggu beberapa pertandingan lagi untuk bisa turut merasakan juara Premier League dan menasbihkan diri sebagai pemain muda terbaik di Liga Inggris.

Selain pada level klub, dia juga sudah mencatatkan penampilan bersama tim nasional The Three Lion sebanyak 9 kali dan mencetak 1 gol. Sebuah catatan yang tidak buruk untuk seorang pemain terbaik di Liga Inggris.

Marcus Rashford

Ini Deretan Pemain Muda Liga Inggris Terbaik Calon Mega Bintang

Marcus Rashford juga merupakan salah satu pemain muda berbakat yang saat ini bermain untuk The Red Devil Manchester United. Pemain kelahiran 31 Oktober 1997 ini bermain apik walaupun penampilan tim yang dia bela saat ini tidak begitu memuaskan.

Nama dia masuk dalam barisan pemain muda terbaik Liga Inggris karena telah dipercaya untuk membela tim nasional Inggris sebanyak 38 pertandingan dengan catatan 10 gol. Rashford berposisi sebagai penyerang tengah dan menjadi andalan Manchester United saat ini.

Marcus Rashford sendiri pada musim 2019/2020 telah mencetak 14 gol dan 4 assist dari 22 pertandingan. Nilai jual pemain ini berdasarkan situs Transfermartk.com adalah sebesar 80 juta euro.

Meskipun masih tergolong muda, namun Rashford telah merasakan sejumlah gelar bergengsi bersama Manchester United antara lain 1 kali juara FA Cup, 1 kali juara Piala Liga Inggris, 1 kali juara Europa League, 1 kali juara Piala Super Inggris, dan 1 kali juara Premier League U21 sehingga membuat namanya sejajar dengan para pemain muda terbaik Liga Inggris lainnya.

Tammy Abraham

Tammy Abraham - Ini Deretan Pemain Muda Liga Inggris Terbaik Calon Mega Bintang

Pemain muda lainnya adalah Tammy Abraham yang saat ini menjadi andalan lini depan Chelsea. Pemain kelahiran London, 2 Oktober 1997 ini telah bermain sebanyak 23 kali di liga musim ini dan mencetak 13 gol dan 4 assist serta menjadi top scorer di klubnya.

Dia mampu menjulang sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris walaupun klub yang dibelanya saat ini sedang tidak konsisten dan tidak mampu mengimbangi Liverpool sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara. Meski begitu, Abraham pernah meraih gelar bergengsi pada level junior dengan menjuarai UEFA Youth League U19 bersama Chelsea sebanyak 2 kali, yakni pada musim 2014/2015 dan 2015/2016. Catatan yang mungkin akan bisa diulangi pada level senior beberapa tahun ke depan.

Pada level timnas, salah satu pemain muda terbaik Liga Inggris ini telah 4 kali bermain dengan mencetak 1 gol. Meskipun masih muda, namun dia memiliki postur tubuh yang menjulang tinggi yakni 191 cm. Berdasarkan data Transfermarkt.com, Abraham memiliki nilai jual sebesar 50 juta euro bagi klub manapun yang menginginkan jasanya untuk bermain.

Walaupun berusia muda, namun Abraham mampu menjawab tantangan klub dan selalu menjadi andalan pelatih Frank Lampard. Dia mampu mengemban beban dan tugas sebagai pemilik nomor punggung 9 dan membuktikan diri sebagai pemain muda potensial dan terbaik yang ada di Liga Inggris saat ini.

Saat pemain dengan nama besar seperti Radamel Falcao, Fernando Torres, Gonzalo Higuain, hingga Alvaro Morata tidak mampu bermain baik saat mengenakan nomor 9 di Chelsea, namun pemain asli akademi Chelsea ini mampu membuktikan diri untuk bisa bersaing dan bisa terus bersinar di musim-musim mendatang.

James Maddison

James Maddison - Ini Deretan Pemain Muda Liga Inggris Terbaik Calon Mega Bintang

Nama James Maddison mungkin belum banyak dikenal, namun dia adalah salah satu pemain muda berbakat yang ada di Liga Inggris saat ini.

Pemain kelahiran Coventry, Inggris 23 November 1996 tersebut saat ini bermain untuk Leicester City. Dia berposisi sebagai gelandang serang dan telah bermain sebanyak 22 kali untuk Leicester City di Premier League musim ini dengan catatan 6 gol dan 3 assist, sebuah catatan yang baik untuk Maddison yang merupakan salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris saat ini.

Maddison masih terikat kontrak di Leicester City hingga 30 Juni 2023 dan memiliki nilai jual 60 juta euro yang harus ditebus oleh klub yang ingin mendatangkan pemain ini. Selain itu, Maddison juga telah 1 kali memperkuat tim nasional Inggris dan masih sangat berpotensi untuk mendapatkan panggilan timnas pada beberapa waktu.

Dean Henderson

Dean Henderson - Ini Deretan Pemain Muda Liga Inggris Terbaik Calon Mega Bintang

Henderson merupakan pemain muda potensial yang bermain di Liga Inggris untuk posisi penjaga gawang. Saat ini, pemain kelahiran Whitehaven, Inggris 12 Mei 1997 tersebut bermain untuk Sheffield United yang merupakan klub promosi di Liga Inggris pada musim ini.

Permainan konsisten dan stabil dari Dean Henderson mampu membuat Sheffield United bertengger di posisi 7 klasemen sementara musim ini dan berada di atas klub dengan nama besar seperti Tottenham Hotspur dan juga Arsenal.

Sepanjang musim ini, dia telah bermain sebanyak 23 pertandingan di liga dengan catatan kebobolan hanya 20 gol dan mampu menjaga gawangnya tetap suci sebanyak 8 pertandingan. Henderson merupakan andalan tim nasional Inggris U21 dengan catatan 11 pertandingan.

(Baca Juga: Pemain Bola Dengan Gaji Termahal di Dunia, Urutan Pertama Bukan Ronaldo)

Sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris, Henderson sepertinya hanya tinggal menunggu waktu dan kesempatan saja untuk bisa mencatatkan debut di skuad tim nasional senior Inggris.

Berdasarkan situs transfermarkt.com, dia memiliki nilai jual 15 juta euro dan akan sangat mungkin terus meningkat mengingat performanya yang stabil dan menjadikannya sebagai salah satu penjaga gawang muda terbaik di Liga Inggris saat ini.

Sebenarnya, dia merupakan pemain pinjaman dari Manchester United. Bermain di Sheffield United tentu bisa memberinya lebih banyak jam bermain untuk meningkatkan kemampuannya di masa depan. Henderson juga telah meraih gelar bergengsi yang tidak main-main, yakni juara Piala Dunia U20 bersama timnas Inggris pada tahun 2017 silam sehingga wajar bila dia disebut sebagai pemain muda terbaik di  Liga Inggris saat ini. Dia juga pernah meraih gelar juara Piala FA bersama Manchester United tahun 2016 silam.

Nama-nama pemain muda terbaik yang bermain di Liga Inggris tersebut tentunya menyimpan potensi yang sangat besar untuk bisa berkembang pada tahun-tahun yang akan datang. Semoga saja mereka bisa konsisten menjaga performa penampilannya dan juga disiplin sehingga bisa menjadi aset bagi sepakbola ke depannya dan tidak layu sebelum berkembang.

Banyak nama-nama pemain muda potensial di Liga Inggris pada musim-musim sebelumnya yang sayangnya tidak mampu melanjutkan tren positifnya seperti Jesse Lingard yang penampilannya kini tengah menjadi sorotan karena belum mampu mencetak 1 gol ataupun assist untuk timnya.

Ayo ajukan asuransi kesehatan di Cekaja.com dengan pilihan yang beragam untuk kebutuhan Kamu!

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.