6 Desainer Wanita di Indonesia Paling Berpengaruh, Namanya Populer Hingga Hollywood

Jika kita lebih sering melihat desainer laki laki, namun ternyata di Indonesia banyak juga desainer wanita. Bahkan sederet desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh ini punya nama yang sudah malang melintang hingga Hollywood.

Menjadi desainer bagi seorang wanita adalah suatu kebanggaan. Apalagi jika sudah terkenal baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Inilah yang dirasakan beberapa desainer wanita di Indonesia saat ini. Karya mereka tak hanya dikenal luas di dalam negeri tapi juga luar negeri.

Kualitas karya desainer wanita Indonesia ini juga tak kalah bagusnya dengan desainer-desainer lainnya. Karena desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh inilah nama besar Indonesia juga makin dikenal luas oleh masyarakat luar negeri.

Nah kali ini kita akan membahas deretan desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh. Tak hanya itu sosok para desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh ini juga sangat menginspirasi kaum wanita untuk lebih maju lagi.

Yuk simak ceritanya disini!

(Baca Juga: KTA Bisnis Baju Lebaran yang Sangat Menguntungkan)

Desainer Wanita Di Indonesia Paling Berpengaruh

Menjadi seorang desainer wanita yang terkenal pasti perlu perjalanan yang panjang. Cerita perjuangan karir wanita Indonesia ini juga layak mendapatkan apresiasi.

Nah siapa saja nih kira-kira yang masuk deretan desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh dalam dunia fashion? Berikut daftarnya:

1. Anne Avantie

Anne Avantie adalah salah satu desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh sampai saat ini. desainer wanita ini terkenal dengan karyanya yang selalu membawa kain tradisional Indonesia terutama kebaya.

Rancangan kebaya yang dihasilkannya sudah banyak sekali dipakai oleh selebritis Tanah Air. Tak hanya itu beberapa model papan atas Hollywood juga pernah memakai kebaya rancangannya.

Anne Avantie lahir Semarang 1954 dan sedari kecil sudah menunjukkan ketertarikannya kepada dunia fashion.

Anne berkarir mulai tahun 1989 sebagai perancang busana professional dengan nama “Griya Busana Permatasari” saat itu dia hanya fokus untuk membuat kostum untuk penari dan baju malam yang identik dengan manik-manik.

Sampai dia mempunyai 2 butik di mall besar di Jakarta. Tak salah menjadikan Anne sebagai salah satu desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh karena dia juga memiliki toko bernama “PENDOPO” untuk produk seni dari UKM.

2. Peggy Hartanto

Nama Peggy Hartanto menjadi salah satu desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Sejak SMA dia sudah memiliki cita-cita untuk menjadi desainer ternama. Karena itu dia kuliah di Raffles College of Design and Commerce di Sydney.

Setelah lulus kuliah dia mulai merancang karirnya sebagai desainer. Tahun 2011 Peggy kembali ke Indonesia dan membuat label sendiri bernama “Peggy Hartanto”. Ciri dari karya Peggy adalah berani, elegan dan minimalis.

Sesekali dia menambahkan corak tradisional pada karyanya dan berhasil membuatnya lebih trendy. Yang membanggakan adalah ada sederet artis Hollywood yang pernah memakai fashion dari Peggy antara lain Anne Heche, Odette Annable, Judy Reyes, Bella Thorne, Gigi Hadid, Giuliana Rancic, dan Gwen Stefani.

3. Dian Pelangi

Dian Pelangi menjadi salah satu desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh. Dian menjadi salah satu desainer wanita untuk fashion muslim yang paling berpengaruh.

Karya-karyanya banyak sekali dipamerkan di pagelaran fashion dalam maupun luar negeri. Pendiri brand fashion “Dian Pelangi Fashion” ini memang dari awal khusus merancang fashion muslim Indonesia.

Dian bahkan pernah masuk sebagai salah satu daftar 500 orang yang paling berpengaruh dalam industri fashion dunia versi sebuah majalah fashion London. 

4. Ardistia Dwiasri

Selanjutnya ada Ardistia Dwiasri yang menjadi salah satu desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh. Dia mantap membangun karirnya di New York.

Karya-karyanya juga sering ditampilkan di majalah fashion Cosmopolitan, Vogue, Bazaar dan New York Times. Sejak 2006 dia mulai menampilkan karyanya di butik-butik Amerika. Rancangan Ardistia memiliki ciri minimalis dan edgy.

Brandnya yang bernama “Ardistia New York” saat ini sukses di pasar Amerika, Eropa, Asia dan Kanada.

5. Rinda Salmun

Rinda Salmun menjadi salah satu desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh. Karyanya bahkan sudah debut di pagelaran fashion London Fashion Week di 2010.

Koleksi baju rancangannya bahkan sudah diakui oleh dunia. Jakarta Fashion Week juga menjadi ajang memamerkan karyanya di tahun 2013 lalu.

Rinda Salmun menjadi desainer wanita yang sukses berkiprah di panggung fashion dunia.

6. Ria Miranda

Satu lagi desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh adalah Ria Miranda. Desainer wanita ini fokus merancang busana muslim yang trendy di kalangan anak muda.

Meski mulanya hanya merancang untuk dipakai sendiri, ternyata rancangannya banyak disukai orang-orang. Brand yang bernama “Riamiranda” membuatnya menjadi desainer wanita yang paling berpengaruh dalam tren hijab perempuan muslimah Tanah Air.

Kesan yang minimalis dengan sentuhan girly dan warna-warna pastel menjadi salah satu cirinya. 

Nah itu dia deretan desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh sampai saat ini. Desainer-desainer ini menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia untuk tetap berkarya.

(Baca Juga: 7 Nama Wanita Terkaya di Indonesia, Siapa Saja?)

Pengakuan yang mereka dapat dari dunia membuktikan kalau desainer wanita asal Indonesia karyanya memang berkualitas tinggi dan siap diadu dengan desainer terkenal luar negeri. Yuk terus dukung wanita Indonesia untuk berkarya dan maju!

Karena wanita Indonesia adalah sosok sosok wanita kuat dan penuh talenta yang seringkali diabaikan. Beruntung ada pelopor emansipasi wanita yang kini membuat peluang wanita untuk berkarya jauh lebih besar.

Namun yang disayangkan hingga saat ini, masih banyak wanita yang jaminan kesehatannya diabaikan. Padahal wanita dalam kiprahnya harus melalui beragam tantangan.

Misalnya saja saat melalui proses persalinan, menurut data Unicef, ibu hamil dan bayi baru lahir mengalami kematian setiap 11 detik. Sebuah angka yang membuat risiko kematian wanita tinggi.

Menyadari hal itu, alangkah baiknya setiap wanita memiliki asuransi kesehatan, agar jaminan kesehatannya lebih terjamin. Untuk mendapatkannya, kita bisa mendaftarkan diri pada asuransi kesehatan melalui CekAja.com.

Di CekAja.com ada banyak pilihan asuransi kesehatan terbaik yang preminya terjangkau. Selain itu, proses pendaftarannya pun mudah dan aman.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk daftarkan dirimu dan keluarga untuk mendapatkan asuransi kesehatan terbaik melalui CekAja.com.