11 Destinasi Liburan Musim Dingin Terbaik di Dunia, Wajib Masuk ke Bucket List!

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia memiliki pemandangan yang indah di tengah dinginnya salju. Berikut rekomendasi tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi di berbagai negara.

Liburan di musim tertentu sering kali dipilih sebagian orang untuk melihat pemandangan yang tak biasa.

Bagi orang barat, mereka mungkin lebih menyukai destinasi liburan di negara yang hangat atau beriklim tropis.

Sedangkan untuk orang Asia yang sudah terbiasa dengan iklim tropis, kita justru biasanya mencari destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia untuk bermain salju.

Ada beberapa negara yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat musim dingin.

Meskipun suhu udara di destinasi liburan ini begitu rendah hingga serasa menusuk kulit, namun pemandangannya yang indah dijamin bikin suasana liburan jadi tak terlupakan.

(Baca Juga: 10 Tempat Terbaik dan Aman dari Covid untuk Liburan Panjang)

Destinasi Liburan Musim Dingin Terbaik di Dunia

Berikut ini daftar destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia yang direkomendasikan untukmu.

1. Hallstatt, Austria

Istilah yang pas untuk menggambarkan keindahan destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia iniadalah “Lokasi yang mirip dengan latar tempat di film-film romantis”.

Kondisi alam Kota Hallstatt masih terjaga dengan baik, dengan pembangunan area pemukiman yang rapi. Suasananya khas banget, seperti pedesaan tradisional barat di film zaman dulu.

Kecantikan Kota Hallstatt pasti sudah cukup bikin kamu terpana. Kamu bisa berkeliling kota, atau sekadar mengeksplor pasar, restoran, dan bermain salju.

2. Dolomites, Italia

Negara-negara Eropa memang layak banget masuk ke daftar destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia.

Jika kamu memilih negara Italia, kamu bisa mengunjungi Pegunungan Dolomites yang menjadi kota ski terkenal yang dekat dengan Pegunungan Alpen.

Area pedesaan yang biasanya didominasi oleh pemandangan hamparan rumput, tertutupi oleh butiran salju saat musim dingin.

Pemandangan makin indah dengan puncak pegunungan yang sebagiannya tertutupi awan, serta padatnya pepohonan cemara di kaki gunung.

3. Bergen, Norwegia

Norwegia dikenal sebagai negara dengan pemandangan dan tata letak desa dan kota yang indah, tak terkecuali saat musim dingin tiba.

Area kota dan pemukiman di Bergen yang penuh warna dijamin bikin kamu betah berlama-lama menghabiskan waktu.

Apalagi, jika kamu beruntung melihat aurora yang biasanya muncul di tengah malam musim dingin.

Warga setempat juga selalu memasang aneka lampu hias di jalanan yang menambah suasana hangat di musim dingin, yang identik pula dengan momen perayaan Natal.

4. Zermatt, Swiss

Jika membicarakan tentang destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia, maka kota-kota di Swiss dipastikan masuk ke dalamnya.

Zermatt adalah lokasi bermain ski yang besar yang dikelilingi oleh puncak pegunungan Alpen tertinggi. Enggak heran jika salju di sini bertahan lebih lama, meskipun musim dingin sudah berakhir.

Pemandangan pemukiman tradisional yang berkombinasi dengan sentuhan modernitas fasilitas umum memang terlihat berbeda. Wajib banget masuk ke dalam bucket list-mu, deh!

5. Greenland

Pernah terpikirkan enggak sih untuk mencoba destinasi liburan musim dingin yang terletak di ujung bumi?

Walaupun Greenland memiliki suhu yang selalu di bawah 0 derajat celcius, tapi keindahannya pasti membuat momen liburan jadi terkenang selalu.

Hamparan gunung es serta gletser yang langsung menghadap ke lautan begitu indah.

Kamu juga bisamenikmati kehidupan warga lokal dengan berkunjung ke pedesaan warna-warni, dan peternakan domba.

6. Park City, Utah

Di daratan Amerika, ada pula destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia, yakni Park City yang terletak di negara bagian Utah.

Ini adalah area terfavorit banyak orang untuk bermain ski saat musim dingin. Lokasi bermain ski di Park City juga pernah dipakai untuk ajang Olympic.

Makanya, pemandangan serta kualitas daerah dijamin bagus untuk bermain ski, juga untuk bermain snowmobile dan kereta luncur.

(Baca Juga: 10 Perlengkapan yang Wajib Dibawa saat Solo Traveling, Apa Saja?)

7. New York City, Amerika Serikat

Buat kamu yang lebih suka dengan suasana kota dengan keramaian dan kemudahan akses, New York City bisa menjadi pilihan tepat.

Di musim dingin, kota ini seolah langsung mengingatkan kita pada latar tempat di film Home Alone. Ornamen natal serta kerlap-kerlip lampu jalan akan membuat suasana makin syahdu.

Selain berkeliling kota atau pergi shopping dan kulineran, kamu juga wajib mengunjungi Central Park untuk menikmati suasana musim dingin khas kota besar di Amerika.

8. Banff, Kanada

Di Kanada, ada Taman Nasional Banff yang memiliki pemandangan yang indah sekali saat musim dingin.

Kamu bisa bermain ski sambil mengunjungi area Danau Moraine yang membeku, ditambah dengan pepohonan cemara yang terbalut es.

9. Faibanks, Alaska

Keistimewaan Faibanks sebagai salah satu destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia adalah pemandangan aurora di malam hari.

Faibanks menjadi tempat terbaik untuk melihat aurora di musim dingin, tepatnya pada pukul 10 malam sampai pukul 2 dini hari.

Kamu juga tentu bisa puas bermain ski, snowmobile, dan kereta luncur.

10. Nagano, Jepang

Nagano adalah daerah pedalaman yang terletak di Pulau Honshu, Jepang.

Di destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia ini, kamu akan disuguhi pemandangan kota tradisional ala Jepang dengan tata letak yang rapi.

Pemandangan area pegunungan dijamin bikin suasana musim dingin makin terasa. Jika datang ke sini, kamu wajib banget mencoba pemandian air panas, lalu makan mie soba khas Jepang.

Jangan lupa juga untuk bermain ski dan berjalan mengelilingi Kota Nagano.

11. Pulau Nami, Korea Selatan

Destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia yang terakhir adalah Pulau Nami di Korea Selatan. Saat musim dingin tiba, lapisan salju akan menutupi sebagian besar area pulau.

Suasana romantis makin terasa dan pasti bikin kamu auto teringat dengan lokasi film Winter Sonata yang hits di Korea Selatan tahun 2002.

Di pulau ini, aktivitas yang bisa kamu lakukan antara lain mengelilingi berbagai bangunan tua bergaya otentik khas Korea.

Ada juga area hutan yang menjadi habitat ratusan burung yang indah.

Mau Traveling Saat New Normal? Pastikan Kamu Memiliki Asuransi Kesehatan!

Itulah destinasi liburan musim dingin terbaik di dunia yang bisa kamu pilih dan masukkan ke dalam bucket list.

Di masa pandemi seperti saat ini, beberapa tempat wisata memang sudah kembali dibuka untuk para wisatawan. Tapi, kamu tetap harus waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Jika kamu mengagendakan waktu traveling di era new normal ini, kamu wajib memiliki asuransi kesehatan guna memberi perlindungan ekstra.

Kesehatan adalah aset terpenting dalam hidup untuk tetap dapat beraktifitas dengan baik. Dengan memiliki asuransi, berarti kamu peduli dengan kemungkinan terjadinya risiko di masa depan.

Kini, kamu tak perlu bingung memilih produk asuransi kesehatan terbaik, sebab sudah ada sistem perbandingan di CekAja.com.

CekAja.com akan memberikan rekomendasi asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu juga bisa mengajukannya secara mudah, melalui sistem online.

Semua transaksi yang dilakukan di CekAja.com dijamin aman dan terpercaya, karena CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk, bandingkan dan ajukan asuransi kesehatan terbaik untukmu sekarang juga!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah