Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

Destinasi Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Sayang Dilewatkan Saat Mudik Lebaran

by Kartika Ratnasari on 27 June, 2017

wisata mudi di Yogyakarta _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Mudik Lebaran selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk silaturahmi dan berkumpul dengan keluarga besar.

Namun seiring dengan berkembangnya zaman, acara kumpul keluarga justru tidak menyatukan anggota keluarga karena setiap orang sibuk dengan gadget masing-masing. Salah satu cara yang tepat untuk menciptakan kebersamaan adalah dengan liburan bersama keluarga.

Untuk kamu yang mudik lebaran ke Yogyakarta, destinasi berikut ini cocok untuk dikunjungi keluarga besar, dan bisa membuat mudik kali ini lebih berkualitas! Sst, selain harga tiket masuk yang murah, tempat-tempat ini juga Instagrammable, lho! Jadi jangan lupa siapkan kamera terbaik untuk mengabadikan momen ini ya!

Candi Ratu Boko

Hanya berjarak 3km, Candi Ratu Boko memang tak sepopuler Candi Prambanan. Tapi jangan salah, pemandangan yang ditawarkan tak kalah cantik dan eksotik. Candi Ratu Boko sendiri merupakan kompleks istana megah di daerah sekitar Yogyakarta yang dibangun pada abad ke-8. Diduga kuat candi ini merupakan bekas keraton atau istana raja pada masanya.

Wisata ini baik bagi anak-anak untuk mengenal lebih dalam tentang sejarah Indonesia.  Hanya dengan uang 10 ribu per orang, kamu sekeluarga sudah bisa memiliki foto-foto dan menikmati  situs bersejarah yang pastinya bisa membuat mudik kali ini lebih spesial.

Kebun Buah Mangunan

Buat para perantau di kota-kota besar, pulang mudik tentu jadi momen untuk menyegarkan pikiran. Udara yang sejuk dan pemandangan yang luar biasa bisa menghilangkan seluruh stress karena pekerjaan. Bukan hanya itu, anak-anak juga bisa sekaligus mempelajari tumbuh-tumbuhan, dan melihat proses pembibitan sapi secara langsung.

Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Kabupaten Bantul, dan berjarak sekitar 35 km dari pusat Kota Jogjakarta. Siapkan kocek sebesar Rp 5000 per orang untuk mengunjungi destinasi ini!

Pantai Parangtritis

Belum afdol rasanya libur lebaran kali ini jika belum mengunjungi Pantai Parangtritis ketika berada di Jogja. Parangtritis menawarkan keindahan ala pantai selatan yang kepada para pengunjungnya cukup dengan uang masuk Rp 3 ribu rupiah per orang. Selain menikmati suasana santai di pantai, kamu bisa mencoba banyak hal seperti berkuda di tepi pantai bermain ATV yang biasanya dihargai Rp 50 ribu rupiah per 15 menit.

Taman Pintar

Terletak di pusat kota Yogyakarta, Taman Pintar merupakan wahana bermain sekaligus belajar yang disediakan oleh pemerintah Yogyakarta. Sebelumnya gedung Taman Pintar merupakan kawasan pasar. Kemudian pemerintah mengubahnya dengan tujuan mengasah kreativitas anak.

Taman ini dilengkapi teknologi interaktif digital yang bisa menarik minat anak terhadap teknologi. Sangat cocok untuk wisatawan yang membawa rombongan anak-anak dari keluarga besar. Harga tiket masuknya sendiri sebesar Rp 10.000 untuk anak-anak, dan Rp 18.000 untuk dewasa.

Wisata Alam Kaliurang

Merasa sumpek dengan keramaian kota? Wisata alam Kaliurang adalah jawaban yang tepat! Berjarak sekitar 28 kilometer dari pusat Yogyakarta, destinasi ini bisa jadi tempat yang menyenangkan untuk wisata bersama keluarga.

Bukan hanya keindahan alam, Kaliurang juga punya beberapa peninggalan sejarah dan taman rekreasi. Setelah puas memandangi alam dan menambah pengetahuan sejarah, para orang tua bisa bersantai sambil mengawasi anak-anak yang bermain di Taman rekreasi.

Jangan lupa ikut tour mobil jeep bareng keluarga dan melihat kawasan Kaliurang yang dulu pernah dilahap Merapi.

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami