Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Di Dunia Nyata, Thor Lebih Tajir Dibanding Iron Man

by Miftahul Khoer on 15 Juli, 2019

Para pecinta superhero Marvel mungkin tak akan lupa dengan film Avengers: Endgame yang hingga kini tercatat sebagai salah satu film paling laris sepanjang masa. Kalau di film diceritakan Tony Stark sebagai Iron Man merupakan Avengers paling tajir melintir karena berprofesi sebagai pengusaha, ternyata tidak demikian di kehidupan nyata.

Pekan lalu, pendapatan Avengers: Endgame disebut-sebut hampir menyamai film Avatar yang masih berada di puncak box office atau film paling laris pertama. Avatar diketahui mampu meraup penghasilan mencapai sekitar USD2,788 miliar atau sekitar Rp38,8 triliun. Sementara Avengers: Endgame mencapai USD2,78 miliar atau sekitar Rp38,7 triliun.

Nah, dari sekian superhero Marvel yang diperankan para selebriti Holywood, setidaknya ada enam aktor dan aktris yang menjadi crazy rich superhero Marvel yang kekayaannya gak bakal habis tujuh turunan. Siapa saja mereka? Kuy langsung simak aja.

  1. Chris Hemsworth (Thor) – Rp1 triliun

Belum lama ini Forbes mengumumkan 100 seleb terkaya di dunia dan enam di antaranya merupakan anggota Avengers. Yang cukup menarik, Avengers paling kaya adalah Thor alias Chris Hemsworth yang memeroleh pendapatan dalam setahun terakhir mencapai USD76,4 juta setara Rp1 triliun.

Seperti diketahui, Chris merupakan aktor kelahiran Melbourne, Australia 35 tahun lalu. Ia merupakan aktor papan atas yang memerankan segudang film berbagai genre. Ia membintangi serangkaian seri film Thor besutan Marvel sejak 2011. Pendapatannya yang mencapai Rp1 triliun untuk setahun tersebut menjadikan ia berada di peringkat ke-24 selebriti paling tajir di dunia.

  1. Robert Downey Jr (Iron Man), Rp919 miliar

Dalam filmnya Iron Man maupun Avengers, Robert Downey Jr alias Tony Stark dikenal sebagai konglomerat yang memiliki perhatian khusus terhadap perdamaian. Ia rela mengorbankan harta, jiwa dan raganya demi menyelamatkan dunia dari berbagai kejahatan.

(Baca juga: Avengers: End Game Kalahkan Titanic!)

Di dunia nyata pun, ia termasuk aktor paling tajir dan masuk sebagai 100 selebriti terkaya versi Forbes. Ia berada di peringkat ke-31 dengan pendapatan mencapai USD66 juta atau sekitar Rp919 miliar. Sementara di Avengers ia harus rela berada di posisi ke-2 setelah Thor.

Robert Downey Jr merupakan selebriti asal Amerika kelahiran 1965. Ia dikenal sebagai artis berbakat yang banyak bermain di berbagai film termasuk besutan Marvel Studio. Ia juga dikenal pandai dalam menciptakan lagu dan bermain musik.

  1. Bradley Cooper (Rocket), Rp794 miliar

Sebetulnya keterlibatan Bradley Cooper dalam Avengers: Endgame tidak sesering aktor lain. Ia hanya menjadi pengisi suara superhero bernama Rocket Racoon yang menjadi anggota The Guardian of the Galaxy.

Namun demikian, ia tetap menjadi salah satu superhero Avengers tajir dengan pendapatan pada tahun lalu mencapai USD57 juta atau sekitar Rp794 miliar.

Tentu saja pendapatan tersebut tak hanya diperoleh dari keterlibatannya sebagai pengisi suara Rocket Racoon. Kita tahu, aktor dan film maker tersebut banyak memerankan berbagai film termasuk Guardians of the Galaxy sejak 2014. Ia juga menjadi langganan aktor nominasi berbagai award.

  1. Scarlett Johansson (Black Widow), Rp780 miliar

Akting yang memukau di berbagai film termasuk di Avengers membuat Scarlett Johansson semakin digemari orang. Tak hanya digemari, ia kini masuk dalam daftar 100 selebriti paling kaya versi Forbes di peringkat ke-47. Adapun di keluarga Marvel, Scarlett yang berperan sebagai Black Widow menempati urutan ke-4.

Penghasilan Johansson menurut Forbes mencapai USD56 juta atau sekitar Rp780 miliar. Johansson telah bermain untuk Marvel sejak 2010 dalam Iron Man 2. Namun, dalam Avengers: Endgame, ia harus menerima alur cerita di mana ia tewas. Cerita yang membuatnya bakal kesulitan mempertahankan status sebagai Avengers tajir tahun depan.

  1. Chris Evans (Captain America), Rp606 miliar

Pemeran superhero Captain America ini berada di peringkat ke-73 selebriti paling kaya versi Forbes. Ia tercatat memeroleh pendapatan USD43,5 juta atau sekitar Rp606 miliar. Pada 2011, ia mulai terlibat dalam film Captain America dan beberapa sekuelnya.

Selain itu, ia juga banyak terlibat di berbagai film lain termasuk film Fantastic Four yang membuat kekayaannya bertambah dan namanya kian dikenal.

  1. Paul Rudd (Ant-Man), Rp571 miliar

Pemeran superhero dari Marvel yang juga dikenal memeroleh pendapatan cukup tinggi adalah Paul Rudd alias Ant-Man. Menurut data Forbes dia berhasil memeroleh pendapatan dalam setahun mencapai USD41 juta atau sekitar Rp571 miliar. Ia juga masuk dalam daftar 100 selebriti paling kaya versi Forbes.

(Baca juga: 4 Pelajaran Merintis Sukses dari Film Avengers: End Game)

Nah, itulah daftar pendapatan para selebriti yang memerankan tokoh superhero produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) yang juga masuk dalam 100 selebriti paling tajir.

Kamu juga bisa kok tajir seperti mereka dengan mulai menjalankan bisnis. Jika kamu masih ragu dengan kondisi finansial kamu untuk memulai usaha, tinggal akses CekAja.com untuk mencari pinjaman modal usaha berbentuk kredit tanpa agunan (KTA). Kuy!

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami