Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Diet Plan Setelah Lebaran, Bikin Perut Bisa Jadi Sixpack!

by Rafly Aditia on 8 Juli, 2016

tips diet - CekAja.com

Setelah Lebaran banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan. Tidak tanggung-tanggung, beberapa orang bahkan mengalami kegemukan setelah Lebaran. Tentu ini merupakan mimpi buruk bagi siapapun.

Nah, untuk kamu yang ingin mengembalikan berat badan ideal setelah Lebaran, bisa terapkan diet plan dibawah ini. Lebih dari itu, perut kamu bisa jadi sixpack juga loh!

Hanya minum air putih

Tahukah kamu kalau sebenarnya salah satu penyebab seseorang gagal menjalani diet walau telah mengatur pola makan adalah salah memilih minuman. Yup, banyak orang yang mengatur pola makan dan jenis makanan untuk dikonsumsi dengan baik tapi lupa dengan minuman yang dikonsumsinya.

Berbagai minuman ringan seperti soda, sirup dan minuman lainnya memiliki kandunagn gula dan kalori yang sangat tinggi. Karena itu dietmu tidak berjalan sesuai harapan. Jadi, kalau ingin pertu sixpack setelah lebaran, cobalah untuk hanya meminum air putih jangan minuman yang lain. (Baca juga: Punya Bodi Sixpack, Apakah Terhindar dari Risiko Gangguan Kesehatan?)

Ganti nasi dengan sumber karbohidrat kompleks

Saat lebaran, makan ketupat dengan opor ayam, kentang dan sebagainya bisa sangat sering. Tidak heran jika karbohidrat dan kalori menumpuk.

Agar perut dan berat badan kembali normal, cobalah untuk mengganti nasi dengan sumber karbohidrat kompleks seperti roti gandum, oatmeal, atau juga ubi. Dijamin perut kamu bakal lebih langsing kalu benar-benar melakukannya.

Hindari makan makanan berlemak

Kalau yang satu ini sih sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, makanan berlemak merupakan salah satu alasan seseorang mengalami kegemukan. Untuk itu, mulailah hindari makanan berlemak beberapa hari setelah Lebaran. Kenapa? karena minyak dan lemak akan mengikatkan diri satu sama lain hingga berat badanmu bakal meningkat karena tumpukan lemak.

Kalau bisa jangan banyak mengonsumsi makanan manis

Bukan cuma lemak yang membuat dirimu gemuk, penyebab lainnya adalah jumlah glukosa yang dikonsumsi. Semakin banyak makanan manis yang dikonsumsi, semakin sulit kamu memperoleh berat badan tubuh ideal. Jadi mulai nanti, tahan godaan untuk mengonsumsi makan-makanan manis.  (Baca juga: Pengen Punya Perut Sixpack dalam 1 Bulan? Ini Dia 4 Tips Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan)

Olahraga 3 kali seminggu

Semua cara diatas bisa membuat kamu jadi lebih sehat dan menurunkan berat badan, tapi kalau ingin badan menjadi semakin seksi dengan perut sixpack kamu harus olahraga. Ya, minimal lakukan olahraga yang melatih otot setidaknya tiga kali seminggu agar kamu mendapatkan bentuk badan yang diimpikan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami