Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Digosipkan CLBK dengan Jennifer Aniston, Segini Kekayaan Brad Pitt

by Sindhi Aderianti on 22 Januari, 2020

Jennifer Aniston dan Brad Pitt dikabarkan kembali menjalin hubungan. Gosip tersebut beredar setelah keduanya menghadiri 26th Screen Actors Guild Awards (SAG 2020), di Shrine Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat, 20 Januari 2020.

Brad Pitt

Usai memberi pidato kemenangan atas Outstanding Performance by a Female Actor in a Drama Series, aktris yang terkenal lewat serial fenomenal Friends itu tertangkap kamera sedang bertegur sapa dengan sang mantan suami Brad Pitt. Ramai tersebar di media online, netizen pun seolah memberikan restu terhadap Jennifer Aniston dan Brad Pitt. Apalagi, keduanya juga telah bercerai dari pasangan masing-masing.

Selain kehidupan asmaranya yang selalu menjadi sorotan, Brad Pitt kabarnya kini masuk ke dalam jajaran duda terkaya di dunia. Memulai karier dari tahun 1980-an, ayah enam anak ini sudah membintangi 75 film serta memproduksi 35 film.  Tak heran bila ia memiliki kekayaan mencapai USD425 juta atau setara dengan Rp5,9 triliun.

Gono Gini Jolie-Pitt

Brad Pitt dan Angelina Jolie telah resmi bercerai pada April 2019 lalu. Namun saking tajirnya, mereka sempat dibuat pusing oleh pembagian harta gono gini dan hak asuh anak.

Ex pasangan yang pernah membintangi film Mr. & Mrs. Smith ini dikabarkan memiliki harta bersama senilai hampir Rp9 triliun. Jumlah kekayaan itu meliputi properti, sepeda motor vintage, perhiasan, koleksi seni dan koleksi pakaian dari beberapa desainer.

Adapun aset yang paling penting adalah rumah dan kebun anggur yang mereka kelola di Prancis, Chateau Miraval. Perkebunan anggur seluas 1.000 hektare itu mereka beli seharga Rp845 miliar dari seorang pengusaha Amerika, Tom Bove. Diperkirakan nilainya kini sudah mencapai dua kali lipat dari harga awal.

Sayangnya kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan harta gono gini ini dan meninggalkan PR cukup rumit yang harus dihadapi para pengacara keduanya.

(Baca juga: Sumber Kekayaan Harry-Meghan Usai Mundur dari Royal Family)
Koleksi Harta Brad Pitt

Omong-omong soal artis Hollywood, pastinya tak jauh dari gaya hidup mereka terutama dalam hal menghabiskan uang. Brad Pitt sendiri bukan tipe yang doyan berfoya-foya, ia menginvestasikan pundi-pundinya untuk membeli sejumlah aset berharga.

Selain kebun anggur di Prancis, Chateau Miraval yang kini menjadi kilang anggur, berikut koleksi harta pemeran astronot Roy McBride tersebut lainnya:

1. Rumah di London 

Brad termasuk artis yang gemar menghabiskan uangnya untuk properti. Semisal ketika sedang syuting film World War Z, ia harus menyewa rumah di daerah London Barat. Saat itu, ayah dari Shiloh, Maddox, Vivienne, Zahara, Pax, dan Knox tersebut merasa rumahnya sangat nyaman dan memutuskan untuk membelinya dengan harga USD16,18 juta. Ia juga diketahui punya rumah mewah di Los Angeles. Hunian tersebut belinya dari seorang pembawa program televisi horor, Cassandra Elvira seharga Rp24 miliar.

2. Villa dan mansion

Sebagai pecinta properti, lelaki kebangsaan Amerika ini punya villa dan mansion di sejumlah negara. Villa pertamanya ia beli di Pulau Majorca, Spanyol dengan harga USD3,8 juta. Brad juga pernah membeli Villa Costanza, sebuah mansion di Italia seharga USD40 juta. Ia dan keluarga kerap menggunakan penginapan tersebut saat berlibur, selebihnya hanya dijadikan aset untuk investasi di masa depan.

3. Mobil-mobil mewah

Brad juga hobi mengoleksi kendaraan, terutama mobil-mobil mewah. Jenis roda empat miliknya pun cukup variatif. Tak hanya mobil sport untuk gaya-gayaan, tapi ada juga yang mengadopsi tenaga listrik. Mulai dari Chevrolet Camaro SS, Jeep Cherokee, Lexus LS 460, dan Aston Martin Vanquish. Sementara mobil bertenaga listrik yang ia punya adalah Tesla Model S dan BMW Hydrogen 7.

(Baca juga: Selena Gomez Rilis Lagu Baru, Segini Harta Kekayaannya)
4. Kapal Yacht

Saat masih bersama Jolie, ia pernah membeli sebuah yacht seharga USD322 juta atau Rp4,5 triliun. Yacht adalah kapal layar yang umumnya digunakan untuk plesir dan bersifat private. Selain menghabiskan triliunan rupiah demi membeli satu unit kapalnya, ia juga rela merogoh kocek USD200.000 hanya untuk mendekorasi kapal tersebut agar semakin nyaman dan tampak lebih keren.

5. Yayasan

Brad yang kala itu masih beristrikan Jolie, tak ragu pula menghabiskan uangnya untuk kepentingan sosial. Dengan membangun yayasan bernama Jolie-Pitt Foundation, ia sudah mendonasikan uang sebesar Rp580 miliar lebih dari uang pribadinya sendiri. Menurut catatan perpajakan federal, dana tersebut dipakai yayasan untuk berbagai kegiatan amal di dunia, seperti Program Aksi Palang Merah Namibia, Doctors without Borders, Global AIDS Alliance, dan masih banyak lagi.

Kalau melihat karier dan prestasi yang dibangun sejak lama, rasanya wajar jika Brad Pitt memiliki harta berjumlah sangat fantastis!

Memang tidak ada yang instan di dunia ini, tapi untuk mendapatkan dana segar dalam wujud KTA (Kredit Tanpa Agunan), CekAja.com bisa mencairkannya untukmu lebih cepat tanpa jaminan apapun.

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.