Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia. Dijamin Nyaman!

by Nadhillah Kusindriani on 7 Juli, 2020

Selain menjadi sebuah kebutuhan agar tubuh selalu dalam keadaan fit, tidur juga nyatanya menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Pasalnya, dengan tidur kamu bisa mengistirahatkan sejenak pikiran-pikiranmu. Dan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, kamu bisa menggunakan kasur busa terbaik di Indonesia, agar tidurmu semakin nyenyak. Lantas, apa saja kasur-kasur tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini.

Dijamin Nyaman! 7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia ini Ramah Kantong

Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu kasur busa, sejatinya kasur ini merupakan sebuah kasur yang terbuat dari berbagai lapisan busa. Di mana, kasur ini biasanya memiliki tekstur yang lebih nyaman, karena dapat mengikuti bentuk tubuh dan menciptakan bantalan yang konsisten.

Maka dari itu, tidak heran apabila banyak orang yang memilih kasur busa sebagai salah satu kasur idaman. Terlebih bagi anak-anak kost, yang mungkin sudah sangat bersahabat dengan kasur busa. Hal tersebut dikarenakan, kasur busa sering kali digunakan sebagai salah satu furnitur kamar kost.

Kelebihan dan Kekurangan Kasur Busa

Sebelum membahas lebih lanjut tentang kasur busa terbaik di Indonesia, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari kasur busa itu sendiri. Adapun beberapa kelebihan dan kekurangan dari kasur busa, akan diuraikan satu persatu sebagai berikut.

Kelebihan Kasur Busa
  • Mudah dicari dan didapat dimana saja
  • Umumnya ringan dan mudah dibawa
  • Cenderung lebih tahan lama dan tidak mudah rusak
  • Jika busanya sudah tidak enak dipakai bisa diganti
  • Harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dari kasur-kasur jenis lainnya
Kekurangan Kasur Busa
  • Permukaan kasur terasa lebih panas
  • Rentan terhadap air, karena kualitas busa akan menurun jika terkena air
  • Kualitas kasur dapat menurun apabila sering terkena keringat saat tidur
(Baca Juga: Tips Aman Beli Furniture di Toko Online)
7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan kasur busa, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui apa saja kasur busa terbaik di Indonesia.

Untuk itu, di bawah ini CekAja.com telah merangkum tujuh kasur busa terbaik di Indonesia, dari berbagai merek ternama dan tentunya memiliki kualitas baik, yang di antaranya yaitu:

1. Inoac Japan Eon D23

Inoac Japan Eon D23 - 7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia ini Ramah Kantong

Kisaran Harga: Rp1,2 juta

Kasur busa terbaik di Indonesia yang pertama adalah Inoac Japan Eon D23. Kasur busa yang satu ini merupakan kasur yang dibuat menggunakan teknologi Jepang. Sehingga, kasur busa ini memiliki kualitas yang baik dan anti kempes.

Selain itu, kasur ini juga akan membuat kegiatan tidur semakin nyaman, karena Inoac Japan Eon D23 memiliki banyak motif yang bisa kamu pilih sesuai selera. Terlebih, penggunaan resleting pada kasur membuatnya mudah untuk dicuci.

Kamu pun bisa melipat dan membawanya dengan mudah, sebab kasur busa ini sangat ringan, tidak terlalu tebal dan tidak menggunakan pegas.

Satu hal penting yang perlu kamu ketahui adalah bahan yang digunakan untuk kasur Inoac Japan Eon D23 tidak panas. Dengan begitu, kamu bisa tidur dengan nyaman tanpa harus merasa gerah atau panas.

2. eXtreme comfort ltd Memory Foam Mattress

eXtreme comfort ltd Memory Foam Mattress - 7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia ini Ramah Kantong

Kisaran Harga: Rp1,4 juta

Berikutnya ada eXtreme comfort ltd Memory Foam Mattress yang menjadi salah satu kasur busa terbaik di Indonesia. Bagaimana tidak, kasur ini pasalnya memiliki sederet kelebihan yang belum tentu dimiliki beberapa jenis kasur busa lainnya, yaitu:

  • Harga yang ditawarkan tidak begitu mahal
  • Nyaman digunakan
  • Memakai pegas dan bantalan
  • Mematuhi peraturan-peraturan keselamatan
  • Bisa digunakan di berbagai jenis tempat tidur

Meski kasur busa yang satu ini tidak benar-benar menggunakan busa alami, namun tetap memberikan kualitas yang baik dan kenyamanan yang cukup untuk kamu beristirahat serta tidur dengan nyaman.

3. Bella Spring

Bella Spring - 7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia ini Ramah Kantong

Kisaran Harga: Rp1 juta

Kasur busa terbaik di Indonesia adalah Bella Spring. Buat kamu yang ingin memiliki kasur busa yang satu ini, Bella Spring menghadirkan berbagai macam ukuran, mulai dari 90 x 200 cm hingga 180 x 200 cm.

Tidak hanya ukurannya saja yang beragam, tetapi juga ketebalan yang dimiliki kasur ini pun sangat beragam. Di mana, Bella Spring memiliki kasur dengan ketebalan 14 cm dan 20 cm. Kamu bisa memilih kasur busa yang satu ini, sesuai dengan ukuran dan ketebalan yang kamu inginkan.

Lebih dari itu, kasur ini juga mempunyai koleksi design yang elegan, tidak cepat kempes dan sangat nyaman. Hal tersebut dikarenakan, kasur ini dapat mengikuti bentuk tubuh.

4. Inofia Double Memory Foam Sprung Mattress

Inofia Double Memory Foam Sprung Mattress - 7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia ini Ramah Kantong

Kisaran Harga: Rp4 juta

Sebagai salah satu kasur busa terbaik di Indonesia versi CekAja.com, Inofia Double Memory Foam Sprung Mattress terbuat dari beberapa lapisan busa, yang membuat kasur ini sangat nyaman.

Kemudian, penggunaan pegas pada kasur ini juga ditujukan agar bentuk kasur tetap terjaga dengan baik dan tidak mudah kempes. Terlebih, Inofia Double Memory Foam Sprung Mattress juga sudah dilengkapi dengan fitur kain mesh 3D khusus, yang membuat sirkulasi udara di dalam kasur lancar.

Dengan begitu, kasur selalu berada dalam suhu yang sejuk dan segar kapan saja, tanpa mengenal musim dingin atau musim panas.

5. Super Premium Uniland Foam Prestige

Super Premium Uniland Foam Prestige - 7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia ini Ramah Kantong

Kisaran Harga: Rp3 juta

Kasur busa terbaik di Indonesia yang kelima adalah Premium Uniland Foam Prestige. Kasur ini mungkin sedikit berbeda dari kasur lainnya, karena hanya menyediakan satu jenis ukuran dan ketebalan, yaitu ukuran 120 x 200 cm dengan ketebalan 35 cm.

Selain itu, kasur keluaran Uniland ini juga sangat nyaman, karena memakai knitting kain yang lembut dan halus. Sehingga, sangat wajar apabila kasur ini mengklaim dirinya sebagai kasur busa premium.

Kamu juga tidak perlu khawatir apabila sewaktu-waktu terjadi kerusakan dari kasur Super Premium Uniland Foam Prestige. Sebab, kasur ini memberikan garansi produk hingga 20 tahun.

6. Starlight Beds Cool Blue Memory Foam Mattress

Starlight Beds Cool Blue Memory Foam Mattress - 7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia ini Ramah Kantong

Kisaran Harga: Rp1,7 juta

Selain lima kasur busa di atas, ada pula Starlight Beds Cool Blue Memory Foam Mattress yang menjadi kasur busa terbaik di Indonesia. Hal itu dikarenakan, kasur ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang akan meningkatkan rasa nyaman saat tidur.

Beberapa fitur canggih tersebut, di antaranya yaitu anti alergi dan anti bakteri yang akan melindungi kamu serta keluarga, dari kemungkinan terkena risiko alergi.

Kemudian, kasur ini juga baik untuk kesehatan, karena mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh saat tidur dan mencegah sakit badan yang mungkin timbul saat bangun tidur.

7. Royal Foam Grand Exclusive

Royal Foam Grand Exclusive - 7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia ini Ramah Kantong

Kisaran Harga: Rp2,3 juta

Terakhir ada Royal Foam Grand Exclusive, yang menjadi kasur busa terbaik di Indonesia versi CekAja.com. Kasur busa yang hadir dalam satu jenis ukuran ini, sangat cocok untuk digunakan oleh dua orang. Pasalnya, Royal Foam Grand Exclusive hanya hadir dalam satu ukuran, yaitu 180 x 200 cm. Sangat luas bukan?

Kamu juga akan merasa semakin nyaman saat tidur di kasur ini, karena sudah dilapisi dengan kain jacquard berkualitas tinggi, yang membuatnya sangat nyaman karena tidak menimbulkan rasa panas saat digunakan.

Apabila ditengah-tengah pemakaian kasur mengalami kerusakan, kamu bisa langsung melapor ke pihak Royal Foam untuk meminta perbaikan atau penggantian barang. Sebab, kasur ini memberikan garansi yang bisa kamu gunakan hingga 5 tahun.

Cara Merawat Kasur Busa

Jika kamu sudah menentukan dan memilih kasur busa terbaik di Indonesia yang akan kamu gunakan, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui cara merawat kasur busa yang baik dan benar.

Karena, jika kamu tidak bisa merawat kasur busa dengan benar, maka kasurmu akan cepat kempes dan rusak. Untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa cara merawat kasur busa yang di antaranya, yaitu:

  • Gunakan sprei untuk melindungi kasur dari segala risiko yang dapat terjadi, seperti sobek dan lain sebagainya
  • Gunakan sprei yang kedap air, agar terhindar dari tumpahan berbagai jenis cairan atau ompol.
(Baca Juga: Hindari Corona, Ini 4 Ruangan di Rumah yang Wajib Dibersihkan)

Itulah beberapa informasi terkait rekomendasi kasur busa terbaik di Indonesia versi CekAja.com, beserta kelebihan, kekurangan dan cara perawatannya. Dari rekomendasi tersebut, kamu bisa menentukan kasur mana yang akan kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Setelah itu, kamu bisa langsung membeli kasur busa terbaik di Indonesia yang kamu inginkan, di e-commerce ataupun datang langsung ke toko furnitur. Namun pastikan, bahwa kamu sebisa mungkin menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayarannya.

Sebab, dengan menggunakan kartu kredit, kamu tidak hanya mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, tetapi juga mempermudah proses transaksi. Terlebih, kartu kredit juga kerap kali memberikan berbagai macam promo menarik yang dapat kamu nikmati.

Maka dari itu, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit, tunggu apalagi? Segera ajukan kartu kredit di CekAja.com dan dapatkan segudang keuntungannya!

Tentang Penulis