Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Dijamin Sejahtera Kalau Kamu Kerja di 5 Negara Termakmur di Dunia Ini

by Rafly Aditia on 5 April, 2016

gaji tinggi _ investasi - CekAja.com

Tidak mudah menjadi kaya bila hanya menjadi karyawan kantoran di Indonesia. Tidak heran banyak sekali warga negara Indonesia yang memutuskan pergi ke luar negeri untuk mencarai pekerjaan.

Nah, lima negara berikut ini bisa jadi pilihan kalau kamu ingin kerja di luar negeri. Alasannya, kelimanya memiliki pendapatan per kapita cukup tinggi yakni lebih dari US$ 70 ribu per tahun. Berdasarkan data yang diambil dari worldatlas.com, berikut ini adalah daftar 5 negara tersebut:

Brunei Darussalam, US$ 71,1 ribu

Kalau mau bergeser sedikit dari Indonesia, cobalah memilih bekerja di Brunei Darussalam. Mengapa Brunei? Ternyata, negara kecil ini memiliki pendapatan per kapita sebesar US$ 71,1 ribu. Kesuksesan Brunei menjadi negara terkaya kelima di dunia tidak lepas dari industri gas dan minyak yang dikelola begitu baik oleh pemerintahnya.

(Baca juga: Kalimat yang Tidak Akan Pernah Diucapkan Seseorang yang Paham Soal Uang)

Kuwait, US$ 73,2 ribu

Negara terkaya dan termakmur keempat saat ini adalah Kuwait. Negara kecil dengan kebijakan ekonomi yang sangat terbuka ini memiliki pendapatan per kapita yang cukup fantastis. Per tahunnya, secara rata-rata per kepala mengantongi US$ 73,2 ribu. Kuwait terkenal lewat penjualan minyaknya yang menyumbang hingga 95% dari pendapatan ekspor total.

Singapura, US$ 82,7 ribu

Singapura dan kemakmuran sepertinya sangat identik. Negara tetangga  yang memiliki luas wilayah lebih kecil dari Jakarta ini ternyata menduduki posisi ketiga dalam daftar negara termakmur di dunia.

Pendapatan per kapita di negeri singa ini mencapai US$ 82,7 ribu. Singapura merupakan negeri teluk yang terkenal dengan industri finansial serta ekspor bahan kimia. Kalau kamu bekerja di Singapura,kamu akan jauh lebih makmur dibanding jika bekerja di negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, bahkan Indonesia.

Luxembourg, US$ 97, 6 ribu

Walau kecil, Luxembourg menjadi simbol kesejahteraan tinggi. Di Luxembourg, rata-rata per kepala mengantongi US$ 97,6 ribu per tahun yang berarti 9 kali lebih besar dari rata-rata pendapatan per kapita di seluruh dunia. Bagi kamu yang memiliki keahlian dan kemampuan di bidang keuangan, maka  bekerja di Luxembour bisa jadi pilihan.

Sektor keuangan, menjadi sektor terkuat dengan sumbangsih terbesar dalam perekonomian negara yang satu ini. Selain itu industri lain seperti baja juga menjadi keunggulan yang dimiliki Luxembourg.

(Baca juga: Kalimat yang Tidak Akan Pernah Diucapkan Seseorang yang Paham Soal Uang)

Qatar, US$ 140,6 ribu

Di peringkat pertama adalah negerinya para raja minyak, Qatar. Kalau kamu bekerja di Qatar sebagai profesional, uang bukan lagi persoalan bagi kamu. Apalagi jika bekerja di bidang gas dan minyak. Saat ini, Qatar memiliki nilai pendapatan per kapita tertinggi di dunia yaitu senilai US$ 140,6 ribu per tahun.

Negara yang terkenal dengan segala kemewahannya, mulai dari infrastruktur bahkan sampai alat transportasi umumnya ini juga telah dipilih sebagai tuan rumah piala dunia FIFA 2022. Qatar juga dikenal sebagai negara yang paling banyak memperkerjakan orang-orang Asia dan Afrika.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami