Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Dimodalin Bank Permata, Ini Ide Hadiah yang Bermanfaat Untuk Lebaran

by Gito on 30 April, 2020

Lebaran masih tersisa 23 hari lagi. Miliaran umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia masih menjalankan ibadah puasa dengan suka cita. Saat jelang lebaran, biasanya banyak orang mempersiapkan kado menarik untuk diberikan ke kerabat maupun orang terkasih. Perusahaan-perusahaan toko online alias e-commerce juga sudah gencar memberikan promo agar kalian mau berbelanja di platform miliknya.

belanja Lebaran _ kartu kredit - CekAja.com

Lebaran atau yang memiliki nama resmi Hari Raya Idul Fitri itu merupakan puncak dari ibadah Puasa yang dijalankan oleh umat muslim selama kurang lebih 1 bulan.

Hari yang dikenal sebagai hari dimana manusia kembali suci itu juga biasanya dibarengi dengan tradisi bagi-bagi angpao alias THR (Tunjangan Hari Raya) untuk sanak keluarga.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan di hari yang suci. Namun karena ada perintah physical distancing dari pemerintah, sebaiknya aksi tersebut tidak dilakukan.

Pasalnya hal tersebut berpotensi membuka jalur penyebaran virus novel corona atau covid-19. Pun bisa ditransfer, rasanya memberikan hadiah dalam bentuk lain lebih memorable.

Ditambah, dana THR kamu bisa disimpan sebagai dana darurat atau persiapan lainnya. Lalu untuk membeli hadiah lebaran?

Kamu bisa manfaatkan fasilitas dari Bank Permata. Berikut merupakan beberapa hadiah yang mungkin bisa kamu berikan untuk sanak keluarga.

(Baca juga: Peluang Bisnis Parcel di Ramadhan 2020)

1. Perlengkapan ibadah

Perlengkapan ibadah - Ini Ide Hadiah yang Bermanfaat Untuk Lebaran

Perlengkapan ibadah seperti sarung, kopiah, mukena dan sajadah merupakan paket hadiah yang menarik untuk diberikan.

Barang-barang tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung aktivitas ibadah kerabat dan juga keluarga. Selain itu, usia pakai barang-barang tersebut lebih panjang dari jenis hadiah lain.

Perlengkapan ibadah sejatinya merupakan barang pokok yang ada di setiap rumah tangga, yang menjadi pembeda biasanya adalah kualitas dan keadaan perlengkapan ibadah itu sendiri.

Jadi rasanya memberikan hadiah lebaran berupa perlengkapan ibadah merupakan pilihan yang tepat. Bagi anak-anak, hadiah tersebut bisa dijadikan sarana untuk belajar agama.

Harganya juga bervariasi, untuk kopiah, sajadah dan juga sarung berkisar diangka Rp300 ribu. Sedangkan untuk mukena harga jualnya berkisar diangka Rp100 ribu hingga Rp1 juta.

2. Jam tangan

Jam tangan - Ini Ide Hadiah yang Bermanfaat Untuk Lebaran

Tidak semua hadiah lebaran harus bertemakan religi. Kamu juga bisa memberikan jam tangan untuk memenuhi kebutuhan harian sanak saudaramu.

Pilihlah jam tangan yang memiliki fungsi anti air, syukur kalau kamu bisa mendapatkan yang memiliki banyak fungsi sekaligus.

Saat ini ada banyak pilihan jam tangan yang memiliki segudang fungsi yang mempu mendukung aktivitas kamu.

Ada yang memiliki fungsi GPS, ada yang bisa membaca detak jantung, ada yang bisa membaca tekanan angin, suhu tubuh, hingga kelembapan udara. Kamu bisa pilih jam mana yang paling cocok untuk dijadikan hadiah lebaran.

Harganya juga relatif murah, mulai dari Rp200 ribu hingga Rp1 juta. Kamu bisa pilih mau jenis yang mana untuk dijadikan hadiah.

3. Buku bacaan

Buku bacaan - Ini Ide Hadiah yang Bermanfaat Untuk Lebaran

Untuk keponakan atau sepupu yang usianya masih kecil, kamu bisa mempertimbangkan untuk memberikan buku bacaan sebagai hadiah lebaran.

Kamu bisa mencarinya di toko buku konvensional ataupun online.  Terdapat banyak jenis bacaan yang bisa diberikan oleh anak-anak lucu dan menggemaskan itu.

PIlihlah buku bacaaan yang memiliki nilai moral dan juga Pendidikan yang baik untuk bisa diterapkan dalam kehidupannya kelak.

Kamu juga bisa memilihkan jenis buku yang berisi tentang agama. Seperti kisah sahabat Nabi atau tentang sejarah Nabi, ensiklopedia Islam juga sepertinya menarik.

(Baca juga: Jelang Lebaran, Bisnis Kue Nastar Pakai Modal Dari Bank Permata Yuk)

Dapatkan Dananya dari Bank Permata

Untuk memberi hadiah lebaran yang diinginkan, jangan menggunakan dana Tunjangan Hari Raya (THR) kamu.

Simpan THR kamu dan jadikan itu sebagai dana cadangan atau dana darurat yang nanti bisa kamu gunakan dalam keadaan terdesak.

Pasalnya, di tengah pandemi novel corona seperti sekarang, kebutuhan akan dana tunai menjadi sangat penting.

Jadi kamu bisa memperoleh fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari Bank Permata untuk mencukupi kebutuhan lebaran kamu.

Soal suku bunga, tidak usah khawatir, kamu bisa mendapatkan suku bunga yang kompetitif dan miring.

Proses pencairannya pun hanya berlangsung selama 1 hari, kamu bisa segera mendapatkan dana tersebut dengan pagu maksimal Rp300 juta.

Nah untuk meringankan pembayaran, tenor yang diberikan maksimal 5 tahun atau 60 bulan. Jadi kamu bisa mencicilnya tanpa menganggu dana tabungan. Ajukan segera di CekAja.com

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit