Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Download BNI Internet Banking

by Dudung Rahmanto on 3 April, 2016

Cara Praktis Instal BNI Internet Banking Android

Selain Internet Banking BNI yang bisa diakses via halaman web BNI, sebenarnya kamu bisa melakukan transaksi perbankan via Internet juga namun langsung melalui aplikasi. Ya, BNI Internet Banking Android adalah layanan e-banking yang disediakan bagi kamu pengguna mobile gadget.

Jadi, ketika kamu ingin melakukan transaksi perbankan dari rekening BNI, kamu hanya perlu menekan ikon aplikasi tersebut di gadget yang kamu miliki.

Penjelasan Mengenai BNI Internet Banking Android

Dinamakan sebagai BNI Mobile Banking, layanan ini dapat kamu peroleh melalui Google Playstore yang terdapat pada smartphone ataupun tablet Android milik kamu. Fitur yang dihadirkan pada layanan persembahan Bank BNI ini cukup lengkap, bahkan dapat disandingkan dengan layanan Internet Banking iBank BNI.

Berikut beberapa fitur yang bisa kamu nikmati via Internet Banking BNI di Android:

  • Melakukan transfer ke sesama nasabah BNI ataupun nasabah bank lainnya.
  • Transfer dapat dilakukan sekarang ataupun terjadwal.
  • Melakukan pembayaran tagihan.
  • Mengecek saldo dan mutasi rekening Bank BNI.
  • Melihat bukti transaksi dan menu-menu lainnya.

Yang menariknya lagi dari aplikasi ini adalah, kamu bisa mengakses nomor rekening tujuan transfer yang telah tersimpan dalam akun BNI Internet Banking pula! Tak hanya itu, nomor tagihan yang disimpan juga dapat diakses. Jadi, kamu tak perlu repot harus menuliskan nomor rekening tujuan transfer ketika melakukan transaksi via aplikasi.

Aktivitas perbankan virtual jadi makin mudah, bukan?

Lalu, bagaimana cara memperoleh layanan BNI Internet Banking melalui aplikasi BNI Mobile Banking ini? Berikut panduan praktisnya!

Panduan Install BNI Mobile Banking di Gadget Android

Untuk memperoleh akses ke aplikasi BNI di gadget Android kamu, sila datangi kantor cabang BNI terdekat. Di sana kamu dapat melakukan registrasi BNI Mobile Banking dan tunggu notifikasi bahwa registrasi telah sukses. Setelahnya, kamu bisa mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking di Google Playstore. Segera proses instal selesai, lakukan aktivasi user ID BNI Mobile Banking pada aplikasi tersebut.

  • Tekan pilihan “Aktivasi” pada aplikasi BNI Mobile Banking yang telah kamu buka.
  • Input data user ID BNI Mobile Banking dan 16 digit angka pada kartu debit Bank BNI kamu.
  • Tekan pilihan “Kirim SMS OTP” dan kemudian BNI akan mengirimkan 4 angka kode yang kamu perlukan untuk aktivasi melalui SMS.
  • Setelahnya, kamu akan diminta membuat MPIN atau mobile PIN dan password transaksi. MPIN digunakan untuk login bersamaan dengan USER ID Mobile Banking yang sudah kamu terima. Sementara itu password transaksi akan digunakan ketika kamu melakukan transaksi via aplikasi BNI Android tersebut.

Sekarang, kamu sudah bisa gunakan BNI Internet Banking via Android!

Cukup cepat untuk melakukan registrasi BNI Mobile Banking ini, bukan? Jadi, selain Internet Banking dengan mengakses laman web iBank BNI, yuk, gunakan juga versi Android-nya. Penggunaan aplikasi ini bikin kegiatan transaksi finansial maupun non-finansial rekening yang kamu miliki jadi lebih mudah dan ringkas.

Oh iya, kalau terdapat masalah pada proses registrasi yang telah disebutkan di atas, silakan hubungi BNI Call 1500046 dan datang ke cabang BNI terdekat untuk melakukan beberapa perubahan yang dibutuhkan.

Sedikit catatan bagi kamu yang ingin menginstal aplikasi Android dari BNI ini, hati-hati untuk tidak menginstal aplikasi yang palsu, ya! Pilih BNI Mobile Banking yang disediakan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero)  Tbk yang ada di Google Playstore.

Selamat menggunakan aplikasi teranyar dari BNI ini!

Produk dari Bank BNI

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.