Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Download Mandiri Mobile untuk Lengkapi Aktivitas e-Banking Kamu

by Dudung Rahmanto on 2 April, 2016

Selain fasilitas Mandiri Internet Banking, tahukah kamu kalau Mandiri juga sebenarnya menyediakan fasilitas yang mirip-mirip dengan Mandiri Internet – yaki Mandiri Mobile? Kedua fasilitas ini sama-sama menggunakan jaringan Internet untuk diakses, hanya saja berbeda metode akses saja. Keduanya juga memiliki kemudahan untuk diakses dari mana saja dan kapan saja, yang penting terdapat jaringan Internet.

Jika Internet Banking Mandiri menggunakan browser pada perangkat elektronik kamu dengan menuju laman ib.mandiri.co.id, maka Mandiri Mobile dapat diakses melalui aplikasi gadget.

Kelebihan Aplikasi Mandiri Mobile

Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi mobile dari Mandiri yang bakal mendorong kamu untuk segera mendownload Mandiri Mobile:

  • Mandiri Mobile tak hanya bisa diunduh oleh nasabah Bank Mandiri tetapi juga oleh non-nasabah. Selain itu, kamu yang belum terdaftar SMS Banking tetap bisa mengakses beragam informasi dari aplikasi tersebut, antara lain: Informasi ATM dan cabang, kurs dan suku bunga, Call 14000 serta fitur Demo dan Pengaturan.
  • Nyari tanpa biaya. Yang kamu perlukan hanyalah kuota data dari jaringan GPRS/3G/WIFI dimana biaya ditentukan oleh masing-masing operator seluler. Namun, khusus untuk ponsel iPhone, kamu akan dikenakan biaya SMS OTP sebesar Rp 500 untuk menerima 6 digit angka unik ketika bertransaksi.
  • Kamu dapat mengakses beragam informasi perbankan dan transaksi perbankan hanya dengan sekali sentuh pada aplikasi yang sudah tertanam pada gadget. Tak perlu masuk ke halaman website Mandiri lagi. Beragam menu fitur disediakan pada aplikasi mobile Mandiri, yaitu: Transfer antar rekening Mandiri dan Bank lain, pembelian isi ulang pulsa, pembayaran tagihan, menu favoritku, lokasi ATM dan cabang serta kurs dan suku bunga. Selain itu, terdapat menu Kotak Pesan juga.
Cara Dapat Fasilitas dan Download Mandiri Mobile

Untuk memperoleh fasilitas akses penuh ke aplikasi Mandiri Mobile cukup mudah. Pastikan kamu sudah punya salah satu di antara rekening berikut: Rekening Mandiri Giro ataupun Mandiri Tabungan atau Mandiri Tabungan Bisnis. Sebelum melakukan download Mandiri Mobile  dan mengakses fasilitas penuh aplikasi tersebut, pastikan kamu sudah mendaftar layanan SMS Banking dari Mandiri. Ini karena full-version dari Mandiri Mobile hanya disediakan untuk nasabah pengguna SMS Banking, nantinya ada tombol “Aktivasi” pada layar di aplikasi.

Pendaftaran SMS Banking tak sulit, kok. Kamu cukup mendaftarkan nomor ponsel di ATM Mandiri. Masuk ke menu e-Banking dan pilih menu SMS Banking kemudian pilih Pendaftaran SMS Banking dan ikuti petunjuk selanjutnya. Setelah sukses mendaftar, kamu sudah bisa menggunakan layanan SMS Banking dan mendapat akses penuh Mandiri Mobile pula.

Kamu dapat men-download Mandiri Mobile via situs www.bankmandiri.co.id dan pilih menu “Layanan 24 Jam”, kemudian pilih opsi “Mandiri Mobile” lalu “Registrasi Mandiri Mobile”. Pada laman Registrasi Mandiri Mobile, kamu akan melihat 3 (tiga) jenis aplikasi, sila pilih yang sesuai dengan tipe gadget yang kamu miliki. Terdapat aplikasi Mandiri Mobile dari Google Play bagi pengguna Android, pengguna Blackberry dapat mengunduh Mandiri Mobile via Blackberry Appworld dan iPhone dari App Store.

Segera setelah proses download Mandiri Mobile selesai, lakukan aktivasi dan akun Mandiri Mobile siap digunakan untuk beragam transaksi perbankan ataupun hanya sekadar cek informasi rekening yang kamu miliki. Pastikan juga nomor yang terdaftar pada SMS Banking adalah nomor yang kamu gunakan pada gadget yang akan kamu gunakan untuk mengunduh Mandiri Mobile, ya.

Produk Bank Mandiri

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami