Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

e-Rate BCA Solusi Perbankan Semua Kalangan

by Dudung Rahmanto on 6 April, 2016

Hadirnya BCA Internet Banking bagi para nasabah bank BCA telah membantu banyak masyarakat dalam melakukan kegiatannya sehari-hari. Mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, profesional serta pebisnis dapat menikmati manfaat yang ditawarkan oleh layanan perbankan yang satu ini.

Bukan hanya perkara kemudahan akses yang ditawarkan oleh layanan ini namun juga keunggulan dari banyak fitur yang dapat digunakan untuk beragam keperluan. Kamu tak perlu melangkahkan kaki dan membuang-buang tenaga apabila ingin mengecek jumlah saldo pada rekeningmu. Sebab kamu dengan mudahnya dapat mengecek informasi saldo melalui internet banking BCA dari gadget andalanmu.

Keuntungan fasilitas e-Banking BCA

Bayangkan saja bagaimana kesulitan yang dihadapi oleh banyak orang jika tak menggunakan fasilitas iBank BCA. Sebagai contoh, Rina merupakan seorang pebisnis item-item fashion branded ia secara rutin mengimpor tas, baju dan sepatu bermerk dari Amerika Serikat, Kanada dan Paris untuk keperluan bisnis online yang ia geluti. Namun ia memiliki kendala nilai tukar mata uang dari banyak negara secara real-time. Akan sangat merepotkan jika ia harus terus mondar-mandir ke Bank untuk mengecek nilai tukar mata uang guna keperluan bisnisnya. Di sini e-Rate BCA hadir sebagai solusi yang bisa diandalkan olehnya sebagai pebisnis yang memiliki mobilitas tinggi dan perlu mengetahui nilai tukar mata uang dari berbagai negara secara cepat dan akurat. Kurs e-Rate BCA akan selalu mengikuti pergerakan pasar valuta asing sehingga mudah mengetahui nilai tukar mata uang dari berbagai negara secara real time. ( Baca : Memulai Bisnis Menggunakan iBank BCA )

Contoh berikutnya datang dari seorang traveler yang memiliki usaha interior bernama Mona, ia melakukan pengadaan material untuk bisnis interiornya dari China. Namun saat ia bepergian jauh, ia tak sempat ke bank untuk melakukan transaksi perbankan. Bayangkan betapa sulitnya kondisi yang dihadapi Mona apabila harus melakukan transaksi perbankan guna keperluan bisnisnya saat ia jauh dari negara asalnya. Lagi-lagi e-Rate BCA menjadi solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh Mona. Dengan memanfaatkan layanan e-Rate BCA, Mona dapat mengakses layanan perbankan dari manapun dan kapanpun ia inginkan.

Contoh yang terakhir datang dari seorang ibu rumah tangga bernama Clara. Ia memiliki seorang anak yang menempuh pendidikan di London. Setiap bulan, ia harus mengirimkan sejumlah dana ke anaknya yang akan digunakan untuk biaya hidupnya selama menempuh pendidikan di London. Namun sangat sulit jika ia harus melakukan transfer dana dalam mata uang asing dengan nominal yang besar. Di sini, lagi-lagi e-Rate BCA menjadi pahlawan bagi Clara. Dengan mengandalkan e-Rate BCA kini Clara dapat melakukan transfer valuta asing dengan lebih cepat dan akurat sehingga anak kesayangannya tak perlu menunggu lama untuk menerima sejumlah dana dari ibu tercinta.

Ketiga contoh tersebut di atas mengungkapkan bagaimana pentingnya e-Rate BCA untuk berbagai kalangan, mulai dari pebisnis, penjelajah hingga ibu rumah tangga. E-Rate BCA dapat mempermudah transaksi pembayaran internasional dengan fasilitas internet banking BCA. Kamu hanya perlu mengakses laman resmi situs internet banking BCA di https://klikbca.com login di menu internet banking bisnis lalu pilih transaksi valas ke bank lain kemudian isilah data-data yang diperlukan, dan kamu sudah bisa mentransfer sejumlah dana yang akan secara otomatis dikonversi ke mata uang yang dituju pada rekening tujuan. Mudah bukan?

Macam Channel BCA

e-Rate ini dapat diakses melalui e-Channel BCA yang meliputi KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM/ATM Non Tunai/ATM Star BCA, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile, BCA by Phone dan EDC NETS-Singapura. Jadi kamu akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi tanpa harus mengunjungi kantor cabang bank BCA.

Produk dari Bank BCA

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami