Efek Merugikan yang Bisa Menimpa Kamu jika Kecanduan Drama Korea

kecanduan game - CekAja.com

Popularitas drama Korea  di kalangan masyarakat Indonesia kian hari semakin  meningkat. Terutama bagi para perempuan,  drama Korea menjadi hiburan yang paling sering dinikmati pada  waktu luang.

Aktor dan aktris yang ganteng dan cantik, cerita yang menarik serta kebudayaan Korea yang ditonjolkan dalam film drama tersebut menjadi pemikat yang membuat penggemarnya ketagihan menonton.  Sayangnya, kecintaan berlebihan terhadap serial drama ini ternyata bisa mengakibatkan efek buruk.

Terima atau tidak, berikut ini 4 fakta yang mengungkapkan efek negatif kecanduan menonton drama Korea:

10 pejabat Korut dieksekusi mati

Pada akhir tahun 2014 lalu, sebanyak 10 pejabat Korea Utara yang berasal dari Partai Buruh  dieksekusi mati oleh  penegak hukum setempat karena kedapatan menonton drama Korea. Kasus ekstrem ini bisa terjadi karenakan sikap politik Korea Utara yang anti Korea Selatan. Maklum, dua negara sebangsa ini merupakan musuh bebuyutan.

Seperti dikutip CekAja dari berita Fox News akhir tahun 2014 lalu, 50 pejabat Korea Utara dieksekusi karena melakukan berbagai pelanggaran, mulai dari korupsi, terlibat suap, main perempuan hingga kedapatan menonton drama Korea.

(Baca juga:  Trik Memahami Polis Asuransi Dalam 30 Menit)

Mata hampir buta

Seorang wanita asal China bernama Ms Huangtertimpa kesialan akibat kecintaannya pada  drama Korea. Penyebabnya, Ms Huang yang merupakan penggemar fanatik serial Korea hampir saja mengalami kebutaan karena menonton 18 episode drama Korea secara beruntun.

Artinya perempuan berusia 20 tahun itu menonton  drama Korea selama 18 jam tanpa henti. Dia pun baru mengistirahatkan matanya bila mengambil makanan dan minuman.  Ms Huang rupanya menonton drama kesukannya melalui tablet pada awal  Maret lalu.

Karena aksinya itu, Ms Huang mengalami  ketegangan mata atau  glaukoma akut di mana terjadi penumpukan tekanan pada mata yang bisa menyebabkan kebutaan.

Bisa gagal jantung

Tidak cuma berbahaya pada kesehatan mata, kecanduan nonotn drama Korea juga tidak baik bagi jantung kamu. Hal ini bahkan dialami seorang perempuan di Indonesia. Seperti dilaporkan Sindonews pada tahun 2014 lalu, perempuan yang tidak disebutkan identitasnya itu dilaporkan mengalami serangan jantung setelah seharian begadang hanya untuk menuntaskan  serial drama Korea berjudul My Love From The Star.

(Baca juga: Berapa Sih Gaji Profesi yang Jadi Cita Cita Masa Kecil Kamu?)

Pernikahan jadi terancam

Seorang laki-laki di China harus menuntut cerai sang istri karena merasa cemburu  dengan aktor Korea favorit sang istri. Berita yang  dikutip dari Dream.co.id, ini bahkan menceritakan bahwa suami tersebut  sudah melakukan  operasi plastik demi menarik hati sang istri yang jatuh cinta pada aktor tersebut.  Sayangnya, pernikahan mereka tidak bisa diselamatkan.