Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Enaknya Pilih Mobil di CekAja atau Mobil123?

by lhmdi on 3 Maret, 2016

cara cepat punya mobil pribadi - CekAja.com

Bagi penggemar otomotif yang ingin membeli mobil untuk kebutuhannya secara cepat, maka salah satu layanan yang bisa mereka pilih adalah mobil123.

Layanan pembelian mobil di situs ini mengklaim sebagai layanan yang mempertemukan antara pembeli dan penjual yang terpercaya hanya melalui satu layanan online saja. Sebagai jaminannya layanan ini memberikan daftar mobil yang berkualitas serta menciptakan ulasan kendaraan untuk mendapatkan pengalaman jual beli mobil yang terbaik.

Bahkan, layanan ini mengklaim mereka memiliki daftar lebih dari 200 mobil per tahun 2014. Sebagai situs otomotif, mobil ini memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk mendapatkan mobil baru atau pun mobil bekas.

Karena konsepnya yang langsung mempertemukan antara penjual dan pembeli, maka tentunya sangat memungkinkan jika mobil yang akan dibeli bisa dibayar dengan tunai atau cash. Namun, harga mobil yang sangat mahal terkadang memungkinkan konsumen untuk membelinya secara kredit.

Melalui layanan ini mobil yang akan dijual tentunya akan menghasilkan kesepakatan antara penjual dan pembeli apakah mereka berdua bertransaksi menggunakan layanan tunai atau melalui kredit yang sudah disepakati untuk dipilih, baik melalui leasing atau pun melalui bank.

Nah! Bagi kamu yang tertarik menggunakan layanan ini dengan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Membuat akun di mobil123.com

Sebagai seseorang yang akan berpartisipasi, membuat akun sebagai penjual atau pembeli menjadi hal yang penting untuk memudahkan transaksi berjalan lancar nantinya. Kemudian, aktifkan akun melalui email, atau melalui ponsel pintar yang kamu miliki melalui layanan sms.

2. Aktifasi sebagai dealer atau sales

Nah! Karena layanan ini terbuka bagi siapa pun, maka dealer atau sales yang ingin menjual mobil pun bisa tergabung melalui layanan ini. Apabila kamu bekerja sebagai seorang perwakilan atau perusahaan dari penjualan resmi perusahaan sebuah mobil maka selain mendaftar melalui situs mereka, kamu juga wajib menyerahkan salinan dari kartu nama tempat perusahaan serta kartu tanda penduduk yang masih berlaku saat pendaftaran.

Situs ini juga memungkinkan kamu untuk memodifikasi akun pendaftaran melalui berbagai macam tipe seperti:

  1. Akun private, yang ditujukan kepada penjual kendaraan secara pribadi serta tidak terikat dalam bidang usaha apa pun. Untuk mempublikasikan kendaraan yang akan dijualnya pun terbatas hanya satu iklan.

  1. Akun untuk dealer atau sales yang ditujukan kepada para agen atau pemasar yang merupakan dealer resmi sebuah kendaraan baik dengan jenis baru atau pun bekas.

  1. Broker, jenis akun ini ditujukan kepada para agen pejual yang menjadi mediator dari perusahaan yang merupakan dealer resmi. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin mendaftar dengan menggunakan akun ini, maka jumlah kendaraan yang akan diiklankan pun menjadi tidak terbatas.

  1. Terakhir, tentu saja perusahaan mobil atau dealer juga dapat ikut berpartisipasi dan bisa bergabung di layanan ini.

Karena konsepnya yang menghubungkan langsung antara penjual dan pembeli secara langsung, lalu bagaimana jika ingin membeli mobil secara kredit di situs ini? Dalam pengertiannya kredit kendaraan merupakan salah satu fasilitas pembayaran yang dilakukan oleh bank atau lembaga keuangan seperti leasing kepada debitur atau nasabah yang ingin membeli sebuah kendaraan.

Hal ini juga bisa dilakukan ketika kamu akan membeli mobil di layanan jual beli mobil yang satu ini. Apalagi jika sudah langsung cocok antara kamu dengan pembeli maka prosesnya pun akan jadi lebih mudah, baik itu secara cash atau pun dengan kredit. Lalu apa perbedaan pembelian mobil kredit di stus mobil123.com dengan layanan keuangan yang menyediakan jasa kredit kepemilkan kendaraan bermotor seperti CekAja.com

Sebagai layanan keuangan online yang memberikan kemudahan serta beragam pilihan, CekAja.com membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memilik mobil bekas atau mobil baru dengan cara yang mudah, serta tentu saja membelinya secara kredit.

Hal ini tidak bisa dilepaskan dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang membeli mobil tidak secara tunai, namun dengan mencicilnya sesuai dengan pendapatan serta kebutuhan prioritas mereka.

Jika kamu ingin membeli mobil secara kredit di CekAja, maka beragam pilihan pun langsung bisa ditemukan dengan membandingkannya dengan rekan yang sudah bekerjasama seperti Bank BRI, Mandiri Tunas Finance, CS Finance, serta CSUL Finance. Membandingkannya terlebih dahulu tentu merupakan sebuah langkah bijak sebelum kamu membeli mobil. Kamu tahu kan motor 123? Itu adalah situs jual beli mobil bekas.

Apalagi jika melihat rekan kerja yang bergabung dengan CekAja.com merupakan mitra yang sudah berpengalaman dalam melakukan transaksi jual beli mobil baik yang baru atau pun juga bekas.

Selain itu layanan ini setidaknya lebih praktis, karena kamu langsung diarahkan untuk memilih mobil yang sudah disediakan melalui bank atau lembaga keuangan yang telah bekerjasama dengan CekAja.

Setidaknya, layanan ini lebih singkat ketimbang mobil123 yang membutuhkan waktu sedikit lebih panjang. Hal ini dikarenakan layanan ini mempertemukan antara penjual dan pembeli terlebih dahulu. Nah! Karena minat masyarakat yang tinggi membeli mobil secara kredit, maka mau tidak mau seorang pembeli dan penjual harus menyepakati dulu bank atau lembaga keuangan mana yang akan diplih sebagai “media” untuk bertranskasi pembelian mobil.

Hal ini tentu saja berbeda dengan CekAja.com yang langsung mengarahkan kamu untuk membeli mobil baik jenis baru atau bekas hanya dengan menggunakan bank atau lembaga keuangan. Apalagi, CekAja pun memberikan fitur perbandingan yang mengajak kamu untuk berpikir bijak sebelum membeli mobil yang sesuai dengan kemampuan keuangan. Cara ini tentunya lebih fleksibel dan menghemat waktu. Namun, bukalapak mobil bekas jakarta, bisa di cari mobil bekas murah di bawah 50 juta Pertanyaanya, gudang mobil, mobil123, di mana?

Caranya pun sangat mudah untuk membeli mobil secara kredit di CekAja.com. Hanya dengan mengisi beberapa formulir secara digital, maka kamu langsung bisa membandingkan mobil yang akan dipilih. Jika ingin mendapatkan informasi terbaru, maka kamu langsung mendaftar menggunakan email tentang pengajuan pembelian mobil secara kredit.

Informasi terbaru tentang kendaraan yang akan kamu pilih akan diupdate secara berkala melalui email yang sudah kamu daftarkan. Tim dari CekAja akan mengirimkan berbagai informasi produk kredit kendaraan yang sesuai dengan pilihan mu!

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.