Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Enam Lokasi Film yang Ramai dikunjungi Wisatawan

by Ariesta on 14 Februari, 2016

Film merupakan sarana untuk memperkenalkan budaya. Lewat film, kamu bisa mengintip tentang adat istiadat, kebiasaan, sampai keindahan suatu negara. Korea adalah salah satu negara yang berhasil menggunakan film dan drama untuk menjual pariwisata negaranya. Karena bagi penggemar, berkunjung dan melihat dengan mata kepala sendiri apa yang ada di layar kaca merupakan kepuasaan tersendiri.

Yuk intip 6 lokasi syuting drama dan film terkenal yang banyak dikunjungi turis. Siapa tahu kamu bisa mengunjungi salah satunya!

Jurrassic Park III di Hawaii

Cerita Jurrassic Park III bermula dari hilangnya Eric Kirby saat sedang parasailing di pulau yang dulunya menjadi tempat pengembangan raptor. Produksi film ini dilakukan di kepulauan Hawaii, tepatnya di Oahu, Kauai, Maui, dan Molokai.

The Lord of The Rings di Selandia Baru

Tiga film The Lord of the Rings sukses meraih kesuksesan berkat adaptasi tepat yang dilakukan sutradara Peter Jackson pada novel Tolkien. Lokasi syutingnya sendiri tersebar di seluruh Selandia Baru dan beberapa di antaranya sulit diakses.

Salah satu yang paling terkenal adalah The private Alexander Farm di Waikatoarea di mana lokasi rumah Bilbo dan Frodo berada. Bahkan untuk membuat lokasi tersebut seakan-akan alami, para kru fil, menanam bermacam-macam bunga setahun sebelum syuting berlangsung. Sementara itu, hamparan pegununan salju bisa kamu temukan di Southern Alps, bagian paling selatan dari Selandia Baru.

(Baca juga: Ingin Cantik dan Ganteng ala Artis Korea? Ini Biayanya)

Pirates of the Caribbean: Dead Man’s di Dominica

Mayoritas pengambilan adegan di Negara Persemakmuran Dominica. Jangan salah membedakannya dengan Republik Dominica. Tapi lucunya, koper beberapa kru rupanya sempat ‘ikut nyasar’ ke Republik Dominica. Penduduk lokal di desa Pelegostos tidak benar-benar kanibal, tapi mereka diikutsertakan dalam adegan penangkapan Kapten Jack Sparrow.

Twilight Saga: New Moon di Kanada dan Italia

Awalnya pengambilan gambar Kota Forks berlokasi di Portland, Oregon. Namun di sequelnya, Kota Forks berpindah lokasi ke Vancouver Kanada. Begitu juga dengan rumah keluarga Cullen, rumah Jacob, dan sekolah mereka, semuanya berlokasi di Vancouver.

Rumah Cullen yang indah merupakan properti asli di sisi hutan pinus yang setelah film selesai terjual seharga USD 3,3 juta. Sementara itu, lokasi syuting di Italia yang digunakan adalah the Palazzo del Comune (the town hall) di Piazza Grande yang memang selalu ramai oleh turis.

(Baca juga: Ini Lho Bahayanya Duduk Terlalu Lama)

Winter Sonata, di Nami Island Korea

Drama percintaan populer produksi KBS ini diperankan oleh Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo. Winter Sonata menceritakan tentang cinta pertama yang sulit dilupakan. Lokasi syuting utama serial ini berlokasi di Namiseom atau Nami Island. Dengan hamparan rumput hijau serta barisan pohon kastanye serta pohon polar, pulau ini terlihat alami tanpa tiang dan kabel listrik. Saat musim dingin, salju akan memenuhi pucuk-pucuk pohon menciptakan pemandangan putih nan indah.

Di sini, kamu bahkan akan menemukan patung dua pemain utama seperti adegan dalam drama. Namun untuk mengunjunginya, kamu dikenakan biaya masuk yakni 8.000 won (Rp 96.000) pada bulan April sampai Desember dan 6.000 won (Rp 72.000) pada bulan Januari sampai Maret.

Harry Potter di Inggris

Lokasi film Harry Potter menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Inggris. Yang paling terkenal adalah Platform 9 3/4 The Hogwarts Express di Stasiun King Cross London. Dinding di mana murid-murid Hogwarts bisa menembus terletak di antara platform 4 dan 5. Di sini, para pengunjung bisa berpose seakan-akan sedang menembus dinding.

Lokasi Hogwarts sendiri sebenarnya diambil di berbagai kastil kuno, universitas, dan gereja di seluruh Inggris. Di antaranya Universitas Oxford, Katedral Durham, Katedral Gloucester, dan kastil Alnwick.

 

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis