5 Fakta BTS Meal di McD yang Booming di Berbagai Negara

Kolaborasi antara restoran McD dengan boyband BTS disambut antusias oleh fans dan konsumen umum. Yuk, simak serangkaian fakta BTS Meal di McD beserta waktu kapan berakhirnya.

5 Fakta BTS Meal di McD yang Booming di Berbagai Negara

Inovasi bisnis restoran makanan cepat saji asal Amerika Serikat yakni McDonald’s atau McD baru-baru ini begitu menarik perhatian. McD kali ini berkolaborasi dengan boyband kenamaan asal Korea Selatan, BTS dengan membuat menu eksklusif dan terbatas.

Tidak hanya para ARMY (sebutan fans BTS) saja yang memburu menu ini, tetapi konsumen umum juga tertarik untuk mencobanya.

Kolaborasi dengan tokoh ternama memang menjadi jurus andalan untuk menaikkan penjualan dalam dunia bisnis. McD sendiri sudah beberapa kali melakukan kolaborasi, misalnya saja dengan brand fashion Off White dan Supreme, serta dengan penyanyi Travis Scott.

Kali ini, BTS yang memiliki fans di seluruh dunia juga mampu membuat antrean panjang di berbagai outlet McD. Menu spesial bernama BTS Meal ini dirilis di Indonesia pada 9 Juni 2021. Dilansir dari Viva, menu ini tersedia di seluruh outlet McD hingga empat pekan alias sebulan ke depan.

BTS Meal adalah menu paket yang berisi nugget ayam, kentang goreng, beserta dua saus spesial yakni saus cajun dan saus sweet chili, dan minuman cola. Untuk harga yang ditawakan yakni mulai dari Rp51.000.

Lalu, apa sih yang spesial dari menu kolaborasi ini? Well, ada dua hal yang unik dari BTS Meal. Yakni dua saus edisi terbatas tersebut yang terinspirasi dari saus dengan cita rasa khas Korea yang tentu saja disukai para member BTS, serta desain packaging menarik berwarna ungu yang dilengkapi dengan logo BTS dan McD.

Sedangkan untuk rasa dari nugget ayam dan kentang goreng sebenarnya sama saja seperti varian menu yang tersedia di McD sejak dulu.

Kolaborasi ini adalah salah satu yang terbesar yang pernah dilakukan McD. Buktinya, BTS Meal tersedia di 50 negara di seluruh dunia. Jadi, bukan hanya satu atau beberapa negara saja yang menyediakan menu spesial ini.

(Baca Juga: 5 Resep Makanan Korea yang Mudah Dibuat, Paling Sering Muncul di Drakor)

Sederet Fakta BTS Meal di McD

Besarnya dukungan ARMY pada idola kesayangannya memang selalu membuat kolaborasi BTS dengan berbagai brand selalu berhasil. Pengaruh BTS ini nyatanya juga mampu meningkatkan penjualan McD di outlet-outletnya.

Berikut ini berbagai fakta BTS Meal di McD yang menarik untuk kamu ketahui.

1. Bikin Antre Hingga Kena Sanksi

Bikin Antre - Fakta BTS Meal di McD

Fakta BTS Meal di McD yang pertama adalah antusiasme yang tinggi dari para ARMY dan konsumen lainnya. Banyaknya jumlah pesanan menu BTS Meal bahkan membuat sebagian besar outlet McD kewalahan, hingga timbul antrean panjang.

Sebelumnya, banyak pihak yang memprediksi bahwa kolaborasi ini akan disambut dengan antusiasme tinggi. McD sendiri sudah berusaha membuat tindakan antisipasi untuk mencegah terjadinya kerumunan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum usai.

Pencegahan itu dibuat dengan sistem pemesanan BTS Meal hanya di luar outlet. Baik melalui pemesanan di aplikasi ojek online, layanan pemesanan resmi McD melalui aplikasi, situs resmi, dan layanan antar melalui telepon di nomor 14045.

Sayangnya, langkah pencegahan ini tetap saja gagal karena banyaknya pesanan BTS Meal oleh konsumen. Antrean para ojek online (ojol) pun menjuntai hingga menimbulkan kerumuman. Akibatnya, beberapa outlet McD di Jakarta pun dijatuhi sanksi oleh Pemerintah Daerah karena dianggap melanggar protokol kesehatan.

2. Bungkusan Disimpan, Bahkan Dijual Mahal

Bungkusan Disimpan - Fakta BTS Meal di McD

Semangat juang mendukung sang idola bukan hanya sampai di pembelian BTS Meal, tapi para ARMY juga menyimpan bungkusan dari menu yang satu ini.

Ya, mereka berusaha untuk membersihkan paperbag yang dijadikan pembungkus makanan, serta gelas cola yang juga terbuat dari kertas tebal. Kemudian, bungkusan ini disimpan dengan mengemasnya rapi menggunakan plastik, dijadikan pajangan yang dikemas bingkai atau pigura (kotak akrilik).

Sedangkan untuk sebagian pihak, ada pula yang menjual bungkusan BTS Meal yang sudah dibersihkan rapi dengan harga yang mahal, mulai dari Rp75.000 sampai ratusan ribu rupiah. Ini jadi fakta BTS meal di McD yang cukup mencengangkan, ya?

Tindakan menyimpan atau menjual bungkusan ini bukan hanya ada di Indonesia saja, lho. Tapi juga terjadi di luar negeri, seperti Australia, Malaysia, dan beberapa negara lainnya.

3. Didukung dengan Promosi Menarik

Promosi Menarik - Fakta BTS Meal di McD

Perilisan kolaborasi menarik antara McD dan BTS memang sudah dinanti-nantikan sejak beberapa bulan yang lalu. Uniknya, kolaborasi fakta BTS meal di McD ini seolah justru semakin ramai berkat dukungan dari berbagai pihak melalui media sosial.

Seperti misalnya lewat media sosial TikTok. Banyak kreator yang memparodikan situasi keramaian outlet McD dengan sketsa lucu dan menghibur. Sementara di Filipina, para pegawai di salah satu outlet membuat dance cover lagu terbaru BTS berjudul “Butter”. Kreatif banget, ya?

(Baca Juga: 10 Merk Lip Tint Korea yang Bagus, Bikin Bibir Merona Natural)

4. ARMY Buat Gerakan Donasi untuk Para Ojol

Gerakan Donasi - Fakta BTS Meal di McD

Saat pemesanan menu BTS Meal di McD membludak, peran para ojol juga patut diapresiasi. Bagaimana tidak, fakta BTS meal di McD menunjukkan banyaknya konsumen yang menggunakan jasa ojol untuk membelikan BTS Meal membuat para ojol rela mengantre lama.

Bahkan tidak sedikit dari para driver yang harus mengantre selama 2 jam hingga 3,5 jam.

Untuk mengapresiasi jasa ojol ini, ARMY membuat penggalangan dana sebagai donasi melalui sebuah situs donasi online. Nantinya, donasi yang terkumpul dicairkan untuk memberikan ojol bantuan sembako atau makanan.

Sejauh ini, penggalangan dana yang dibuat ARMY dari berbagai daerah ini selalu melampaui target. Keren, ya?

5. Ada Konten Menarik BTS di Aplikasi McD

Konten Menarik BTS - Fakta BTS Meal di McD

Selain menyediakan menu edisi terbatas, ada fakta BTS meal di McD yang tak kalah menarik. Yakni adanya konten eksklusif BTS di aplikasi McDonald’s yang bisa diunduh di smartphone.

Kamu bisa merasakan pengalaman ekslusif bersama BTS melalui konten behind the scene proses pembuatan iklan BTS Meal, virtual flip book foto para member BTS, foto series dari anggota BTS, hingga pengalaman 360 derajat anggota BTS saat berada set syuting.

Itu dia beberapa fakta BTS meal di McD. Apakah kamu termasuk orang yang sudah membeli menu kolaborasi ini?

Apapun transaksi belanja yang kamu lakukan akan lebih menguntungkan jika kamu menggunakan kartu kredit. Ada banyak promo menarik yang bisa kamu nikmati di merchant rekanan, mulai dari diskon harga, bonus point rewards, hingga produk gratis.

Mau cek rekomendasi kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan profil finansialmu? Bandingkan saja melalui CekAja.com. Dengan sistem perbandingan canggih, kamu bisa mendapatkan rekomendasi produk finansial terbaik.

Selain itu, pengajuan kartu kredit dari berbagai bank bisa dilakukan secara online. Kamu cukup mengisi formulir pengajuan online dan melengkapi dokumen yang disyaratkan. Apabila semua syarat terpenuhi, maka kartu kredit siap pakai akan langsung dikirimkan ke alamat tempat tinggalmu.

Mudah, kan? Yuk, segera bandingkan dan ajukan produk kartu kredit untukmu hanya lewat CekAja.com!