Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Fakta-fakta Menarik Khabib Nurmagomedov, Lawan Duel McGregor

by Miftahul Khoer on 9 Oktober, 2018

Dalam beberapa hari terakhir ini nama Khabib Nurmagomedov menjadi perbincangan dunia. Atlet beladiri campuran atau MMA asal Rusia ini berhasil mengalahkan Conor McGregor dalam ajang UFC 299 di Las Vegas pada pekan lalu. Simak fakta-fakta menarik Khabib Nurmagomedov, lawan duel Connor McGregor

Duel antara Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor merupakan pertarungan yang paling ditunggu di seluruh dunia. Duel antara kedua petarung ini juga menjadi salah satu sejarah di dunia MMA setelah terjadi perseteruan antara Nurmagomedov dengan tim McGregor di luar arena.

Nah, kali ini CekAja akan mengulas sedikit tentang sosok Khabib Nurmagomedov. Yuk simak!

(Baca juga: Mau Tambah Penghasilan dengan Jadi Influencer Instagram? Ini Tipsnya!)
Kekayaan Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov menurut Celebrity Networth dikabarkan memiliki kekayaan mencapai 1 juta dolar AS atau Rp15,2 miliar. Kekayaan pria kelahiran 1988 ini tak ada apa-apanya ketimbang kekayaan sang lawan Conor McGregor yang mencapai 99 juta dolar AS menurut Forbes.

Namun, setelah pertandingannya melawan Conor, jumlah kekayaannya diprediksi meningkat drastis karena ia dibayar sekitar 2 juta dolar AS atau sekitar Rp30 miliar. Selain mendapat uang yang cukup besar, kemenangan melawan Conor membuat namanya melambung.

Seperti diketahui, Khabib memulai debut MMA secara profesional pada 2008. Dia memenangkan juara pertama Piala Atrium pada Oktober 2008 dan melakukan debut M-1 pada tahun 2009.

Khabib Nurmagomedov juga menjadi atlet beladiri campuran yang tak terkalahkan setelah berturut-turut mengalahkan nama-nama beken macam Kamal Shalorus pada 2012, Edson Barboza pada 2017 dan mengalahkan Al Iaquinta pada April 2018.

Meramalkan kemenangan

Khabib Nurmagomedov merupakan sosok atlet beladiri yang kalem dan santai. Ia adalah antitesis dari McGregor yang terkesan urakan, sombong dan petantang-petenteng.

Dalam video yang banyak beredar saat konferensi pers sebelum pertandingan, sikap Nurmagomedov tampak tidak banyak tingkah dan bicara seperlunya. Sangat berbeda dengan McGregor yang terkesan mendominasi hak bicara selama konferensi pers berlangsung.

Namun, ada yang menarik dari sikapnya tersebut, jauh-jauh hari sebelum pertarungan dimulai, Nurmagomedov mengunggah sebuah foto pada 29 September 2018 dengan menuliskan caption: “10 days before the history.” atau 10 hari menuju sebuah sejarah.

Unggahan dengan ribuan komentar tersebut seolah ia telah meramalkan bahwa pertarungan dengan McGregor akan dimenangkannya. Sontak ratusan ribu unggahan tersebut disukai orang dan mengundang ribuan komentar. Ramalannya pun terbukti, Khabib memenangkan pertarungan dengan McGregor.

(Baca juga: Film “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” Masuk Seleksi Oscar, Ini Faktanya!)
Followers Instagram Khabib naik drastis

Nurmagomedov memiliki akun Instagram yang memuat aktivitas kesehariannya yakni @khabib_nurmagomedov. Sebelum pertandingan dengan McGregor, jumlah followers Instagramnya mencapai sekitar 6,8 juta. Namun, dalam 24 jam setelah pertandingan, followers-nya naik drastis menjadi 10,1 juta. Adapun, saat ini followers-nya mencapai 10,8 juta.

Instagram merupakan salah satu media sosial tempat Khabib mengabarkan aktivitasnya. Hingga saat ini tercatat jumlah unggahan Nurmagomedov mencapai 3105 foto dan video.

Namun, dibandingkan dengan McGregor, jumlah followers Instagram Khabib masih kalah. Akun @thenotoriousmma milik McGregor hingga saat ini mencapai 28,2 juta followers dengan jumlah unggahan mencapai 1715 foto dan video.

(Baca juga: Kecil-Kecil Hasilkan Miliaran Rupiah Dari Youtube!)
Bertarung dengan beruang

Nurmagomedov merupakan anak dari bekas tentara rusia, Abdulmanap. Sejak kecil, Nurmagomedov tumbuh bersama para anak yang dididik di lingkungan dan sekolah gulat di Rusia.

Yang unik dari sekolah gulat tersebut adalah sebuah ritual yang selalu dirayakan oleh semua murid, yakni bertarung dengan anak beruang. Belakangan, sebuah video Nurmagomedov kecil viral di media sosial sedang bermain gulat dengan anak beruang.

Berteman dengan Ronaldo

Selain sebagai sosok pecinta olahraga beladiri, ternyata Nurmagomedov juga menggemari olahraga sepak bola. Ia merupakan salah satu penggemar salah satu klub papan atas Spanyol, Real Madrid.

Khabib Nurmagomedov juga ternyata adalah teman baik dari bintang lapangan yang saat ini bermain untuk Juventus yakni Ronaldo. Saat CR7 masih membela Madrid, Nurmagomedov bahkan menyempatkan untuk menyaksikan langsung Ronaldo CS saat melawan Real Sociedad.

Saat itu, Nurmagomedov berkesempatan bertemu langsung dengan Ronaldo setelah berhasil mencetak hattrick saat menggempur Sociedad. Nurmagomedov pun mendapat kejutan dari Ronaldo berupa sebuah kaos bernomor punggung 7 bertuliskan nama Nurmagomedov.

Sebagai balasannya, Ronaldo pun mendapat kejutan balik dari Nurmagomedov berupa rambut palsu khas Rusia yang sering digunakan Khabib.

Nah, itulah beberapa fakta tentang Khabib Nurmagomedov sang fenomenal yang tengah dibicarakan di seluruh dunia ini. Kita tunggu saja duel berikutnya apakah Nurmagomedov mampu mempertahankan kemenangannya atas McGregor?

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami