Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Fakta-fakta Personel Black Pink yang Perlu Anda Tahu

by Miftahul Khoer on 6 Desember, 2018

Dalam dua tahun terakhir, girl band Black Pink cukup menyita perhatian industri hiburan terutama para pecinta K-pop di tanah air. Para penggemar musik K-pop tampak sangat antusias dengan rilisan-rilisan lagu yang dikeluarkan Black Pink.

Black Pink K-Pop - CekAja

Sebut saja misalnya tembang Ddu-Du Ddu-Du yang cukup menggebrak masyarakat dengan total penonton di YouTube mencapai 524 juta. Adapun channel resmi Black Pink sudah mencapai 15 juta subscribers dan secara keseluruhan videonya sudah ditonton sebanyak 3,7 miliar.

Tahun depan, Black Pink akan menghibur para penggemar Indonesia yang dijadwalkan akan menggelar konser di ICE BSD pada 20 Januari 2019 mendatang. Tiketnya akan dijual seharga Rp1 juta hingga Rp5 juta mulai Jumat, 7 Desember 2018.

Konser yang dipromotori oleh IME Indonesia ini sudah dipersiapkan sejak Agustus lalu. Nah, bagi Anda yang belum tahu tentang para personel Black Pink, kali ini CekAja akan mengulasnya. Yuk cek!

(Baca juga: Berbagai Bisnis Sampingan Para K-Pop Idol)
Jennie Kim

Ngomongin Black Pink tentu tidak lengkap kalau belum membahas Jennie Kim alias Jennie. Perempuan kelahiran 16 Januari 1996 ini boleh dibilang dedengkotnya Black Pink yang dibesarkan oleh YG Entertainment, salah satu label rekaman paling top di Korea Selatan.

Sejak umur 14 tahun, Jennie sudah banyak terlibat dengan YG Entertainment sebagai trainee. Belakangan, bakat dia sendiri semakin menonjol selain berada di belakang layar. Ia jago bahasa Inggris, Jepang dan tentu Korea. Di Black Pink bakatnya semakin teruji terutama saat menari dan ngerap lagu-lagu besutan grupnya.

Perempuan yang pernah terlibat sebagai model dalam video G-Dragon ini sering disebut-sebut sebagai anak emas Black Pink dan sering mengundang tingkah kontroversial.

Namun, di balik segala kontroversialnya, Jennie merupakan sosok periang, pecinta musik rap dan lagu-lagi romantis. Saat ini total kekayaannya ditaksir mencapai 1 juta dolar AS.

Tak heran jika idola para remaja ini sering dijuluki sebagai Manusia Gucci karena kerap menggunakan produk-produk keluaran Gucci yang harganya cukup fantastis itu.

Salah satu yang membuat heboh adalah ketika ia berulang tahun ke-22 pada Januari lalu. Seorang fans memberikan kado spesial berupa tayangan billboard di Times Square, New York. Untuk memasang iklan billboard tersebut setidaknya seseorang harus mengeluarkan kocek sebesar Rp4 miliar.

(Baca juga: Kamu Seorang K-Popers? Hitung Yuk Biaya yang Sudah Dikeluarkan)
Jisoo

Ia lahir pada 3 Januari di Korea Selatan dengan nama lengkap Kim Ji-Soo. Ia memulai karirnya sebagai model, aktris dan penyanyi. Di Black Pink ia bertugas sebagai lead vocal dan berhasil menjadi salah satu daya tarik girl band tersebut karena paras wajahnya yang disebut-sebut paling menawan.

Jisoo, panggilan akrabnya juga memulai berkarir sebagai anggota pelatihan YG Entertainment pada Agustus 2011. Namanya kian bersinar setelah grup ini menelurkan album perdana berjudul Square One lewat dua tembang andalannya yakni Boombayah dan Whistle.

Sebelum resmi gabung dengan Black Pink, Jisoo juga terlibat dalam penggarapan video klip sebagai model untuk beberapa artis besutan YG Entertainment seperti Epik High, iKon hingga Samsonite Red.

Rose

Salah satu pemenang audisi YG Entertainment yang digelar di Sydney, Australia adalah park Chae Young atau yang akrab dipanggil Rose. Gadis kelahiran Februari 1997 ini lahir dan besar di Selandia baru yang akhirnya menjadi vokalis utama Black Pink. Saat ini ia tinggal di Korea Selatan untuk memantapkan karirnya di Black Pink. Sebelumnya ia menempuh kuliah di Universitas Canterbury, Australia.

Bakat yang dimiliki Rose selain menyanyi adalah bermain piano dan gitar. Ia juga fasih berbicara bahasa Korea, Inggris dan Jepang. Dari banyak artis YG Entertainment, Rose merupakan member terakhir yang diperkenalkan ke publik.

Bukan tanpa alasan YG Entertainment merekrut Rose menjadi personel Black Pink. Rose ternyata memang sudah lama memendam bakat bernyanyinya. Ia tercatat sebagai anggota paduan suara dan kerap bernyanyi di gereja-gereja Australia. Ia juga sempat berkolaborasi dengan G-Dragon dalam lagu Without You.

(Baca juga: Berbagai Macam Jenis Operasi Plastik dan Kisaran Biayanya)
Lisa

Personel Black Pink satu ini dikenal sebagai si bungsu. Namanya adalah Lalisa Manoban atau akrab dipanggil Lisa. Perempuan kelahiran 27 Maret 1997 ini bergabung dengan Black Pink sama seperti Jennie yang pernah menjadi traninee di YG Entertainment. Sebelumnya ia menjadi pemenang dalam audisi yang digelar label tersebut di Thailand.

Lisa merupakan satu-satunya personel Black Pink yang bukan berdarah Korea. Ia bahkan sempat frustasi karena sejak awal berkarir dengan YG Entertainment, ia sama sekali tidak bisa berbahas Korea. Namun, karena setiap hari bergaul dengan lingkungan dan orang-orang Korea, perlahan ia mulai bisa beradaptasi. Ia juga jadi mahir berbahas Inggris.

Tentang YG Entertainment

Tak akan ada Black Pink jika tidak ada perusahaan label rekaman YG Entertainment. Perusahaan yang didirkan pada 1996 oleh Yang Hyun-suk ini menjadi salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan. Forbes mencatat perusahaan ini memiliki kekayaan senilai sekitar 498 juta dolar AS.

Selain Black Pink, YG Entertainment juga sukses mengorbitkan Psy, yang terkenal dengan hit Gangnam Style. Ada juga grup debutan 2016 yakni Big Bang yang menjadi idola para pecinta K-pop di seluruh dunia. Label ini juga berhasil mengorbitkan artis macam Cha Seung-won, Lee Jong-suk dan banyak lagi.

(Baca juga: 4 Hal Tentang Siwon Super Junior yang Muda, Kaya dan Rupawan)
Jadi ambassador e-commerce

Pundi-pundi pendapatan Black Pink ternyata bukan hanya di dunia tarik suara. Mereka kini menjadi brand ambbasador sebuah market place yang sedang naik daun yakni Shopee di tujuh negara termasuk Indonesia.

Tentu saja, bagi Anda yang doyan berbelanja online terutama Shopee, jangan kaget kalau sering tampil wajah-wajah menawan para personel Black Pink menghiasi ketika Anda membuka laman portal tersebut.

Namun, jika Anda benar-benar ingin melihat dari dekat para personel Black Pink sekaligus melantunkan lagu-lagunya, lebih baik Anda pesan tiket konser yang akan digelar di Indonesia pada Januari 2019 mendatang sebelum kehabisan.

Jika Anda kesulitan pendanaan untuk membeli tiket konser Black Pink, Anda bisa akses CekAja.com untuk panduan finansial terpercaya.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami