Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Fakta-fakta Seputar Kehidupan Mewah Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

by Tisyrin N. T on 20 Februari, 2017

kim jong un_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Nama Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un belakangan ini sering menjadi bahan berita di media. Hal ini dikarenakan kasus pembunuhan terhadap kakak tirinya yaitu Kim Jong Nam.

Di luar kasus tersebut, tahukah kamu bahwa Kim Jong Un memiliki gaya hidup mewah yang bisa membuatmu geleng-geleng kepala? Alasannya karena gaya hidupnya tersebut kontras dengan kondisi perekonomian Korea Utara yang tengah terpuruk. Inilah beberapa gaya hidup pemimpin yang terkenal kejam tersebut.

Impor minuman keras

Meskipun minuman beralkohol lokal tersedia dan murah, tetapi tidak sesuai dengan selera Kim Jong-un. Dia menghabiskan rata-rata US$30 juta setiap tahun demi mengimpor minuman keras ke negaranya untuk kalangan elit.

Favoritnya adalah whisky dan cognac, tetapi tak sembarang merek. Dia lebih memilih jenis yang mahal seperti Hennessy yang harganya mencapai hingga US$2.145 untuk botol terbaik.

Makanan asing

Dia senang memesan daging babi kualitas tinggi dari Denmark, caviar dari Iran, melon dari China dan steak dari Jepang. Tidak jelas berapa angka pasti yang dia habiskan untuk makanan-makanan tersebut.

Rokok yang spesial

Kalau kamu punya banyak uang, apakah kamu akan tetap membeli rokok di toko dan meminta kasir mengeluarkannya dari balik meja? Yang terjadi pada Kim Jong-un adalah dia memilih membayar desainer rokok Perancis. The Yves Saint Laurent menjual rokok US$44 per bungkus, sementara sarung kulit yang menyertainya seharga US$ 165, dan Kim Jong-un menyukai produk ini.

Yacht mewah

Kebanyakan orang hanya bermimpi memiliki kapal pesiar, tetapi Kim Jong-un dengan bangga memiliki yacht 200 kaki, temannya  bernama Dennis Rodman menggambarkannya sebagai “persilangan antara ferry dan kapal Disney”. Kapal yang dilengkapi interior Fendi itu nilainya mencapai US$8 juta.

Koleksi DVD masif

Meskipun mengimpor film bisa jadi ilegal di Korea Utara, sang pemimpin punya koleksi 20.000 DVD film. Seleranya rata-rata film Amerika klasik seperti Rambo atau Godzilla hingga Friday the 13th.

Punya bioskop privat yang mewah

Dia tidak hanya puas dengan sofa dan TV untuk menikmati koleksi filmnya. Dia memiliki bioskop pribadi yang mewah dengan kapasitas 1.000 kursi.

Jam tangan mewah

Kim jarang terlihat di publik tanpa salah satu dari banyak koleksi jam tangan mewah miliknya. Surat kabar The Telegraph menyatakan bahwa koleksi pribadinya mencapai US$8,2 juta.

Mobil mahal

The Telegraph melaporkan, buku teks di sekolah-sekolah di Korea Utara memaparkan bahwa Kim Jong-un adalah anak ajaib yang belajar mengemudi di usia 3 tahun. Dia dilaporkan memiliki hingga 100 mobil dan telah mengumpulkannya sejak usia yang sangat muda. Merek terfavoritnya adalah Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz lapis baja

Bukan rahasia bahwa sosok pemimpin Korea Utara itu tidak hanya ditakuti tetapi juga tidak disukai oleh mayoritas besar warga. Hal ini mungkin jadi alasan dia merasa perlu berinvestasi pada sebuah mobil mewah lapis baja. Dia menggunakan mobil Mercedes Benz costumized seharga US$1,7 juta untuk kunjungan kenegaraan.

Jet dan landasan pacu pribadi

Jet pribadinya bernama Air Force Un yang terinspirasi dari pesawat Presiden Amerika Serikat, Air Force One. Air Force Un punya sentuhan mewah seperti sofa kulit, nilai pesawat ini mencapai sekitar US$1,5 juta. Rupanya, memiliki jet pribadi tidaklah cukup. Dia juga membangun landasan pacu pribadi.

Penggemar kuda

Sebagai penggemar kuda, dia menghabiskan 20% anggaran negara untuk pemeliharaan dan fasilitasnya.

(Baca juga: 7 Tips Cari Perumahan Murah dengan Harga Terjangkau)

Piano mahal

Biasanya seseorang hanya punya satu piano di rumah mereka. Kim Jong-un punya koleksi lebih dari tiga lusin piano. Menurut TIME, harga masing-masing koleksinya bisa mencapai US$64.451.

Punya 17 istana

Tidak ada jawaban pasti akan pertanyaan “Di mana Kim Jong Un tinggal?”. Dia punya memiliki 17 istana yang tersebar di seluruh negara. Dia juga punya pulau pribadi.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami