Fakta-fata Finansial di Balik Film Doctor Strange

1 min. membaca Oleh CekAja on

Film Doctor Strange tengah menghiasi layar bioskop tanah air. Para pecinta Marvel pasti tak akan melewati film ini. Film ini berkisah tentang Doctor Strange atau Stephen Strange yang merupakan seorang ahli bedah.

Di luar menariknya jalan cerita, film ini ternyata memiliki sejumlah fakta finansial yang menarik untuk disimak. Berikut fakta-fakta finansial yang berkaitan dengan film Doctor Strange.

1. Komiknya laku hingga US$ 61.000

Kisah Doctor Strange merupakan adaptasi dari komik. Komik pertama Doctor Strange berjudul Marvel Strange Tales #110 from July 1963 terjual seharga US$61.000 di pelelangan.

2. Ongkos pembuatan filmya mencapai Rp 2,1 triliun

Untuk membuat film berkualitas, seringkali membutuhkan biaya yang tak sedikit. Doctor Strange menyedot ongkos pembuatan dengan estimasi US$165 juta atau setara Rp 2,1 triliun. Angka tersebut belum termasuk biaya promosi lho.

(Baca juga: [c88-article id=”92506″ title=”Ini Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah” text=”Ini Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah”])

3. Pendapatan minggu pertama capai US$ 86 juta

Film Doctor Strange berhasil meraih pendapatan hingga US$ 86 juta pada opening week atau mencapai sekitar Rp 1,1 triliun. Jumlah tersebut berasal dari keuntungan penayangan di 33 negara, termasuk Indonesia.

Korea Selatan menyumbang sebanyak US$ 18,1 juta pada, Inggris Raya dan Irlandia US$ 11,1 juta dan Perancis US$ 5,7 juta.

(Baca juga: [c88-article id=”106693″ title=”Tips Mengumpulkan Uang untuk Liburan dari Perencana Keuangan Profesional” text=”Tips Mengumpulkan Uang untuk Liburan dari Perencana Keuangan Profesional”])

4. Terlaris di IMAX

Film yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini menjadi film terlaris yang dirilis layar IMAX, dan sudah menghasilkan setidaknya US$ 7,8 juta dari 213 layar IMAX di 32 negara.

Doctor Strange akan rilis di Amerika dan negara lain pada 4 November 2016, dan akan tayang di 787 layar IMAX lainnya. Doctor Strange akan menjadi film pertama sepanjang sejarah IMAX yang tayang di layar sebanyak itu.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja dan cashback hingga jutaan rupiah? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang kami

CekAja

CekAja