Fakta Film 2037, Film Tentang Kehidupan Narapidana Berusia 19 Tahun!

Penasaran dengan film 2037 yang sedang ramai di media sosial? Sebelum menonton, berikut fakta film 2037 yang harus kamu ketahui!

Fakta Film 2037, Film Tentang Kehidupan Narapidana Berusia 19 Tahun!

Banyaknya cuplikan potongan adegan di platform media sosial TikTok, film 2037 mampu menarik banyak orang penasaran dengan alur cerita film ini. 

Tak seperti film korea lainnya yang memiliki genre romantis, film ini akan membuat para penontonnya masuk ke dalam kesedihan yang dialami pemeran utama selama film berlangsung.

Ditulis oleh Mo Hong Jin dan Yoo Da Young, film yang disutradarai Mo Hong Jin ini telah dirilis pada 8 Juni 2022 lalu di Korea Selatan.

Bercerita mengenai kehidupan narapidana perempuan yang berusia 19 tahun dengan mimpi besarnya, film 2037 ini memiliki judul asli 이공 삼칠 dibaca “igongsamchil” yang memiliki arti “ginseng”.  

Agar tidak penasaran, berikut beberapa fakta film 2037 yang telah CekAja.com rangkum khusus untuk kamu!

Deretan Fakta Film 2037, Menjadi Film Comeback Jeon So Min Setelah Vakum 10 Tahun

1. Menceritakan Kehidupan Narapidana Wanita

Fakta film 2037 pertama yaitu mengisahkan seorang gadis berusia 19 tahun Bernama Yoon Young (diperankan oleh Hong Ye Ji), yang tinggal bersama ibunya Kyung Sook (diperankan oleh Kim Ji Young) yang merupakan penyandang disabilitas.

Yoon Young merupakan siswi SMA yang sedang mempersiapkan ujian pegawai negeri sambil bekerja paruh waktu.

Namun, terjadi insiden tak terduga yang membuat dia menjadi tersangka pembunuhan dan masuk penjara dengan nomor tahanan 2037.

Di dalam sel, Yoon Young dipertemukan dengan rekan-rekan sesama narapidana yang berusaha melindunginya sekaligus menceritakan kisah masing-masing narapidana yang berada di sel 12.

2. Debut Akting Hong Ye Ji

Fakta film 2037 selanjutnya yaitu film ini merupakan debut akting Hong Ye Ji yang berperan menjadi tokoh utama sebagai Yoon Young.

Namun, meskipun film ini merupakan film pertamanya, peran Yoon Young yang dimainkan oleh Hong Ye Ji sama sekali tidak mengecewakan.

Dengan aktingnya yang begitu alami, Hong Ye Ji berhasil mengaduk-aduk hati para penonton hingga masuk ke dalam ceritanya dengan kisah pilu yang mengharukan yang dialami Young.

(Baca Juga: Fakta Film Incantation Asal Taiwan dari Kisah Nyata. Penonton Juga Diajak Baca Mantra!)

3. Comeback Jeon So Min setelah 10 Tahun

Selain menjadi debut Hong Ye Ji, film 2037 juga menjadi film pertama Jeon So Min setelah 10 tahun vakum dari dunia film.

Jeon So Min yang kita kenal dengan kelucuannya di variety show Running Man, akhirnya berakting di dunia film lagi setelah beberapa tahun lebih aktif di drama maupun variety show.

Banyak sekali penggemar yang sudah merindukan acting dari Jeon So Min, sehingga film ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh penikmat karya member Running Man yang satu ini.

4. Terdapat Banyak Pemain Senior

Selain Hong Ye Ji dan Jeon So Min, fakta film 2037 yang selanjutnya adalah terdapat banyaknya pemain senior yang ikut meramaikan film ini.

Demi membuat film ini lebih sempurna, sutradara Mo Hong Jin menempatkan banyak artis senior di dalam film 2037.

Perpaduan penampilan antara Kim Min Hwa, Kim Ji Young, Shin Eun Jung, dan Hwang Seok Jeong akan membuat chemistry yang kuat antara para pemain, dan menjadikan film ini dapat dengan mudah disukai banyak orang.

5. Tampilnya Cast Film 2037 di Variety Show Running Man

Menjadi bintang tamu variety show Running Man dalam rangka mempromosikan film, menjadi fakta film 2037 yang selanjutnya.

Sebagai salah satu member variety show yg terkenal di Korea ini, Jeon So Min mendapat kesempatan untuk membawa para cast film 2037 tampil dalam acara Running Man.

Hadir pada episode 605, tema yang diangkat pada episode ini mengenai misteri pembunuhan maknae PD. Para cast 2037 inilah yang menjadi tersangka utama pembunuhan tersebut.

6. Belum Tayang Resmi di Indonesia

Film 2037 telah tayang sejak satu bulan lalu di Korea, tepatnya pada 8 Juni 2022. Sayangnya, belum ada situ resmi di Indonesia yang menayangkan Film ini. 

Untuk menonton film ini kamu perlu mengakses Rakuten Viki, namun belum tersedia untuk regional Indonesia.

7. Mengingatkan Kita dengan Film Miracle In Cell No. 7

Fakta film 2037 yang terakhir adalah persamaan film ini dengan film Miracle In Cell No. 7. Film yang tayang tahun 2013 silam, juga bercerita dengan latar belakang penjara.

Selain itu, kedua film tersebut juga memperlihatkan hubungan antara orang tua penyandang disabilitas dan seorang anak perempuan yang pilu yang mampu membuat penontonnya banjir air mata saat menonton.

Untuk kamu yang sebelumnya menonton dan menyukai Miracle In Cell No. 7, pasti akan cocok untuk menonton film ini.

(Baca Juga: 5 Film Terbaik HBO dan Serial Televisi Viral, Ada Euphoria!)

Itu dia deretan fakta film korea 2037. Sebelum menonton film ini, jangan lupa untuk menyiapkan tisu yang banyak ya! Karena film 2037 akan membuat kamu banjir air mata saat menontonnya.

Meskipun belum ada platform resmi yang menyediakan film ini di Indonesia, tidak akan menutup kemungkinan film ini akan tayang di layanan streaming seperti Netflix, Disney+ Hotstar, VIU, dan lainnya.

Namun, walaupun penasaran dengan film ini, sebaiknya tahan diri dulu untuk tidak mengunduh secara ilegal ya!

Kamu bisa berlangganan layanan streaming yang tersedia di Indonesia terlebih dahulu, sambil menunggu hadirnya film ini.

Tidak perlu bingung mengenai pembayaran layanan streaming favoritmu, kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk mempermudah pembayaran setiap bulannya.

Ada banyak pilihan kartu kredit yang cocok untuk bayar layanan streaming favoritmu. Mulai dari kartu kredit dari BRI, SCB, Citibank, hingga Digibank bisa menjadi pilihan. Rekomendasinya seperti berikut ini!

Selain untuk kemudahan dalam bayar streaming, kartu kredit juga dapat memberikan banyak keuntungan seperti cicilan bunga 0%, potongan harga, diskon, poin rewards dan lain sebagainya.

Rekomendasi kartu kredit di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui CekAja.com. Selain itu, masih ada banyak jenis kartu kredit lainnya yang bisa kamu pilih di CekAja.com. 

Proses pengajuannya juga berlangsung dengan mudah, cepat, dan juga praktis. Sehingga, kamu bisa segera memiliki kartu kredit pilihanmu!

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera ajukan kartu kredit pilihanmu dengan CekAja.com!