Simak 6 Fakta Film Doctor Strange: Multiverse of Madness Sebelum Nonton

Fakta film Doctor Strange: Multiverse of Madness menjadi satu dari deretan film Marvel Cinematic Universe yang paling ditunggu tidak bisa dipungkiri.

Simak 6 Fakta Film Doctor Strange: Multiverse of Madness Sebelum Nonton

Bagaimana tidak, dalam waktu jelang perilisannya, film ini telah menuai banyak hype di berbagai media sosial. Mulai dari teori hingga tebak-tebakan kemunculan karakter yang terlibat di dalamnya pun turut diperbincangkan.

Sudah rahasia umum bahwa film besutan Marvel Studio  yang rilis pada 5 Mei 2022 ini selalu mengundang antusiasme baik di kalangan para fans Marvel maupun bukan.

Bagi kamu yang ingin menontonnya, simak fakta film Doctor Strange: Multiverse of Madness berikut ini.

6 Fakta Film Doctor Strange: Multiverse of Madness

1. Comeback Sam Raimi sebagai Sutradara Film Superhero

Sam Raimi merupakan sutradara asal Michigan, Amerika Serikat yang dikenal lewat beberapa karya film horornya seperti The Evil Dead, Drag Me to Hell, dan Army of Darkness.

Film Doctor Strange: Multiverse of Madness pun jadi comeback penyutradaraan film superhero Sam Raimi setelah 15 tahun sejak Spider-Man 3.

2. Film Pertama MCU yang Mewajibkan Kamu Melihat Franchise Serialnya

Sejak perilisan trailernya, film Doctor Strange: Multiverse of Madness memperlihatkan Wanda Maximoff yang sedang “rehat” dari kejadian yang menimpanya melalui serial WandaVision.

WandaVision sendiri adalah serial franchise Marvel Studio yang tayang di Disney+ dan menceritakan kisah keseharian Wanda Maximoff di kota Westview.

Selain itu, pada trailer selanjutnya, Wanda Maximoff ditunjukkan sudah memiliki bentuk The Scarlet Witch yang mampu memanipulasi realita dimana latar belakang perubahan ini hanya bisa kamu ketahui melalui serial tersebut.

Ini jadi kali pertama film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang mengharuskan kamu menyaksikan WandaVision untuk bisa mengikuti premis cerita yang dikisahkan dalam film Doctor Strange: Multiverse of Madness.

3. Kemunculan Queer Superhero Wanita Pertama Marvel, America Chavez

Fakta film Doctor Strange: Multiverse of Madness lainnya adalah kemunculan tokoh superhero Marvel perempuan homoseksual pertama, America Chavez yang diperankan oleh Xochitl Gomez.

America Chavez sendiri merupakan superhero berkebangsaan amerika-latin yang debut pada komik Marvel Vengeance #1 yang rilis pada September 2011.

America Chavez dikisahkan merupakan superhero antar dimensi yang mampu melakukan penjelajahan waktu dan dimensi.

Melalui teaser film Doctor Strange: Multiverse of Madness, America Chavez beberapa kali menemani Doctor Strange melintasi dimensi dan terlibat dalam beberapa pertempuran.

4. Kemunculan Illuminati dan Tokoh Superhero Lainnya

Melalui trailer, dikonfirmasi bahwa beberapa tokoh superhero Marvel akan hadir di saga film Doctor Strange ini. Tokoh-tokoh tersebut adalah Illuminati.

Sosok Illuminati hadir dalam bentuk siluet serta tangan dan suara yang diyakini sebagai Professor X, ketika Doctor Strange ditangkap oleh segerombolan robot yang mirip ultron.

Illuminati sendiri dalam komiknya merupakan perkumpulan yang diisi oleh Professor X, Iron Man, Black Bolt, Mr.Fantastic, dan Namor dan bertugas menjaga ketertiban antar dimensi atau universe.

Oleh karena itu, banyak yang mengatakan bahwa film ini juga akan menghadirkan tokoh superhero lain seperti Mr.Fantastic, Namor, dan Black Bolt.

Patrick Stewart yang memerankan karakter Professor X di saga film X-Men sebelumnya juga diyakini jadi sosok yang akan berperan juga sebagai Professor X di film Doctor Strange: Multiverse of Madness.

5. Jadi Pintu Gerbang ke Marvel Cinematic Universe Phase 4 dan Proyek Film Lainnya

Dengan mengangkat premis multiverse, film Doctor Strange: Multiverse of Madness menjadi film pembuka MCU fase ke-4 dan membuka kemungkinan cerita crossover Marvel yang lebih luas seperti kehadiran X-Men, Deadpool, dan Spider-verse.

6. Dilarang Tayang di Beberapa Negara

Dengan hadirnya America Chavez yang merupakan representasi dari LGBTQ, membuat film Doctor Strange: Multiverse of Madness dilarang tayang di beberapa negara terutama di negara-negara jazirah Arab.

Itu dia beberapa fakta film Doctor Strange: Multiverse of Madness. Bagi kamu yang ingin menonton, tiketnya sudah bisa kamu beli sejak tanggal 29 April 2022 lalu.

Jangan lupa, beberapa bioskop biasanya memiliki promo pembelian tiket apabila menggunakan metode pembayaran kartu kredit lho.

Untuk itu, CekAja.com punya beberapa pilihan produk kartu kredit yang bisa kamu pilih dan ajukan secara online. Melalui CekAja.com. kamu bisa memilih berbagai produk kartu kredit beserta fitur dan promosi sesuai dengan profil keuanganmu.

CekAja.com sendiri adalah platform marketplace produk keuangan yang bisa kamu manfaatkan untuk membandingkan berbagai produk keuangan mulai dari tabungan hingga kartu kredit.

Buruan kunjungi CekAja.com sekarang juga untuk pilih dan ajukan kartu kreditmu dengan cepat, mudah, dan aman!