Fakta Film Incantation Asal Taiwan dari Kisah Nyata. Penonton Juga Diajak Baca Mantra!

Fakta film ‘Incantation’ yang menyebutkan bahwa cerita horor ini dari kisah nyata, langsung viral belakangan ini!

Fakta Film Incantation Asal Taiwan dari Kisah Nyata. Penonton Juga Diajak Baca Mantra!

Bukan film Indonesia, film Incantation ini adalah film horor dari Taiwan, yang digadang-gadang menyabet gelar sebagai film terbaik tahun 2022. 

Jika di Indonesia film terbaik dan terlaris 2022 jatuh kepada film KNN di Desa Penari, maka di Taiwan film Incantation yang disutradarai oleh Kevin Ko ini menjadi film terbaik 2022, yang pernah tayang di bioskop box office Taiwan, pada Maret 2022 lalu. 

Penonton Diajak Baca Mantra di Sepanjang Film

Kini, film Incantation yang menceritakan tentang sebuah kutukan, sudah bisa ditonton di platform streaming Netflix di seluruh dunia. 

Bahkan, banyak penonton yang penasaran dengan mantra dan simbol yang ada pada film ini. Apakah penonton juga bisa menerima kutukan dari film tersebut?

Terlebih, cerita dari film ini diambil dari kisah nyata, yang tentunya membuat beberapa penonton takut masuk ke dalam situasi yang sama seperti yang diceritakan dalam film. 

Hal inilah yang membuat banyak penonton penasaran, dan ingin merasakan sensasi menyeramkan dari film ini. 

Namun, sebelum kamu memberanikan menonton, pastikan ketahui dulu fakta film Incantation berikut ini.

(Baca Juga: Rekomendasi Jajaran Film Ghibli Studio di Netflix, My Neighbor Totoro Salah Satunya)

Fakta Film Incantation  

1. Terinspirasi Berdasarkan Kisah Nyata Tahun 2005 

Fakta film Incantation yang pertama adalah bahwa cerita film horor ini diambil berdasarkan kisah nyata tahun 2005 lalu, di Distrik Gushan, Kaohsiung.

Bercerita tentang sebuah kutukan, di mana insiden ini melibatkan sebuah keluarga mengklaim bahwa mereka dirasuki oleh berbagai dewa agama rakyat Tionghoa.

Adapun, dari enam anggota keluarga tersebut, saling menuduh dirasuki setan atau arwah yang menyamar sebagai dewa.

Karena cerita akhir dari kisah ini berakhir tragis, saat pembukaan film Incantation bahkan penonton diajak untuk mengulangi sebuah nyanyian, yang konon akan membantu keluarga tersebut untuk mengangkat kutukan pada sang putri. 

Tidak hanya sekali, nyanyian berupa mantra tersebut diminta nyanyikan ulang beberapa kali sepanjang film, kepada para penonton. 

Jika kamu berada di bioskop dan menonton film ini, masih tetap menonton dan mengikuti mantra atau pilih menyerah?

2. Terdapat Banyak Simbol dan Elemen Buddhism

Fakta film Incantation selanjutnya adalah terdapat banyak simbol dan elemen Buddhism, karena terdapat beberapa pantangan agama yang tidak boleh dilanggar. 

Namun, di film horor ini Li Ronan (Tsai Hsuan Yen) dengan secara tidak sengaja melanggar pantangan tersebut, meski sudah 6 tahun yang lalu yang menjadi awal malapetaka. 

Dari kejadian tersebutlah, muncul berbagai masalah yang menyebabkan orang-orang di sekitarnya mati secara tidak wajar.

Namun, semua hal yang mencakup Agama Buddha, seperti simbol, gerakan tangan, dan lainnya dalam film ini hanya fiktif belaka. 

Tidak hanya itu gambaran Agama Buddha yang dimaksud dalam film ini, yang menyebabkan segala kekacauan juga bisa dibilang sebagai aliran sesat.

3. Terdapat Sebuah Kutukan yang Menimpa Satu Keluarga

Fakta film Incantation yang bikin merinding adalah adanya kutukan yang menimpa satu keluarga. 

Tidak hanya mengakui dirasuki dewa, keluarga Wu ini juga melakukan hal-hal aneh, seperti tarian bahkan hingga mencelakai diri sendiri. 

Misalnya, seperti membakar kulit dengan bakaran dupa, kehilangan akal sehat, memakan kotoran satu sama lain, hingga adanya peristiwa pembantaian massal, dimana hal ini juga terjadi pada keluarga Chen.

4. Film Incantation Masuk Nominasi Penghargaan Film Taipei

Tak heran jika hal ini menjadi fakta film Incantation selanjutnya, yakni berhasil masuk nominasi penghargaan film Taipei. 

Film yang dirilis pada 18 Maret 2022 ini setidaknya telah menerima tujuh nominasi untuk Taipei Film Awards 2022. 

Adapun deretan nominasi yang disandang diantaranya adalah nominasi narasi terbaik, sutradara terbaik, hingga juga aktris terbaik. 

Bahkan, Incantation sudah dipamerkan terlebih dahulu di pasar proyek Network of Asian Fantastic Films (NAFF), sebelum diproduksi.

5. Kematian Anak Sulung Keluarga Wu Mengakhiri Segala Kutukan

Fakta film Incantation yang setidaknya bisa menjawab rasa penasaran penonton adalah terkait kematian anak sulung keluarga Wu, yang ternyata berhasil mengakhiri segala kutukan. 

Faktanya keluarga Wu menerima semua kejadian buruk yang telah menimpanya. Diketahui juga bahwa anak sulung mereka telah meninggal, dan baru dibawa kerumah sakit keesokan harinya.

Tapi, cerita yang dikisahkan dalam film Incantation , keluarga Chen mengatakan bahwa anak yang di dalam kandungan Rounan, harus kembali ke desa untuk melakukan persembahan nama. 

Namun, sayangnya Rounan tidak pernah kembali ke desa tersebut, semenjak kejadian 6 tahun yang lalu. Nah, kalau menurutmu yang sudah menonton film ini bagaimana? 

6. Masuk Dalam 4 Besar Film Non-Inggris di Netflix 

Fakta film Incantation berikut ini adalah sumber ke-viral-an, yang sampai ke telinga penonton Indonesia. Pasalnya film horor asal Taiwan ini masuk ke dalam 4 besar film non-Inggris di Netflix. 

Bahkan, data statistik resmi dari Netflix menyebutkan bahwa film horor Incantation berhasil menembus 10 besar! 

Film ini berhasil mengumpulkan lebih dari 3,24 juta jam penayangan, pada periode 4 Juli-10 Juli 2022.

Sang sutradara, Kevin Ko, juga merasa bangga dan terhormat bahwa film garapannya bisa viral di banyak negara. 

7. Film Horor Paling Tenar dan Terlaris di Taiwan

Bicara soal jadi film terlaris, Indonesia juga punya yakni KKN di Desa Penari yang meraup keuntungan bersih sekitar Rp140 miliar. 

Nah, Taiwan juga punya film horor terlaris Incantation yang meraup lebih dari USD 5,7 juta atau setara dengan Rp85,5 miliar per Juni 2022, sejak Maret 2022. 

Bukan kali pertama Taiwan pernah menyabet karya dengan film horor terlaris sepanjang masa, seperti Incantation. 

Sebelumnya ternyata juga sudah ada film horor terlaris pendahulunya seperti The Rope Curse (2018), Detention (2019), dan yang terakhir The Bridge Curse (2020). Kamu sendiri sudah pernah nonton yang mana?

(Baca Juga: 6 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaru 2022)

Yuk, Langganan Netflix dan Tonton Film Horor Favoritmu! 

Penasaran sama film horor yang lagi viral di Netflix, tapi belum langganan Netflix? Yuk, segera berlangganan, agar kamu bisa nonton film horor favoritmu sepuasnya, dan tagihan bisa dibayar mingguan atau bulanan. 

Temukan juga kemudahan cara bayar tagihan Netflix, salah satunya dengan kartu kredit! Pasalnya, dengan kartu kredit kamu bisa lakukan transaksi apa saja, seperti membayar tagihan apapun dengan mudah, termasuk bayar tagihan Netflix. 

Adapun berbagai jenis tagihan yang bisa kamu bayarkan dengan kartu kredit adalah mulai dari bayar tagihan listrik, internet, TV kabel, telepon, hingga air.

Memiliki kartu kredit juga akan memberi keuntungan, karena berbagai fiturnya. Seperti fitur cicilan bunga 0%, potongan harga, diskon, poin rewards, bahkan hingga bayar tagihan rumah sakit! 

Yuk, segera ajukan kartu kredit pilihanmu di CekAja.com, karena akan lebih mudah dan praktis. Tidak perlu takut pengajuan ditolak, karena pihak CekAja akan membantumu untuk lolos dari pengajuan bank yang dipilih. 

Adapun, pilihan produk kartu kredit yang di tawarkan CekAja.com juga banyak, yakni mulai dari Kartu Kredit BNI, BRI, Permata, Citibank, CIMB Niaga, Digibank dan masih banyak lagi.

Salah satu kartu kredit yang bisa jadi rekomendasi adalah Kartu Kredit BRI Touch, yang punya banyak fitur unggul.

Seperti Gratis Annual Fee seumur hidup, cicilan 0% hingga 24 bulan, 1 poin setiap transaksi minimal Rp100 ribu, gratis biaya tahunan jika memiliki kartu kredit BRI lainnya, bayar tagihan rutin dengan praktis. 

Jangan khawatir, semua produk kartu kredit dan produk finansial lainnya yang tersedia di website CekAja, sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan, sehingga legal dalam segi hukum.